|04| • aku mau kamu bertahan

65 0 0
                                    

Au!!sahut lissa yang masih sakit!!
Non!!sahut bibi yang menyusul lissa pakai payung!!
Ya allah non!!kaki non!!
Ayuk pulang non!!biar bibi obatin!!
Tidak bibi!!aku harus kejar bunda dan vano !!tapi non!!kaki non !!.
Taksi!!bibi aku kerumah sakit dulu dan aku mau mencari bunda dan abang vano!!dan bibi urus yah tahlilan aku.nggak akan lama!!
Iya non!!
Jalan pak!!!
Lalu lissa melihat mita dan vano yang memasuki sebuah komplek perumahan dekat rumahnya .
Bunda!!vano!!.
Mereka tinggal dikomplek itu!!
Aku nggak mungkin kejar mereka!!kakiku masih sakit!!andai aja aku sama bunda dan bang vano bersama aku pasti akan bahagia sekali!!daripada harus hidup sama kakak dan ibu tiri yang jahat!!!namun aku harus sabar dan ikhalas dan aku yakin mereka akan berubah!!sahut lissa yang berharap kalau mereka akan bertaubat!!!
Jalan pak!!

                         ******
Tante monik!!!bagaimana keadaannya revan!!hey lissa lo masih peduli sama revan ah!!!.
Atas apa yang lo lakuin!!
Dia sudah bersusah payah menyelamatkan kamu dari kebakaran itu!!
Van!!
Om herman!!
Mana tante maya!!
Jadi monik udah kenal sama keluarganya revan!!!
Bundanya lagi keluar kota!!.
Ooh yah revan bagaimana??
Kenapa ini bisa terjadi!!
Semuanya gara" lissa om!!.gara" dia revan menolongin dia!!dan akhirnya revan yang masuk rumah sakit!!
Lalu om revan menantap mata lissa intens dan bilang??
Apa benar ini nak!!!..
Iya om!!sahut lissa yang takut!!
Kamu jangan takut sama om!!
Ini sudah takdir jadi nggak apa" kok yah!!!revan agar segera sembuh!!

Aku tahu anak ini anak dari wanita yang aku cintai mita!!!yang memilih sahabatku sendiri dan aku mau balas dedam pada anak ini!!!namun untuk kali ini aku melindungi dia!!!kasian dia!!tapi lain kali aku akan balas dendamku pada anak ini!!!sahut herman penuh emosi
Dok!!bagaimana keadaan anak saya!!
Keadaan anak  bapak masih koma dan kita harus berdoa supaya revan cepat sadar!!
Saya mau lihat revan om!!mintak lissa!!!saya merasa bersalah sama dia!!
Ok!!baiklah masuk aja nak!!

Papa!!sahut maya yang tiba" sudah datang kerumah sakit!!
Jangan biarkan wanita ini masuk!!
Tadi bunda dengar bahwa ia penyebab anak kita seperti ini!!
Dan bunda akan benci sama wanita ini!!!
Lalu maya ingin menampar lissa namun ditahan oleh herman!!
Izinkan lissa ketemu sama revan kali ini aja!!karena dia merasa bersalah karena telah menyebabkan revan mau masuk rumah sakit!!
Ok baiklah!!lissa kamu  boleh sampirin anak saya!!tapi ingat sentelah itu kamu harus jauhi revan!!.
Iya tante lissa janji!!
Lalu lissa masuk keruang inapnya revan

Lisaa menantap revan yang tergulai lemah diruang ICU,semua karena dia!!andai aja revan tidak nekat menyelamatinnya revan nggak mungkin gayak gini!!
Lissa menantap revan dengan intens dan bilang!!,van!!kamu harus bertahan yah!!!kalau kamu nggak nekat nolongin aku kamu nggak aksn seperti ini!!!aku balas budi sama kamu van!!!sahut lissa berlinang air mata!!!
Lissa!!.
Iya "tante" sahut lissa yang penuh penekanan!!.
Kita harus pulang sekarang karena malam ini adalah tahlilan ayahmu!!
Iya sahut lissa yang menunurutin kemauan ibu tirinya itu padahal lissa masih mau lama disini!!karena dia merada bersalah karena ia revan sampai koma

                        ********

Frans mulai membuka matanya pelan" dan bilang
Saya ada dimana??
Pak??kamu ada didesa saya!!sahut hanum pada pak frans
Saya lihat bapak tadi ditepi jurang lalu saya tolongin bapak!!namun teman saya malah hilang sampai sekarang yang juga menyelamatkan bapak!!dan saya disuruh membawa bapak kerumah dan sentelah itu saya tidak melihat dia!!
Tapi saya mintak terima kasih sama kamu karena kamu udah tolongin saya sahut frnas!!
Dan saya harus ketemu sama anak saya lissa dia pasti khawatir!!
Tapi pak!!keadaan bapak belum pulih!!dan bapak baru sadar!!sahut hanum dan memberikan segelas air putih pada frnas!!
Terima kasih kamu udah membantu saya!!dan saya nggak lupa  dengan kebaikan kamu!!!.
Iya pak!!kamu tenang aja!!!.
Kalau kamu udah sembuh aku akan membawamu kerumah kamu!!!.
Tapi..sebelum itu kamu harus pulih dulu baru kamu akan pulang!!!.
Ok!!sekarang kamu istirahat dulu!!! Iya!!!sahut hanum dengan lembut!!

                     ********
Lissa menghentikan sepedanya dirumah yang kemaren dia lihat ada bunda dan bangnya!!
Aku yakin bunda dan bang vano akan lewat disini dan aku bisa ketemu sama mereka!!tapi...
Ada keraguan dibenak lissa!!
Nanti bunda malah menghindar dari aku!!!dan bunda nggak mau ketemu aku lagi dan membiarkan aku tinggal bersama ibu dan kakak tiri !!!.
Bun!!!
Iya monik ada apa sayang??
Kenapa lissa ada disana???
Ngapain kita peduliin dia!!!nggak penting banget!!sekarang kita harus pikirkan??! Bagaimana menyingkirkan lissa dari rumah itu!!
Iya  bunda bunda benar kata monik!!ayuk kita kesekolah!!
Lissa masih termenung digerbang komplek!!!,ya allah aku harus bagaimana apakah aku ketemu bunda atau bukan nanti kalau bunda menghindar bagaimana??
Lissa!!mira melihat anaknya digerbang!!
Lissa untuk apa lissa kesini!!.
Aku emang udah kangen sama kamu nak!!!
Mira menghampiri lissa!!
Namun lissa sudah pergi dengan sepedanya!!!
Lissa tunggu nak lissa!!

Bunda??sahut lissa yang sedang mengenderai sepedanya!!
Tsahut
Lisaa turutin keinginan ayahmu yah!!sahut sukma pada keponakanya itu!!.
Kamu jangan temui ibumu lagi!!karena yang aku dengar ibumu itu mau menikah dengan yang namanya herman!!
Iya "tante" sahut lissa

Bunda tega bunda mau menikah yang aku yakin!!! Rumahnya dikomplek itu!!.lalu lisaa menghiraukannya dan menuju sekolahnya!!
Lissa!!
Ya allah kenapa lissa seperti itu sama hamba apa lissa udah membenci hamba ya allah!!!.
Bunda udah bun!!jangan kejar adek!!
Iya vano bunda nggak akan mengejar adekmu lagi!!sekarang vano harus sekolah.ayuk!!

               ******
Lisaa sudah sampai disekolahnya dan masih aja memikirkan perkataan tante sukma padanya!!.apa benar bunda seperti itu!!
Hai !!
Monik!kamu mau apa??
Karena revan nggak bisa melindungi lo!!aku mau ayuk ikut aku!!
Aduh kita mau kemana monik rindu jamsine lepaskan aku!!!
Nggak akan!!lissa kami nggak akan lepasin kamu!!.
Lepasin lissa
Rose!!kelian tahukan siapa aku?aku anak kepala sekolah!!kalau sampai kelian sakiti lissa aku nggak segan"melaporkan kelian pada pihak sekolah agar kelian kena hukum!!itu yang kelian mau!!
Tidak!!monik kita jangan cari perkara sama rose nanti aja kita kasih pelajaran pada lissa kamu mau dilaporin masuk buku kasus mau!!.yah udah!!.lalu monik membisikan sesautu ditelinga lisaa
Kali ini kamu selamat tapi lain kali tidak!!sahut monik dengan penuh penekanan!!
Kamu nggak apa"kan lissa??..
Tidak rose aku nggak apa"!!!.
Terima kasih udah tolongin aku!!!.
Iya lissa  !!aku mintak maaf sama kamu karena dulu pernah jahat sama kamu!!!dan sekarang aku berubah!!!.
Aku maunya kita jadi sahabat!!!.
Ayuk masuk kelas .iya ross!!!

Walaupun aku nggak dizinkan masuk keruangan rawatnya revan!!namun aku khawatir dengan keadaannya!!
Untung nggak ada orang sama sekali disini!!!dan aku selamat!!sahut lissa!!!

Van!!kapan sih kamu bangun aku merasa bersalah tau tidak sama kamu!!!.aku mau kamu bertahan dan sadar yah!!!.aku mau menembus semua kesalahan aku sama kamu van!!
Yakin!!?
Revan??.kamu kaget yah lissa aku udah ciuman!!!.
Iya kaget sangat kaget!!sahut lissa yang mulai marah pada revan??
Sorry deh yah??aku membuatmu kaget!!dan aku udah boleh pulang hari ini!!!.
Ooh yah aku juga senang!!.
Tapi kamu jangan berteriak nanti bundamu tahu gimana???!.
Dia nggak mengizinkan aku kesini!!tau tak??!.
"Iya" .
Ini buku untuk ketinggalan kamu yah udah yah aku pergi dulu!!.nanti ketahuan sama bundamu??!
Ok deh liisa terima kasih;!.
"Iya";!
Bagaimana lissa??
Udah terima kasih rose kamu udah bantu aku!!!.
Iya lissa dan aku akan selalu bantuin kamu agar kamu bisa dekat dengan revan!!!.
Apa sih!!!rose kamu jangan banyak mengahayal!!
Tapi kamu siakan lissa sama revan??

Apaan sih??

Aku yakin Lissa kamu mulai suka sama laki" apalagi laki"nya sebaik revan siapa yang tidak suka coba sama dia!!namun aku doakan semoga kamu bahagia yah sama revan!!sahut rose sambil menantap intens lissa

















                             •••••

suara Hati Anak TiriTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang