Hayuu, siapa nih dari kita, yang suka materi golongan darah? (Ugh mimin gak bisa liat darah😣 *gak ada yang nanya_-*)
Ternyata dari yang mimin baca golongan darah juga dapat digunakan untuk mengidentifikasi prilaku orang-orang di sekitar kita loh. Okelah baca aja sendiri yah 😂Bobo.id – Temen-teman mungkin pernah mendengar tentang intelligent quotient (IQ) atau kecerdasan individu.
Namun, tahukah kamu? Selain itu masih ada kecerdasan lain, lo. Salah satunya emotional quotient (EQ) atau kecerdasan emosional.
Sesuai namanya, EQ adalah kemampuan seseorang untuk menerima, menilai, mengelola, dan mengontrol emosi dirinya dan orang lain yang ada di sekitarnya.
Nah, berdasarkan penelitian yang dilakukan di Yordania, ternyata tingkat kecerdasan ini bisa dikelompokkan berdasarkan golongan darah.
Yuk, cari tahu urutan golongan darah yang punya kecerdasan emosional paling tinggi!
4. Golongan Darah B
Jangan berkecil hati dulu. Walaupun berada di urutan terakhir, bukan berarti kita yang punya golongan darah B itu punya kecerdasan emosional yang rendah.
Golongan darah B sebenarnya lebih cuek dengan banyak hal. Menurutnya, cuma ada beberapa hal penting yang perlu dipelajari dan biasanya berpengaruh dengan kesuksesannya berkat golongan darah B yang lebih fokus.
Selain itu, golongan darah B dikenal sangat fleksibel dan kreatif. Mereka juga hidup sesuai dengan apa yang mereka yakini, sehingga biasanya lebih bahagia daripada golongan darah lainnya.
3. Golongan Darah A
Sebenarnya, tingkat kecerdasan golongan darah A dan golongan darah yang berada di peringkat dua cuma beda tipis.
Golongan darah A biasanya punya daya pikir yang lebih “encer” dibandingkan golongan darah yang lain.
Namun yang jadi berbeda adalah golongan darah A masih sulit mengontrol kecerdasan emosional dan mentalnya, nih.
Walaupun begitu, golongan darah A sangat disiplin, dianggap sebagai calon pemimpin yang baik, teliti, dan mendetail.
2. Golongan Darah O
Berada di urutan kedua, golongan darah O nyatanya sangat pintar soal kekuatan fisik, ketahanan mental, dan super optimis.
Inilah yang membuat golongan darah O berhasil menduduki urutan kedua mengalahi golongan darah A yang kurang pintar mengolah kepintaran emosionalnya.
1. Golongan Darah AB
Orang-orang yang bergolongan darah AB biasanya berisi orang-orang yang punya tingkat kecerdasan pikiran, mental, dan emosi yang tinggi.
Ini karena golongan darah AB punya pemikiran yang terbuka dan rela bertanggung jawab terhadap apa yang dia perbuat.
Ditambah lagi, golongan darah AB yang unik ini punya kepribadian yang selalu dicintai orang lain.
Dok:Iveta Rahmalia Rabu, 19 Februari 2020 | 18:00 WIB, Majalah Bobo.
KAMU SEDANG MEMBACA
Psikologi Harianku
Non-FictionEdukasi tentang psikologi dari berbagai sumber. Yukk yang mau jadi psikolog atau psikiater atau bahkan sudah menjadi keduannya,luangkan waktu sebentar untuk menambah atau mengulang wawasan kita^^