From far away, I wish you would only look at meLoona's Hyunjin - Around You
•••
Kindly play the song recommend :
*Loving Caliber, Mia Niles - I wish you were mine
---
Kamis tiba, hari dimana Nala sama Hanan janjian buat ke panti sama-sama.
Awalnya Hanan nawarin buat jemput, tapi Nala menolak. Katanya lebih baik Hanan langsung ke pantinya aja biar ga buang waktu.
Iya, kata Nala jemput Nala itu buang waktu, toh dia biasanya kemana-mana juga sama kang ojol.
“Udah dimana, beruk?” Hanan nelpon cewek itu saat dia udah masuk pekarangan panti dan disambut pemandangan beberapa anak lagi main.
“Bawel amat, ini gue dikit lagi nyampe, lo udah keliatan ini.” Nala langsung matiin telponnya lalu dadah ke arah Hanan.
Cowok itu cuma liat lalu matiin hapenya.
“Makasih, kang.” Nala ngasih helmnya ke kang ojol.
“Iya neng, bintang lima ya jangan lupa.”
“Siap, kang.” Abis itu kang ojolnya pamit ke Hanan sama Nala laju berlalu dari hadapan keduanya.
“Ngapain liat gue segitunya?”
“Ga, liat lo ga pake seragam beda aja.”
Langsung aja nona Nirmala itu liat penampilannya hari ini. Dia pake kaos lengan panjang kebesaran warna merah maroon dipadukan sama skinny jeans biru langit. Setelah liat ga ada perbedaan yang mencolok, si cewek nanya ke Hanan,“Jelek ya?”
“Ga tuh, ya bukan cantik juga sih tapi beda aja. Udah ah masuk.” Nala langsung ngangguk terus ngekorin cowok itu.
“Halo kakak, nyari siapa?”
“Euh ini-
“Halo, namanya siapa?” Hanan baru mau jawab tapi langsung berenti setelah Nala tiba-tiba ngeraih tangan anak itu lalu agak menunduk buat bicara sama dia.
“Namaku Nala, kak.”
“Ih serius? Nama kakak Nala juga. Halo Nala kecil.” Diusapnya kepala anak kecil itu lalu Nala beralih nanyain ibu pantinya ke si Nala kecil.
“Ayo, Nala antar. Eh, kakak yang ini namanya siapa?”
“Ya? Ah, nama Kakak Aksa, halo juga Nala.” Nala ngelirik sekilas ke cowok itu, senyumnya langsung merekah seiring hatinya yang juga menghangat.
Emang sih Hanan bukan bilang halo ke dia, tapi tuh seneng aja gitu. Paham ga, sih?
“Oh, ini yang anaknya Atikah? Ya ampun kamu dulunya masih kaya ketumbar sekarang udah segede ini, ganteng pula.” Si objek cuma ngusap tengkuknya lalu ngucapin makasih.
Ini ibu agak luar biasa juga sih, masa Hanan kecilnya kaya biji ketumbar, kecil banget dong :(
“Bentar ya, nah itu! Danu sini sayang,” ucap si ibu panti saat seorang anak laki-laki lewat di depan mereka.
“Kakaknya mau ngajakin Danu ngomong, nih. Keberatan ga sayang?” anak laki-laki itu tampak berpikir kemudian mengangguk.
Setelah izin, Nala mengajak Danu untuk duduk di bangku dekat perosotan, tangannya menggenggam tangan Danu sambil bercengkrama singkat dengan bocah yang sekarang masih kelas 3 SD itu.
Hanan ngekor aja, karena dia gatau caranya interaksi yang baik sama anak kecil tuh gimana.Setelah sesi wawancara selesai, eh bukan wawancara sih, Nala hanya ngajakin Danu ngobrol ringan dan cerita soal penyakitnya ke Nala. Yang bikin Hanan kaget adalah perkataan selanjutnya dari Nala,
“Danu, mau tunggu beberapa waktu? Kakak bakal bantu Danu cari donor jantung, biar Danu bisa main sama temennya tanpa takut lagi.” Danu langsung mengangguk dengan semangat, dipeluknya Nala dengan erat dan otomatis aja Nala nangis, dia terharu anak sekecil Danu bisa bertahan sampai saat ini.
“Hey, liat kakak dong, daritadi ngomongnya sama kak Nala mulu.” Hanan berjongkok di depan Danu sambil megangin pundak anak itu.
“Nanti kakak sama kak Nala bakal sering kesini, main sama Danu main sama yang lain juga. Kalau Danu sembuh, nanti kakak ajak main ke kota dan beliin mainan, jadi semangat terus ya, katanya Danu ranking kelas, di pertahankan oke? Tos dulu dong, jagoan.” keduanya melakukan hi five lalu ketawa sama-sama, bertiga sama Nala juga sih.
Makasih buat Danu, hati Nala kembali menghangat liat sisi lain dari Hanan saat ini.
Saat itu juga dia ngerasa lega karena sudah suka sama orang yang tepat.
Sesi makan siang datang, Nala sama Hanan sepakat buat beliin semua anak panti makan siang di warung tegal pinggir jalan. Mereka juga makan sama semua anak panti sambil bercanda. Dan setelah dzuhur, keduanya pamit buat pulang, tak lupa memberi bingkisan kecil buat ibu panti yang sudah memberikan izin demi kelancaran tugas mereka.
“Udah gue anterin aja, jangan ngeyel.” Nala akhirnya ngeiyain tawaran dari Hanan, karena terpaksa juga sih soalnya uang Nala udah ga cukup buat ongkos ojol.
Dalem mobil mereka sama-sama diam. Iya, sebenernya Hanan tadi bawa mobil sengaja biar bisa sekalian jemput cewek itu, tapi Nala malah nolak tawaran buat di jemput, untung pas mau dianter balik cewek itu mau.
“Gue ga tau lo punya sisi penyayang juga,” celetuk Nala memecah keheningan. Hanan otomatis noleh sebentar ke arah cewek itu lalu berdecak malas.
“Yakali, lo kira hati gue batu apa!”
“Naya pernah seberuntung itu dapetin lo,” Nala mengalihkan pandangannya ke arah luar, tampak barisan gedung yang bergerak dengan cepat menghilang dari hadapan cewek itu, kenapa Nala jadi emosional gini setelah liat Hanan sama anak panti bahkan ga sampe setengah hari.
“Kok jadi bawa-bawa Naya?” komplek rumah gadis itu mulai terlihat, Hanan juga bawa mobilnya mulai dipelanin takut ada anak kecil lalu-lalang.
“Ya gapapa, gue ngerasa takdir suka lucu aja. Dulu gue mikir lo sama Naya bakalan last forever tapi gue salah, padahal kalian berdua sama-sama orang baik.”
“Ya mungkin bukan jalannya. Mungkin orang lain yang lebih baik bisa gantiin posisi dia.”
“Iya, Nan. Semoga aja, semoga yang terbaik terjadi buat lo. Apapun itu gue dukung-
Mobil Hanan berhenti tepat di depan pagar rumah Nala, sambil melepas sabuk pengaman, cewek itu menghela napas lalu melanjutkan,
gue bahagia kalau lo bahagia, even I ever wish you were mine, gue lalu sadar, mungkin bahagianya lo dan bahagianya gue di jalan yang berbeda. Dah, makasih tumpangannya, hati-hati dan Assalamualaikum.”
Pintu mobil ditutup, Nala sudah masuk ke dalam rumahnya meninggalkan Hanan yang masih sibuk mencerna kata-kata nona Nirmala itu.
“Lo ngomong apasih anjir, ga ada malu!” padahal Nala cepet-cepet masuk tuh buat ngilangin malunya di depan Hanan.
Cewek itu mencak-mencak merutuki kebodohan beralibi keberanian.
Hari itu Nala gatau, kalau Hanan ternyata mikirin perkataannya itu sampai menjelang tidur.
"Nala, berani sama bodoh bagi dia kaya ga ada bedanya, ya?"
---
page break 9 status : finished
KAMU SEDANG MEMBACA
intercostal ─2hyunjin
Fanfiction☁ミ✲2hyunjin "nanti kita lihat siapa yang menang, kamu dan kisahmu yang belum usai atau aku dan harapanku yang belum pudar?" ─because at the end, all i need is him to be happy. was #1 : 2hyunjin