Penampilan 11 IPS 2 udah selesai, tapi Hangyul belum nyusul juga. Ara nelpon Hangyul, malah ditolak. Mau gak mau, ya dia nunggu juga sambil sesekali ngobrol sama adik kelasnya.
"Kak Ara sama kak Hangyul dari dulu emang cocok banget sih, gak aneh kalo kalian masih sama-sama sampe sekarang." katanya. Rasanya Ara pengen nyeritain semua yang dia lewatin bareng Hangyul. Dan bilang, kalo mereka sebenernya udahan.
"Berarti udah berapa taun dong?"
"Dari kelas 3 SMA, udah 3 atau 4 tahun yang lalu gak sih?"
Ara diem aja sambil senyum-senyum dengerin adik kelasnya ngeghibahin dia.
"Kak Hangyul??!"
Ara langsung nengok kedepan pas denger adik kelasnya nyebut nama Hangyul sambil nunjuk panggung.
Ara ngerutin dahinya, "Hangyul? Ngapain??"
"Tes, tes! 1,2,3! Ehemm, brrrr"
Jangan tanya itu suara siapa. Ya jelas Hangyul yang lagi ngetes mic.
"Nah, kan enak kalo mic nya lancar."
"Ngapain sih lo??!" tanya Ara tanpa suara, yang kebetulan Hangyul lagi ngeliatin dia juga.
"Ra, tau gak kenapa gue ngajak lo kesini?" tanyanya yang ngebuat Ara nahan malu ditempat duduknya. Ara jelas ngegeleng.
"Sebenernya gue yang ngerencanain pentas seni ini. Emang lo gak curiga kenapa sekolah kita ngadain pentas seni dibulan Agustus?"
Ara langsung melotot kaget dan ngebuletin bibirnya.
"Itu karena 2 hari lagi lo ulang tahun, tepat dihari ini, gue mau nyampein sesuatu sama lo. Sebelumnya gue mau minta maaf karena pernah ninggalin lo dulu."
Seketika suasananya ricuh. Banyak yang gak nyangka dalam hubungan mereka yang keliatannya baik-baik aja, ternyata pernah kandas.
"Anjir, pernah putus??!"
"Kak Hangyul pernah ninggalin kak Ara??!"
"Wah, parah sih. Gue kira bucin banget,"
"Anjir, gue kira hubungannya lempeng-lempeng aja."
Ara juga langsung ngedipin matanya berkali-kali. Jujur, dia malu, seneng, campur sedih saat ini. Sebenernya Hangyul mau ngapain?
"Ra..lo boleh liat kebelakang. Liat, disana ada siapa."
Ara noleh kebelakang, dan melotot kaget. Bener-bener gak terduga. Disana ada Seungwoo, Eunbi, Eunsang, Mamah dan papahnya Hangyul, bahkan Dohyon dan salah satu perempuan disamping Eunsang, yang Ara yakin itu adalah Sena.
"Ra, liat sini deh. Gue mau nyanyi nih,"
Ara ngadep kedepan lagi. Dan duduk dengan tenang sambil ngeliatin Hangyul yang lagi siap-siap buat nyanyi.
"Yoo, musiknya yoo!"
"Neoreul mannan geu ihuro~"
Baru satu lirik, suasana langsung ricuh karena teriak-teriakan para ciwi disana. Jantung Ara juga langsung berdegup kenceng, sampe-sampe nafasnya sedikit sesak.
"Sasohan byeonhwadeure haengbokhaejyeo~"
Suara khas Hangyul menuhin seluruh lingkungan sekolah. Semua mata fokus sama orang yang ada diatas panggung itu.
"Nuni bushige bit naneun achim~"
"Neoreul tteoollimyeo nun tteuneun haru~"
"AAAA KAK HANGYUL!!"