page break 2 : starting point

1K 160 18
                                    

Semuanya ga akan kaya gini seandainya gue ga kegabah.

Seandainya gue bisa jaga barang pribadi gue biar ga jatoh ke tangan yang salah.

Seandainya---

Ok, gue bakal berhenti karena seandainya ga akan pernah memutar balik waktu.

Hari itu gue di panggil sama salah satu anak basket, katanya gue disuruh seseorang ke lapangan indoor buat ngomongin sesuatu. Respon gue waktu itu ya langsung ke lapangan indoor tanpa nanyain lebih lanjut tentang siapa orang yang manggil gue ini.

Begitu masuk, ternyata ga ada siapa-siapa disana, beneran cuma ada satu orang yang sibuk men-dribble bola.

Orang itu Aksa, iya... Aksara Hanan Diyangga.

Pacarnya sahabat karib gue, Naya.

“Lo manggil gue?” gue memberanikan diri mendekat ke cowok itu, tapi dia masih aja sibuk sama aktifitasnya, seolah gue ga ada disitu.

“Sejak kapan?” bukannya jawab pertanyaan gue, Hanan malah balik nanya, dan pertanyaannya ambigu banget. Otak gue yang IQ nya jongkok ini mana ngerti.

“Apaan?”

“Suka gue. Sejak kapan lo suka gue?”
Gue mematung. Jantung gue langsung berdebar kenceng banget sampe sakit rasanya, gue kaget banget setelah denger pertanyaan selanjutnya dari Hanan.

“Jawab, La.” Dia ngedeket ke arah gue, gue reflek mundur tapi dia terus mendekat, gue makin mundur dan akhirnya terduduk di bangku tribun dengan tatapan kosong saking kagetnya.

“Tau darimana? Jangan asal ngomong.”

“Gue suruh lo jawab, bukan nanya balik.”

Bola basket yang semula ditangan Hanan dilemparkan ke sembarang arah hingga menimbulkan bunyi berdebum yang keras. Gue sampe tutup mata dan telinga takut-takut lemparan tersebut ia tujukan ke gue.

“Jawab, jangan bikin gue marah!”

“Ini apaan? Diary? Sampah!” dia berlari ke arah gue sambil ngelempar buku yellow pastel yang sangat familiar bagi gue.

Di salah satu halaman yang kebuka tertulis,

Hari ini gue bikin puisi lagi!
Buat seseorang yang gue lihat dari jauh aja udah bahagia banget,

Hanan.

Gue malu, malu banget, karena isi buku tersebut puisi puisi yang suka gue tulis dan isinya emang tentang Hanan.

Singkatnya, gue suka sama Hanan. Sejak hari pertama MOS gue udah suka sama cowok itu, ga ada alasan spesifik. Gue suka dia karena dia Hanan, gue suka dia yang selalu ceria, gue suka dia yang keliatannya penyayang, gue suka binar semangat yang terpancar dari dia.

Dia punya banyak aura positif yang bisa naikin mood gue saat lagi hancur.

“Jawab!”

“MOS!, gue suka lo dari MOS, puas?!” dengan gemetar gue paksain natep langsung ke arah dia. Tatapannya yang kali ini, benar-benar bikin pengen nangis, matanya natap lurus ke arah gue dengan tatapan marah yang ditahan.

Gue benci, gue benci tatapan ini.

“Dan sampe saat ini, La? Saat gue udah punya Naya? Naya sahabat lo, anjir. Disisi mana yang lo ga ngerti? Kenapa lo seolah-

“Lalu letak salahnya dimana, Nan? Salah gue suka sama pacar sahabat gue? Salah gue suka sama lo? Salahnya dimana bilang sama gue!”

salah karena lo gatau diri dan kondisi, La! Lo ngerti pengkhianat ga? Lo khianatin Naya. Naya selalu cerita ke gue kalau lo suka sama cowok tapi lo ga pernah ceritain cowok itu ke dia, dia bilang lo selalu bikin puisi buat cowok itu dan dia suka sama semua karya lo, puisi-puisi lo. Coba lo bayangin kalau ternyata Naya tau cowok itu pacarnya sendiri. Lo tuh-“

“Iya, gue salah. Gue ga berhasil jadi sahabat yang baik buat Naya, seharusnya gue ga cerita sama siapapun tentang ini. Gue minta maaf! Tapi jujur gue sama sekali ga punya niatan buruk, gue cerita murni karena gue pengen berbagi kebahagiaan gue-“

“Cih, kebahagiaan!”

Gue gatau rasanya bakal sesakit ini, gue ga tau bakal serumit ini, gue gatau suka sama Hanan ternyata se salah ini.

Demi tuhan! Gue ga pernah tau.

Gue gemeter, gue ga bisa nahan isakan gue, dada gue sesak banget sekarang.

“Stop sampai disitu, Nan. Jangan bilang apa-apa lagi. Gue minta maaf, gue ga bermaksud bikin lo marah dan kecewa atas sikap gue. Gue minta maaf kalau gue suka lo, gue minta maaf kalau gue ga sadar diri. Tapi setelah semuanya, gue cuma pengen lo tau, gue ga ada niatan sama sekali ngerebut apa yang udah jadi bahagianya sahabat gue, ga ada sama sekali. Gue suka lo, sebatas itu Nan. Ga pernah terbesit sedikitpun gue berharap perasaan gue terbalas, gue sadar diri soal hal itu. Maafin gue, gue ga akan buat hal kaya gini lagi, gue janji ga akan ceritain apa-apa ke Naya. Gue janji, maafin gue.”
Setelah itu gue bangkit sambil meremas rok gue lalu bergegas ke toilet.

Gue butuh inhaler karena kalau nangis gini sesak napas gue suka kambuh.

---

page break 2 status : finished

intercostal ─2hyunjinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang