Gue sama Naya emang sahabatan, tapi kami beda kelas, jadi cuma bisa ketemu sewaktu istirahat sama pas pulang. Itupun kadang, karena Naya biasanya udah pulang duluan atau pulang belakangan.Naya.
Naya pengen richeese, temenin
Setelah kejadian tempo hari, gue menghindar dari Naya, ntah kenapa gue merasa bersalah banget sama dia, perkataan Hanan emang ada benarnya, gue ini pengkhianat yang ga sadar diri.
Huh, pengen nangis lagi!
Tapi setelah gue pikir, menjauh malah memperburuk keadaan. Jadi, disinilah gue sambil nungguin Naya dateng.
Iya, gue menyetujui ajakan ke Richeese, sekaligus mau ajakin Naya ke perpustakaan daerah buat minjam buku baru.
“Daritadi?”
“Heuh.., yang ngajakin siapa yang dateng duluan siapa, ngaret mulu sih!” gue mendumel karena Naya yang datengnya emang agak ngaret.
“Maafin, tadi diajakin Hanan beli kado buat sepupunya.
Oh, gitu.
“Iya-iya, buru deh pesen.”
Sambil menunggu pesanan, gue ngeliatin Naya yang lagi senyum-senyum liatin hapenya, kayanya sih chat sama Hanan, karena ketara banget muka Naya berseri-seri.
“Dih, bucin.”
“La. Mau cerita deh.”
“Apa? Penting banget kayanya.”
“Jevan balik lagi, gue berantakan.” dia langsung berhenti dengan aktifitasnya lalu natap gue lurus.
Gue yang lagi asik scroll twitter langsung berenti gitu aja denger kata Naya.
Sumpah, Jevan? Jevano Rajendra, kan?
“Jevan mantan lo yang pindah ke Jepang? Apaan lo ga lucu!”
“Gue serius. Ini gimana, La?”
Saat itu juga Naya nangis, dia keliatan seneng tapi sedih secara bersamaan.
Gue tau, putusnya mereka bukan putus karena ada masalah. Putusnya Jevan dan Naya karena Jevan harus pindah ke Jepang karena ikut ayahnya sekaligus pengobatan disana.
“Jevan udah sembuh?” Naya mengangguk, dia nunjukin chatnya sama Jevan, disana gue bisa lihat Jevan kirimin Naya foto Jevan lagi di bandara Jakarta, gue scroll lagi ke atas, ada foto yang bikin gue ikutan nangis karena ternyata Jevan dinyatakan sembuh total dari penyakit nya setelah transplantasi jantungnya sukses.
Wajar, wajar banget Naya se bahagia itu. Ga ada yang lebih membahagiakan dibanding saat lo bisa liat orang yang lo sayang bisa kembali menjalani hidup normal tanpa harus khawatir sama penyakitnya.
“La, gue harus gimana? Gue masih sayang banget sama dia, tapi gue sekarang udah sama Aksa.”
“Nay, lo ga boleh gini. Lo ga boleh ambil keputusan gegabah, mungkin sekarang lo hanya senang karena dia balik lagi, bukan perasaan yang lain. Lo tenangin diri lo, jangan mikirin yang lain. Yakinin perasaan lo, jangan ke pengaruh perasaan senang sesaat, ok?”
Anggukan dari Naya melegakan gue. Gue beneran gamau Naya ambil keputusan yang salah.
Drtt
“Dari siapa, La?”
“Dari Hanan nih,” gue berniat ngasih hapenya ke Naya tapi dia bilang dibacain aja.
Dengan terpaksa, gue buka roomchat mereka dan membaca chat terbaru yang dikirim Hanan. Benaran chat terbarunya, karena hati gue ga siap buat liat chat di atasnya.
Aksara d.
Nay, kalau udah selesai sama Nala chat aja ya, nanti Aksa jemput
Gue membacakan lalu Naya mengangguk, kemudian dia meminta gue membalas dengan ucapan iya lalu stiker jempol.
Ntah kenapa gue jadi melow setelah itu, gue ngerasain rasa sesak itu lagi, pikiran gue melayang kemana-mana. Menuju kemungkinan-kemungkinan yang seharusnya ga terjadi kedepannya.
Gue mengucap doa dalam hati,
Setelah ini, ga boleh lagi ada hati yang patah selain hati gue.
---
page break 3 status : finished
KAMU SEDANG MEMBACA
intercostal ─2hyunjin
Fanfiction☁ミ✲2hyunjin "nanti kita lihat siapa yang menang, kamu dan kisahmu yang belum usai atau aku dan harapanku yang belum pudar?" ─because at the end, all i need is him to be happy. was #1 : 2hyunjin