|03| • sang peyelamat!!.

91 1 0
                                    

Pemakaman berjalan dengan lancar dan semua kembali kerumah masing"
Namun tidak dengan lissa!!!.
Gadis itu masih setia dipusara ayahnya tercinta!!!.tanpa lissa kentahui!!!.mita dan vano melihat itu semua!!!.
Kasian kamu nak!!!bunda ingin membawamu bersama bunda namun nggak mungkin!!keluh mita dengan sedih!!!.
Adek!!!.
Vano jangan berisik nanti adekmu melihatmu!!!.
Namun vano sangat gembira bertemu sang adik sampai bertepuk tangan!!.

Abang??keluh lissa mendengar suara yang tak asing baginya!!!.
Bang vano???kamu dimana bang??
Aduh gawat!!!lissa akan lihat aku sama vano disini aku harus sembunyi!!!gumam mita dan mencari tempat buat bersembunyi!!!.
Kakak!!!gumam lissa dan mencari sumber suara!!!namun nggak ada yang mengsahut!!.
Ya allah apa perasaan aku aja mereka kesini kepemakamannya ayah!!!.
Aku cuma kangen sama bunda dan kakak vano aku nggak perlu berharap mereka datang kesini!!!.
Hai!!?.
Tante!!gumam lissa!!!.
Kamu darimana aja ayuk pulang perkerjaan rumah banyak!!!ayuk!!!.
Tapi tante!!?
Kamu lissa kamu melawan sama saya!!saya adalah penganti orangtua kamu sentelah ayahmu meninggal!!ayuk lalu lissa ditarik paksa oleh lita!!!.
Mita yang melihat anaknya diperlakukan seperti itu!!hanya bisa menahan nafas !!!.
Ya allah lissa!!!maafkan bunda nak!!!bunda nggak bisa bantu kamu!!!.
Vano juga sangat sedih!!adeknya diperlakukam seperti itu!!dan melihat adeknya masuk mobil dengan perasaan sedih!!!.
Adek!!!gumam vano yang masih lungu!!!dan mengejar sang adek!!!.
Sudah nak!!!sudah yah!!.
Biarkan adekmu pergi yah nak!!!.
Bunda jahat!!!kenapa kita jauh" dari yogya kejakarta!!namun vano nggak bisa ketemu sama adek vano!!!.
Sudah nak!!!sudah nak!!!.
Lalu mita memeluk sang anak!!!.
Vano sayangkan sama adek vano!!!.
Jadi vano nggak bisa ketemu sama adek vano!!!nanti insya allah kita akan ketemu kok!!!ayuk nak kita pulang ke yogya yah!!!gumam mita menenangkan hati sang anak!!.

******
Revan memilih pergi jauh daripada harua tinggal sama orangtua yang mau berpisah!!!!.
Maafkan revan revan nggak bisa tinggal sama papa dan mama lagi!!!kelian asyik bertengkar dan bilang cerai!!!aku pusing sahut revan sambil memengang kepalanya yang terasa nyeri!!!!.namun sekarang yang lebih aku cemaskan adalah lissa!!!.
Aku nggak mau dia disakiti oleh monik dan ibunya!!!!.lissa buntuh pertolongan dari aku!!dan aku harus bisa melindungi lissa!!!sahut revan sambil tersenyum manis!!!.
Malam inikan ada tahlilan aku bantuin lissa aja!!!gumam revan .

Aduh!!!sahut lissa ketika monik dan ibunya mendorongnya hingga ia jatuh dilantai gudang.malam ini kamu tidur disini dan jangan pernah keluar darisini dan kamu tidak boleh ikut tahlilan paham!!!atau kalau kamu berani kabur!!!saya nggak segan" mengusir kamu dari rumah saya!!!.
Paham!!kamu!!sahut lita sambil membentak lissa!!!!.
Dan satu lagi!!lissa!!sahut monik sambil menarik gerundung lissa!!!.
Lo!!!jangan berani" dekat dengan revan!!!karena dia adalah pacar gue!!paham!!!.
Au sakit monik!!!teriak lissa namun monik semakin menambah tarikannya!!!itu adalah hukuman bagi lo yang tadi jalan sama revan!!!.dan gue nggak mau lihat itu lagi!!!.dan monik melepaskan tarikannya sampai kening lissa terbentur lantai dan monik dan ibunya mengunci pintunya .
Lissa kamu nggak akan pernah bisa lolos disini dan nggak ada satupun yang bisa selamatkan kamu!!!.
Tolong" monik tante!!!tolong lepasin lissa!!!jerik lissa namun mereka abaikan!!!.
Biarkan tuh anak mati didalam gudang itu!!!karena dia jadi penghalang kita buat menguasai harta ayahnya!!!.
Iya bunda!!monik setuju dan revan akan jadi milik monik!!tapi diganggu sama lissa lagi!!!.
Astagfilullah nyonya sama non monik jahat sekali sama non lissa!!!.
Biarin lah bi!!!kalau bibi masih ikut campur saya nggak segan" mempecat bibi darisini!!!!.ayuk cepatan siapkan gorek api !!!ayuk!!Gertak buk lita!!!.
Dan bibi anya memberikannya!!.
Ini jauh dari rumah dan kamu lissa akan segera meninggal disini!!!.
Lalu lita membakar gudang itu!!!.
Gudang itu jauh dari rumah!dan nggak ada satupun yang tau gudang itu!!!.
Rasain kamu lissa!!!.
Ayuk sayang kita pergi darisini!!!.
Iya bun!!!.
Ya allah kasian non lissa aku harus mintak bantuan sama siapa!!.acara tahlilan masih lama !!gumam bibi dengan cemas

suara Hati Anak TiriTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang