Epilogue

632 49 12
                                    

Taeyong mengusap kuburan bertuliskan nama 'lilia Rose'. Sudah dua tahun lamanya gadis itu meninggalkan Taeyong seorang diri.

Taeyong menaruh bunga mawar pink kesukaan gadis itu sambil tersenyum lebar di hadapan batu nisan.

"Selamat ulang tahun,"ucapnya pelan.

"Kamu tahu gak Rose kalau aku selalu nunggu hari ulang tahun kamu. Dari semalem aku gak sabar buat beli bunga yang sama kayak nama kamu...

"Aku mau cerita sedikit tentang pekerjaan aku. Akhirnya apa yang aku mau bisa tercapai Rose.."

Begitulah setiap kali Taeyong mengunjungi makam Rose. Pria itu selalu bercerita banyak tentang hari hari yang sudah ia lewati tanpa sosok yang ia cintai. Meskipun tak mendapatkan respon, tetapi menurutnya dengan cara ini mampu menghilangkan rasa rindunya terhadap gadis itu.

Setelah kehilangan Rose, Taeyong mulai menepati janjinya, yaitu untuk tak bersedih dan tetap selalu bahagia seperti yang lain.

Meskipun kadang ia menangis di malam hari, tetapi pria itu buru buru menghapus air matanya, tak ingin Rose melihat dirinya yang terpuruk dari atas sana.

"..... jangan khawatirin aku ya. Aku baik baik aja. Aku pamit pulang dulu, sekali lagi selamat ulang tahun,"setelah menyelesaikan ucapannya Taeyong beranjak dari tempatnya dan perlahan pergi menjauhi makam Rose.

Jakarta

Untukmu Taeyong.
Kutulis surat khusus ini untukmu. Aku tahu saat kamu baca surat ini mungkin aku udah gak ada di dunia ini.
Kalau boleh jujur kamu itu makhluk sempurna yang pernah Tuhan ciptakan untukku. Dulu aku pernah berpikir kalau kamu itu manusia yang gak punya hati, ngeselin, dan sombong yang pernah aku kenal. Tapi semua penilaianku itu salah besar, justru kamu itu manusia yang baik, penyabar, dan penyayang.
Kalau kamu kangen aku, aku saranin coba kamu pergi ke tempat yang pernah kita kunjungi bersama. Percaya atau nggak nanti aku bakal datang meskipun hanya berbentuk hembusan angin.
Yong..
Kamu jangan sedih ya, aku tahu kamu orang kuat. Jangan selalu mikirin aku, kamu juga butuh impian, jangan sampai disia siain impian kamu itu. Kamu harus ingat kalau aku akan selalu ada di sekitar kamu meskipun aku cuman bisa liat kamu dari atas sana.
Aku sayang dan cinta kamu Taeyong❤

Lilia Rose

EveryLasting | TaeyongTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang