43 - JANJI

1.1K 56 1
                                    

"Ubahlah dirimu dahulu, itu adalah bekal untuh mengubah dunia."

-Dave Maxime-

***

Mungkin, roda mobil Dave adalah yang tercepat berputar di antara semua mobil yang ada di jalanan ini. Pasalnya, dia ketiduran padahal sudah ada janji dengan Syana untuk mengajak gadis itu jalan-jalan. Rencananya Dave ingin mengajak Syana ke sebuah wedding festival, gelaran event yang dikhususkan kepada remaja kasmaran, terkhusus yang ngebet pengen menikah.

Sebenarnya Dave juga sudah terinspirasi untuk menikah, dipikirnya jika kandidat yang cocok hanyalah Syana, hanya gadis itu yang bisa bertakhta di istana kalbu seorang Dave. Syana sudah membuat Dave tertarik hanya dengan pandangan pertama.

Kesan mendalam yang Dave sukai dari Syana agak sedikit unik; gadis penakut dan selalu gemetaran. Sebagai seorang laki-laki, Dave menjunjung mindset 'laki-laki sejati adalah perisai wanitanya' yang sudah lama dia terapkan, kira-kira sejak masa pubertasnya dimulai. Pada saat itu, Dave sadar kalau dia susah dewasa, sadar akan kewajiban untuk memperistri seorang gadis yang menarik. Mindset dan cita-cita Dave ini memang tidak biasa.

Terinspirasi dari Ayahnya: seorang pria kesepian yang tak punya istri, Dave akan mengubah pandangan hidup Hary mengenai teman hidup dengan cara menikahi seseorang, bahwa hidup ini sangatlah tidak lengkap bila seorang lelaki tak punya istri, pun bila seorang istri tak punya suami. Berkabung sebaiknya jangan berkepanjangan, masa lalu yang kelam jangan dijadikan penghambat bagi seseorang untuk menikah. Yah, meskipun Dave tak tahu sama sekali mengenai masa lalu Hary, hanya menerka saja kalau Hary ini adalah seorang duda.

"Gede nanti, gue pengen jadi sugar daddy. Bakal gue hias foto album silsilah keluarga gue dengan muka anak-anak gue yang cakepnya unlimited."

Dave berguman. Sekarang ini, selera humornya sedikit receh dan mulai ada progres. Dulu, Dave tidaklah seramah sekarang, tidaklah selucu saat ini. Namun, dia adalah sosok pemuda tegas dan lebih banyak bekerja daripada bicara. Tatapan matanya selalu tajam dan berkilat bagai mata elang yang pemberani, Dave adalah orang yang begitu sangat disegani di Luxury. Namun, yang dulu berbeda dengan saat ini, Luxury bahkan sempat mengira jika 'pemimpin' mereka mulai berubah, sedikit melemah dan agak aneh. Dave juga sedikit demi sedikit mulai membuat Luxury terbengkalai, hingga akhirnya seperti sekarang: hiatus atau mungkin sudah dibubarkan.

Ketika ditanya, Dave takkan mengatakan alasannya. Namun, orang-orang tidak terlalu bodoh, mereka dapat merasakan sesuatu dalam diri Dave, yang mengukuhkan persepsi mereka jika Dave ini banyak berubah karena jatuh cinta.

Syana yang sangat dicurigai sebagai pelaku yang bertanggungjawab atas perubahan sikap Dave yang signifikan. Sebab, tak ada gadis yang sedekat itu dengan Dave kecuali Syana. Ditambah lagi Syana adalah tipenya Dave, good girl dan penakut.

Sudah sejak dulu Dave tertarik pada Syana, bahkan rasa ketertarikannya itu pernah ditampiknya, alhasil dia malah semakin tertarik pada gadis berambut coklat itu. Dave tidak ingin peduli pada Syana, namun ketika dia melihat Marcell tanpa belas kasih memberi tumpangan ke Syana (tapi masuk bagasi) saat pulang sekolah, sukses membuat Dave naik pitam. Sejak saat itu, dia merasa jika Syana dan dirinya ada suatu keterikatan.

Dave memutar kemudi mobilnya ke kanan, kemudian berhenti di depan trotoar, dekat taman. Dave membuka kaca mobilnya sedikit, matanya mengintip ke luar, menyapu pandang ke seluruh arah.

YOUNG BOSS [Tamat]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang