page break 8 : after break up

703 141 8
                                    


Hari ini Nala memutuskan buat nyicil kerjaan posternya. Emang ribet banget sih tugas yang disuruh sama Miss Anggun, guru biologinya itu. Jadi mereka disuruh bikin makalah tentang penyakit , satu penyakit saja dan mereka harus masukin alasan kenapa mereka ambil penyakit itu. Kedua, mereka diminta nyari orang yang mengalami penyakit tersebut dan ngewawancarain, hasil wawancaranya ditulis dalam bentuk kesimpulan. Terakhir, mereka bikin sesuatu yang unik sesuai topik yang diangkat, dari situlah keduanya menyepakati untuk bikin poster aja biar ga nambahin keribetan yang ada.

“La, ada temen kamu!” Mamanya masuk ke kamar buat manggil cewek itu, Nala yang lagi mager buat nge cek, akhirnya minta mama buat bilang ke temennya itu langsung masuk ke kamar aja.

“Sembarangan! Cowok,” mamanya ngejitak pelan kepala putrinya itu, enteng banget mulut Nala nyuruh langsung ke kamar. Tapi bukan salah Nala juga sih, dia kan gatau yang dateng cewek apa cowok.

“Yeu mama, kan Nala gatau kalau yang dateng cowok. Memangnya siapa sih?”

“Ya gatau ih, kan mama taunya Gilang aja tuh temen kamu yang dari orok.” gamau memperpanjang perdebatan, dengan langkah malas Nala turun buat nemuin si temen tadi.

“Loh, kok lo?” Nala kaget dengan kedatangan Hanan di pagi jam 10, masalahnya tu cowok ga bilang apa-apa kalau mau ke rumahnya.

“Kok tau rumah gue-

“Nala temennya disuruh duduk dulu.”

duduk, Nan.” Hanan langsung duduk si sofa sementara si Nala masih liatin dia.

“Ngapain? Duduk.” Nala langsung duduk di kursi satunya lagi, ia kembali nanyain maksud kedatangan tiba-tiba cowok itu.

“Nih,” cowok itu ngasih dia satu buah paper bag warna cokelat. Nala gatau sih isinya.

“Apaa ini Hanan?”

“Lo tau kan kalau poster aja ga cukup? Bukannya meragukan lo, tapi ini buat tambahan nilai aja, biar makin unik.”

“Oh, lo bikin tambahan?” yang ditanya langsung mengangguk. Dibuka lah paper bag itu sama Nala dan pas liat isinya Nala langsung kagum sama apa yang cowok itu buat.

Sebuah boneka berbentuk karakter kartun terkenal alias spongebob dengan tangannya yang megangin salah satu organ, bukan kotak tertawa tapi jantung.

“Lo serius bikin sendiri? Pake apa? Lucu banget.” Nala ngangkat boneka itu lalu liat sisi keseluruhan dari bonekanya. Ukuran bonekanya sedang dan mirip banget sama karakter aslinya, dan Naya seneng aja gitu dari semua karakter si Hanan ini milih spongebob yang warnanya kuning, salah satu warna favoritnya si nona Nirmala itu.

“Ga la, gue yang gambar terus guntingin flanelnya, abis itu soal jahit-menjahit gue serahin ke bunda. Tapi adalah gue kerja.” Nala ngangguk kemudian menaruh lagi bonekanya dalam paper bag.

“Gue masuk dulu deh, mau ambil posternya, udah setengah jadi sih tapi coba lo liat lagi aja takut ada yang kurang,” Hanan ngangguk kemudian biarin cewek itu berlalu.

“Namanya siapa ganteng?” Mama Nala dateng bawa es yang ada nata de coco di dalemnya juga setoples kue kering ke hadapan Hanan, setelah meletakkannya di atas meja, Mama Nala duduk sebentar buat kenalan sama temennya Nala itu.

“Makasih tante, repot-repot. Saya Aksa tante.” Hanan menyalami Mama Nala, perempuan itu tersenyum tulus pada Hanan.

“Kamu teman sekelompoknya Nala yang tugas Biologi itu?” Hanan mengangguk mengiyakan.

“Semangat ya, kalau butuh bantuan bilang aja.” Hanan kembali mengangguk lalu mama Nala izin ke dapur dan meninggalkan Hanan sendiri di ruang tamu.

intercostal ─2hyunjinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang