Perbedaan Nolep dan Introvert

414 58 7
                                    

APA PERBEDAAN NOLEP DAN INTROVERT?

Banyak orang yang mengira bahwa Introvert itu sama dengan Nolep. Tapi nyatanya Introvert dan Nolep itu berbeda lho.

Nolep merupakan bahasa gaul yang berasal dari plesetan Bahasa Inggris yaitu "No Life" yang artinya tidak hidup. Nolep adalah istilah yang diberikan kepada orang yang jarang berinteraksi dengan orang lain, pemalu, pendiam, tidak suka keramaian dan menghindari aktivitas-aktivitas sosial. Ya seakan-akan ia tidak hidup.

Seorang Nolep biasanya lebih suka dipanggil Introvert, meski sebenarnya Introvert itu bukanlah nolep. Nolep juga biasanya tidak punya tujuan hidup. Aktivitas sehari-harinya hanyalah diam di rumah sambil bermain Gadget atau baca komik. Paling dia keluar hanya untuk sekolah atau kepentingan tertentu.

Sedangkan Introvert adalah kepribadian sesorang yang ia merasa lebih nyaman ketika ia sendirian. Seorang Introvert biasanya akan menguras banyak energi ketika ia dalam keramaian. Namun orang Introvert tidak keberatan atau menolak untuk melakukan aktivitas sosial.

Seorang Introvert bisa dikatakan lebih mulia ketimbang Nolep. Seorang Introvert cenderung memiliki kegiatan yang lebih bermanfaat di rumah maupun di luar. Seorang Introvert biasanya tidak suka melakukan hal-hal yang tidak perlu dan tidak berfaedah.

Nah itulah perbedaan antara Nolep dan Introvert. Semoga bermanfaat^^

Sumber:
====================
Oleh Arisyahputra
(Diposting pada  Agustus 2020 )

Opini.
Sumber gambar: bbc.co.uk
Edited: Canva

====================
Follow us on Instagram: https://www.instagram.com/dunia_tanya

Psikologi HariankuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang