Devlet-i 'Aliyye-yi 'Osmaniyye

866 63 0
                                    

Kesultanan Ustmaniyah atau Kekaisaran Ottoman adalah sebuah dinasti Islam terbesar pada masa Abad Pembaharuan yang mengalami puncak kekuasaan dibawah pemerintahan Sultan Süleyman Khan yang berkuasa dari tahun 1520 hingga 1566 M.

Pada masa kekuasaannya, sang Sultan yang dikenal didunia barat sebagai Süleyman The Magnificent dan Sultan Süleyman al-Qanuni di dunia Timur mengembangkan wilayah kekuasaan melalui serangkaian kampanye militer.

Untuk melaksanakan misi kampanye militernya, ia dibantu tidak hanya oleh putra-putranya tapi juga oleh orang-orang kepercayaannya, para Paşha dan komandan militer yang gagah berani.

Salah satu komandan militer sang Sultan yang terkenal akan keberaniannya adalah Malkoçoğlu Bali Bey yang juga dikenal sebagai Malkoç Bey.Keluarga Malkoçoğlu secara turun temurun telah melayani para Sultan Ustmaniyah sejak abad ke-14 di masa pemerintahan Sultan Murad 1.

Keluarga Malkoçoğlu atau Malkovic dalam bahasa Serbia awalnya adalah keluarga pejuang Kristen Serbia yang lalu menjadi Muslim setelah penaklukan Balkan oleh Kekaisaran Ottoman dan mulai melayani para Sultan Ottoman  sejak saat itu.

Malkoçoğlu Bali Bey, seorang komandan militer yang juga terkenal akan kebengisannya ketika dimedan perang.Ia tidak akan memberi ampun pada musuh yang menghalangi jalannya.Dia bukanlah pria yang romantis yang akan mengemis cinta pada seorang wanita.Ia tidak pernah mengenal kata manis dan rayuan.

Dalam hidupnya suara paling indah yang ia dengar adalah suara desing pedang yang beradu dan jerit kekalahan musuh dimedan perang.Hidupnya adalah untuk berperang dibawah panji Sang Sultan yang agung.Kemenangan sang penguasa adalah harga mutlak yang harus ia dapatkan.

Hingga tatapan sepasang mata biru yang penuh kebencian menatapnya dari balik tirai rambut keemasan.

Ia tidak menyadari jika sepasang mata sebiru lautan itu akan menenggelamkan egonya sebagai pria kejam dan liar.Darah pria yang tidak pernah mengenal sentuhan cinta seorang wanita itu telah menggelegak.

Gadis itu, yang akan menjadi cinta satu-satunya sang komandan militer penguasa medan pertempuran.Gadis yang akan menguasai hati dan pikiran sang prajurit pejuang.

###

The Commander's Love StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang