well before we start, I'll remind you again to check your star button and tap it! your vote and comment really mean to me
So, we start.
---
Gue bangun tepat saat adzan ashar berkumandang, ga nyadar gue tidur dua jam lebih, bangun-bangun rasanya seger banget, setelah meregangkan badan sebentar, gue bergegar ke kamar mandi buat cuci muka dan wudhu.
Abis lipet sajadah, gue baru ingat kalau dibawah masih ada Hanan, segera gue turun ke bawah buat ngecek keadaan cowok itu.
Ternyata dia masih tidur, dengan posisi yang sama dan mukanya keliatan damai banget. Gue berinisiatif ngecek suhu badan cowok itu,
“Loh, kok makin panas gini, sih?” gue ngerasa Hanan ngerespon sentuhan gue di dahinya, soalnya cowok itu langsung gerak ga nyaman sambil mengeratkan pelukannya pada badannya. Setelah dilihat lagi, Hanan kedinginan dan ga tenang gitu tidurnya, jadi gue mutusin naik ke atas dan ambil selimut adik sepupu gue yang ada di kamar.
“Duh, gimana ya ini, kasian,” ucap gue sambil makein selimut ke Hanan, gue bener-bener ngeblank karena rasanya lebay banget kalau Hanan sampe demam cuma gara-gara di pukulin sama preman, secara dia pernah berantem sama anak IPS bahkan lebih parah lagi dan ga sampe demam, tuh.
“Ah, telpon mama aja, deh. Kali aja mama tau dia kenapa.”
Gue langsung men dial nomor mama dan ga lama mama angkat,
“Ya, dek. Kenapa?”
“Mama udah sampe?”
“Baru aja abis makan, kenapa?”
“Ma, temen Nala tuh abis di pukulin sama preman di gang ujung karena abis nolongin adek-adek kena palak, terus Nala obatin deh, eh dianya sekarang demam,”
“Siapa?”
“Itu-
“Alihkan ke video call aja, mama mau liat.” Gue langsung ngubah panggi;an jadi panggilan video.
“Ya ampun, Aksa, toh? Ngapain dia ke ujung gang?”
“Itu dia sebenernya mau ke rumah tapi denger adek itu teriak, jadi di samperin deh.”
“Lalu dia ngapain ke rumah?”
“Gapapa aja,”
“Dih, iyadeh yang lagi pendekatan. Kasian banget calon mantu, itu beneran panas gitu? Anget apa panas badannya?”
“Mantu apaan, sih. Panas mah, beneran panas, terus orangnya agak gelisah gitu, dahinya juga keringatan,”
“Kamu kasih obat pereda sakit?”
“Iya mah,”
“Ya ampun, itu kan harus pake resep dokter sayang, main kasih-kasih aja, kayanya Aksanya alergi sama obatnya, makanya demam.”
“Ya ampun iya, aku lupa. Jadi gimana, dong? Ih, kok bego sih, jadi gimana ini, Nala takut.”
“Gapapa sayang, lagian itu bukan dosis tinggi, kok. Kamu kompres aja dulu. Abis itu hubungi orang tuanya.” Gue ngangguk dan berniat mengakhiri panggilan sebelum bunda bilang.
“La, jaga diri dan mama selalu percaya Nala, dadah jangan lupa di kompres ya menantu mama kasian,” gue mencebikkan bibir tapi tetap mengiyakan ucapan mama. Panggilan berakhir dan gue segera ambil kompresan lalu ngompres dahi Hanan.
Awalnya cowok itu bergerak gelisah, tapi lama-kelamaan dia tenang dan gue bisa bernapas lega setelah itu.
Gue ingat pesan mama bahwa gue harus ngehubungin mamanya Hanan tapi gue bahkan ga punya nomornya. Kalau gue ambil langsung dari hapenya, ga sopan banget apalagi itu privasi, tapi mau-
KAMU SEDANG MEMBACA
intercostal ─2hyunjin
Fanfiction☁ミ✲2hyunjin "nanti kita lihat siapa yang menang, kamu dan kisahmu yang belum usai atau aku dan harapanku yang belum pudar?" ─because at the end, all i need is him to be happy. was #1 : 2hyunjin