page break 14 : meminta waktu

592 138 9
                                    


before we start, kindly check star button below and tap it! your vote and comment really mean to me.

So, we start.

---

Kalau kalian kira gue dan Hanan makin dekat sejak hari itu, kalian salah besar. Gue dan dia masih dua orang yang sama, sama-sama interaksi seperlunya baik di chat maupun secara langsung.

Gue pernah bilang, kan, kalau Hanan emang se random itu, kepribadiannya banyak dan suka berubah-ubah, tapi gue biasa aja karena ya gue ingat betul Felice sudah sering bilang ke gue buat jaga perasaan jangan terlalu hirau sama perkataan Hanan.

Jadi intinya, setelah hari itu dia ke rumah buat anter makalah, besoknya dan seterusnya gue ga ada interaksi banyak sama dia.

Ah, tugasnya juga udah gue kumpulin sama Miss Anggun, jadi makin ga ada topik juga buat kita interaksi, toh semuanya berawal dari proyek Biologi yang disuruh sama Miss Anggun.

Mungkin, ketika proyek itu selesai, semuanya juga selesai. So, gue ga berharap banyak memang.

“Nala, hari ini ga kemana-mana, kan?” gue lagi di dapur sambil makan pisang goreng yang masih mengepul asapnya, hari ini jadwalnya sama keluarga. Bang Haris juga rupanya lagi duduk di sofa depan tv nonton kartun sama papa.

“Ga kemana-mana deh kayanya, Ma. Lagian males kemana-mana rasanya, mau gegoleran aja di rumah.” Si mama mengangguk paham, lalu Nala melanjutkan,

“Kenapa?”

“Gapapa, sih. Mama ceritanya sama papa mau ke Bogor jenguk nenek-

“AAAAA mau ikoooot.” Gue udah bangkit aja dari kursi saking senengnya, udah lama banget tau ga ketemu nenek.

“Nah itu masalahnya,” ucap mama sambil mendudukkan diri di kursi, gue juga balik lagi duduk buat denger kelanjutan cerita mama.

“Kamu ga ikut dulu hari ini, karena bawa penumpang baru.”

“Hah? Siapa?”

“Calonnya abangmu, Kak Nindya. Tadi malem nenek nelpon langsung ke Haris buat bawa tunangannya, nenek rindu katanya.”

Oh gue belum cerita, kan? Jadi sebenernya Bang Haris udah tunangan, awalnya karena teman masa kecil gitu sih tapi Kak Nindya ini pindah ke Jambi, eh ketemu lagi setelah satu SMA dan akhirnya deket lalu sekarang udah sampe di tahap tunangan. Tapi mereka ga pacaran sampe tahunan gitu, mereka friendzone sampe akhirnya semester 6 kemarin Bang Haris nembak doi dan mereka pacaran selama enam bulan eh langsung tunangan.

Uwu banget ya kisah cinta orang, lah gue kapan?

Ok, back to the topic,

“Dih, mobilnya kan muat-

“Mama dengar akhir-akhir ini komplek lagi ga aman, jadi mama gamau rumah ditinggal ga ada orang, kamu di rumah aja selesain tugas kamu yang waktu itu sama Aksa.”

“Iya juga sih, tapi ngga lah orang tugasnya udah di kumpul kok Jumat kemaren.”

“Yaudah ajak Aksa nemenin kamu di rumah.”

“Loh mama, anak gadisnya kok dibolehin sama cowok berdua di rumah?”

“Di rumah bukan di kamar, lagian kalau sampe ada apa-apa ntar mama langsung nikahin.”

“Gamau ah,”

“Mama becanda sayang, kamu ajak Felice sama Naya aja, pasti mereka mau kokudah sering juga, kan, nginep disini.” Senyum gue otomatis terbit setelah mama bilang gitu, otak gue otomatis bikin daftar kegiatan selama mereka di rumah nemenin gue.

intercostal ─2hyunjinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang