Tin tin!
Suara klakson motor retro itu menghentikan ributnya anak blackvelvet yang lagi mau masuk mobil buat berangkat sekolah.
"Assalamualaikum Salam Sejahtera Shalom Om Swastiatu Namo Buddhaya Irene dan teman-teman!!!" sapa Mino sambil ngelepas helmnya.
Irene muterin bola matanya males. "Ngapain kak?"
"Mau ngejemput jodoh yang kemaren sempet dijagain orang e e e e,"
"AHAY! CHOOSE MINO IRENE FOR A BETTER FUTURE!" sahut Jennie, Mino senyam-senyum, Irene geli dengernya.
"Ayo Ren berangkat keburu telat," kata Mino lagi.
"Kok kakak pagi-pagi udah rapi aja? Ada kelas pagi?" tanya Irene.
"Ceileh perhatian banget lu suka ya lu ama gua," ledek Mino.
"Hehe canda. Iya ada kelas pagi.""Ohh yaudah," responnya lalu kembali fokus ke anak blackvelvet. "Ayo anak-anak bangsat kita masuk mobil,"
"IH? Kirain nanya gitu lo mau ikut gua? Ah sakit hati ah gila di phpin." ujar Mino sok dramatis.
"Kan katanya kakak ada kelas pagi, ntar kalo saya nebeng takut kakak malah telat," kata Irene beralasan, padahal mah males.
Mino mengerucutkan bibirnya, pura-pura ngambek. Huh, padahal dia tuh udah bela-belain bangun pagi, mandi dingin-dingin, wangi-wangian cuma buat nganterin Irene ke sekolah. Loh? Katanya kan ada kelas pagi? Boong. Gaada itu yang namanya kelas pagi, dia adanya kelas siang jam 1, ya dia bangun pagi cuma buat nganterin Irene, walaupun akhirnya dianya gamau,,, yaudah,,,
"Yaudah kalo gitu Ren, tiati, semuanya tiati, pak supir juga tiati, gua—"
"BANG GIMANA KALO GUE AJA YANG NEBENG ELO? GUE SANGAT CAPEK tiap hari harus empet-empetan dengan 8 orang ini. SEMPIT ANYIING," seru Lisa yang kepalanya nongol di jendela.
"Yaudah lah gapapa ay—"
"Gaada-gaada. Lo tetep disini, ayo ah berangkat," larang Irene sambil ngedorong kepala Lisa masuk lagi, lalu dianya ikutan masuk.
Mino pun minggirin motornya untuk ngasih jalan mobil itu buat keluar, dia ngeliatin mobil itu yang semakin lama semakin menjauh sampe akhirnya hilang dari penglihatannya.
"Anak ganteng harus semangat." gumamnya menyemangati diri sendiri.
🌶
Gapapa deh Mino pagi-pagi udah rapi, dia baru inget kalo jam 10 dia harus ke cafe sebrang kampus karna ada kayak perkumpulan kecil-kecilan untuk perwakilan dari masing-masing jurusan angkatan 2019 buat ngomongin liburan kecil-kecilan gitu.
Ini yang ngadain dari mahasiswa mahasiswinya sendiri, katanya sebelum masa-masa sibuk dan stres, mau liburan dulu. Padahal mah kebalik ya harusnya stres dulu baru liburan tapi kumaha sia wae ah.
"Kok lo dateng tepat waktu amat?" tanya Taeyong sambil duduk samping Mino.
"Bosen dirumah," jawab Mino seadanya sambil ngaduk-ngaduk milkshake.