page break 7.1 : heart, coming storm

681 140 1
                                    


Naya.

Satu nama dengan banyak sekali rasa di dalamnya. Gue merasakan senang teramat dan bahagia yang sangat kalau lagi sama dia. Ga pernah sehari pun gue ga bahagia liat senyum merekah dari cewek yang gue julukin kelinci itu, katakan gue bucin gapapa, emang gitu faktanya.

Tapi selain itu gue sekarang sakit dan kecewa di saat yang ga tepat. Disaat gue ngerasa dia udah mengalihkan atensi sepenuhnya ke gue, baik hati maupun pikiran, ternyata gue salah.

Jangan kira gue gatau perihal dia dan ke mantannya itu, si Jevan. Dulu kelas 10 gue satu eskul basket sama Jevan, walaupun ga deket tapi ada lah ngomong beberapa kali. Gue juga tau, Nay waktu itu pacar dia, sering kok Naya bawain minuman buat Jevan.

Semester 1 akhir gue denger kabar dari anak klub kalau Jevan keluar, Jevan pindah ke Jepang buat ikut papanya. Itu aja sih dan gue rasa ya wajar gitu anak ikut orang tua pindah, gue sama sekali ga tau kalau ternyata dia pengobatan juga disana.

Sampai akhirnya semester 1 akhir kelas 11, gue berani nyatain perasaan ke Naya, Naya jelas-jelas nolak gue, katanya dia ga mungkin nerima gue sementara sampai saat itu dia masih belum move on dari Jevan.

Tapi usaha gue ga sampe situ, gue meyakinkan cewek itu buat bantu dia move on, gue bilang dia, dia bisa belajar move on selama bareng gue dan setelah seminggu dari situ, dia nerima gue dan kami pacaran hingga sekarang, udah hampir setahun mengingat ini sudah memasuki semester 1 akhir di bangku kelas 12.

Hubungan kami sejauh ini baik-baik aja, kalau ditanya masalah berantem, tentunya kami pernah tapi ga pernah sampe parah banget, dia cewek yang pengertian begitupula gue yang berusaha mengerti dia.

Tapi ternyata, ga begitu.

Ternyata usaha gue sampai hari ini ga membuahkan hasil banyak, mencoba mengerti Naya, bikin dia nyaman sama gue, dan bikin dia ga pernah kecewa ternyata ga berdampak banyak, karena pada akhirnya gue cuma buat dia nyaman di luar, sementara hatinya masih berada di tempat yang sama, gue gagal mengambil alih posisi Jevan di hati dia.

Setelah empat hari memberi jeda pada Naya untuk ambil keputusan, akhirnya Naya mengiyakan ajakan gue untuk ketemu. Ah, bersama Jevan juga tentunya.

Hari dimana gue ga jadi kerkom karena Nala OSIS gue jadiin hari buat nemenin Naya ke perpus kota, katanya dia juga mau baca buku baru disana.

Ga banyak yang kami bicarakan sepanjang jalan karena memang rasanya ga ada yang harus diomongin, toh gue rasa mending bahasnya sekalian nanti aja sama Jevan.

n.ay

Jadi mau pergi jam berapa?

Abis isya deh, biar tenang

Ya udah. Aku lg ga bisa sholat jdi ak tunggu kmu aja. Mau siap-siap dulu

Ok.

Setelah itu gue keluar dari roomchat sama Naya lalu bergegas ambil wudhu, ga lama adzan kedengeran dan gue langsung pamit ke bunda buat isya di masjid.

Pulang dari masjid gue langsung ngambil bomber maroon sama kunci motor. Setelah pamitan lagi ke bunda, gue langsung meluncur ke rumah Naya buat jemput dia.

“Pulangnya jangan malem-malem ya, Nan. Dijagain itu anak tante.” Gue mangangguk lalu menyalami tante Hilma, mamanya Naya. Setelah itu kami berdua langsung pergi ke tempat yang kami tuju buat ketemuan.

“Ga bawa jaket, kamu?”

“Gapapa, baju ku panjang gini. Lagian ga dingin kok.”

“Ngawur, nanti kalau masuk angin gimana coba.”

“Ya masuk angin, Sa. Pake ditanya lagi.”
Setelah itu ga ada konversasi di antara kita. Gue yang sibuk mikirin apa yang akan terjadi setelah pertemuan malam ini, mungkin begitu juga dengan Naya.

Canggung menguasai kita bertiga, ga ada satupun yang memulai percakapan sampai akhirnya Jevan buka suara untuk pertama kalinya.

“Aksa, kan?”

---

Gue tau malem ini Naya ketemuan sama Aksa. Beda dengan cerita sebelumnya yang setiap gue denger gue ngerasa iri dan perih disaat bersamaan, sekarang yang ada cuma rasa sedih, takut, panik dan khawatir.

Gue tau malam ini adalah malam penyelesaian masalah di antara mereka berdua, tambah Jevan tentunya. Awalnya gue biasa aja pas tau mereka bakal ketemu, toh emang masalah harusnya segera di luruskan, kan? Tapi gue ga tau kalau Jevan juga ikut. Naya cerita ke gue sambil nangis karena takut akan terjadi baku hantam antara kedua cowok yang sama-sama dia sayangi itu.

Kalau ditanya apa respon gue saat itu, gue kaget dan langsung meluk sahabat gue itu, mengucapkan kata-kata penyemangat yang gue harap bisa memenangkan kegelisahannya. Setelah itu gue bilang ke Naya kalau apapun yang terjadi mungkin itu yang terbaik di antara mereka bertiga.

Jujur, gue harap yang terbaik terjadi buat ketiganya.

---
page break 7 status : unfinished.

intercostal ─2hyunjinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang