-o0o-
Jungkook menutup hidungnya dengan sapu tangan yang ia bawa, bau amis khas pasar ikan langsung menyambutnya saat ia dan istrinya tiba di pasar Toyosu,salah satu pasar ikan terbesar di Jepang.
Berbeda dengan Jungkook yang tampak tertanggu dengan bau yang menguar, Yein malah dengan riangnya mengikuti Jungkook disampingnya. Wanita yang tengah hamil itu sama sekali tidak terganggu dengan bau amis yang menyeruak, malahan ia yang paling antusias saat menginjakkan kakinya kesini.
Jungkook benar benar dibuat bingung oleh istrinya. Bukankah wanita terkadang tidak menyukai bau amis seperti ini? Terlebih saat hamil.
Mereka berjalan menuju tempat pelelangan pasar Toyosu. Pasar Toyosu sendiri merupakan relokasi dari pasar Tsukiji yang ditutup pada November tahun 2016 lalu, ada sekitar 600 pedagang ikan dipasar Tsukiji yang pindah ke pasar ini. Selain memiliki tempat pelelangan ikan Tuna, pasar ini juga dilengkapi dengan penjual sayur, buah, hingga restoran.
Pasar yang berlokasi di dekat Stasiun Shijome di jalur Yurikamome Tokyo ini memiliki tiga bangunan yang saling berhubungan. Dua lantai untuk seafood yang dijual secara grosir dan satunya lagi untuk pusat grosir buah buahan dan sayuran. Ukuran pasar Toyosu ini juga lebih besar dua kali lipat dari pasar Tsukiji.
Yein tidak henti hentinya mengagumi keindahan bangunan pasar Toyosu ini. Ini adalah pasar ikan modern yang sangat keren. Kebersihannya jangan diragukan lagi, Jepang memang nomor satu untuk tingkat kebersihannya.
Toyosu Market | Metropolitan Central Wholesale Market (pinterest)
Jungkook menghentikan langkahnya saat mereka tiba di tempat pelelangan ikan. Sudah banyak orang yang berkumpul disana. Bukan hanya mereka yang menginginkan Ikan ini. Jungkook tahu kalau beberapa chef terkenal di Jepang dan restoran ternama juga ikut menginginkan Bluefin Tuna ini.
Pelelangan sudah dimulai, sudah banyak orang yang mengangkat tangannya untuk menawarkan harga yang terus melonjak naik. Ya, mendapatkan Bluefin Tuna ini merupakan kebanggaan tersendiri.
Yein menyenggol lengan Jungkook "kau tidak ikut menawar juga?" Tanya Yein, dari tadi suaminya ini diam diam saja sambil memperhatikan orang orang.
"Tunggu Yein, kita harus menunggu sampai harganya melonjak naik" balas Jungkook yang dibalas anggukan Yein.
Ini pertama kali ia ikut pelelangan Ikan. Jadi biarkan suaminya yang berkerja.
"200 juta yen!"
"250 juta yen!"
"290 juta yen!"
Beberapa orang terdiam, siapa yang ingin membeli ikan diatas harga selangit itu lagi. Yein melirik suaminya lagi, Jungkook masih tampak diam mengamati.
"Tidak ada yang ingin menawar lagi?" Tanya sang pelelang didepan sana.
Orang orang menatap satu sama lain, menunggu seseorang mengangkat tangannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
This Wedding
FanfictionPernikahan tidak se-simple itu. Pernikahan bukan hanya tentang dirimu sendiri atau diriku sendiri. Pernikahan tidak se-egois itu, setiap orang yang menikah pasti sudah siap untuk menyatukan dua kepala yang saling bertentangan dan membuatnya menjadi...