Asal-usul band Day6

987 116 10
                                    

1 tahun yang lalu.

"Young, lu bosen enggak sih kuliah gini-gini aja? Kuliah pulang nugas nongkrong tidur bangun lagi kuliah lagi pulang lagi nugas lagi gitu-gitu terus." Kata Sungjin—mahasiswa gabut semester 3 jurusan Konstruksi bangunan di salah satu universitas ternama di Jakarta.

Saat ini Sungjin dan Younghyun sedang tidak ada kelas, namun mereka menunggu kelas berikutnya yang masih 2 jam lagi. Sambil menunggu mereka nongkrong di perpustakaan kampus tanpa membaca buku apa-apa. Younghyun sedaritadi hanya memainkan HP nya dan Sungjin sedang sibuk memikirkan sesuatu di kepalanya.

"Ya emang lu mau ngapain sih bang?" Kata Younghyun tanpa mengalihkan pandangannya dari ponselnya.

"Gua pengen kita ngelakuin sesuatu tapi kalo bisa ngehasilin uang juga."

"Yaudah ngamen sana."

"Ah bener!" Kata Sungjin mengejutkan setelah diam beberapa detik.

"Et buset! Bener apanya?!" Kata Younghyun yang akhirnya menatap Sungjin.

"Ssstt.."

"Ssstt diem ini perpus."

Begitulah kata manusia-manusia lain yang ada disekitar mereka.

"Eh iya maaf." Kata Younhyun.

"Maksud gua kita ngamen tapi ya yang keren dikit." Kata Sungjin dengan memelankan suaranya.

"Gimana?"

"Kita, bikin band."

"Hah? Band?!" Kata Younghyun yang terkejut yang lagi-lagi menbuat berisik.

"Sstt diem ngapa."

"Ini perpus woy."

"Keluar aja lu sono bikin berisik."

"Eh iya iya sori sori." Kata Younghyun.

"Apasih maksud lu?" Lanjutnya.

"Iya kita bikin band kecil-kecilan lah. Nanti kalo ada acara pensi kita daftarin diri aja." Kata Sungjin.

"Oke gua ngerti. Tapi masalahnya emang lu sama gua bisa nyanyi?"

"Wah gila ngeremehin gua lu? Gua nyanyi sambil gitaran jago gua."

"Yaudah lu aja sana sendiri. Gabut banget lu."

"Lah tega lu ama gua young. Temenin lah."

"Lagian kalo gua nemenin lu, ya masa iya kita berdua doang?"

"Iya juga ya."

Younghyun hanya memutar bola matanya malas.

"Oh gua tau! Setau gua Dowoon bisa drum deh." Kata Sungjin.

"Masa? Yaudah ajak sana."

Saat Sungjin dan Younghyun kembali ke kelas mereka langsung menghampiri Dowoon yang lagi main pabji di HP nya.

"Woon." Kata Sungjin.

"Hhmm" Sahut Dowoon singkat karena sedang fokus dengan game nya.

"Gua denger lu bisa main drum Woon."

"Hhmm"

"Lu mau gabung ama kita enggak? Gua sama Younghyun mau bikin band."

I like you ; Park JaehyungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang