Usai nganterin rombongan cowok yang nebeng ke mobilnya, Mino langsung ngegasin mobilnya menuju rumah tercinta.
Begitu nyampe, Mino turun buat ngebuka gerbang, tapi gabisa karna gerbangnya dikunci.
Akhirnya dia nelpon maminya.
"Samlekom? Mi? Gerbang dikunci ya? Bukain dong," kata Mino tanpa basa-basi.
"Samlekom samlekom. Kayak ke temen aja abang ini." tegur si mami.
"Hehehe."
"Bukain gerbang mi,""Bukain gerbang? Loh abang pulang ke Jakarta?"
"Yoi,"
"Oh iya mami lupa ngasih tau! Mami papi sama adek lagi ke Bogor, family gathering komplek gitu, jadi—"
"KOK ABANG GAK DIAJAK??"
"Iya mami lupa punya 2 anak, ingetnya si adek doang,"
"JAHAT BANGET."
"Terus abang gimana sekarang? Masa balik lagi ke Bandung?""Uhm, gimana ya—"
"Siapa itu Jeng? Anakmu?" kata seseorang disana yang tiba-tiba ngajak ngobrol mami."Iya ini si abang Mino yang waktu itu aku kenalin ke kamu loh Jeng. Dia pulang ke Jakarta gak bilang-bilang, jadi rumahnya ku kunci kuncinya ku bawa. Bingung lah dia mau tidur dimana,"
"Jang jeng jang jeng. INI TELEPON MASIH NYAUT ANAKNYA BINGUNG MAU TIDUR DIMANA DAN MAMI MASIH BISA NGERUMPI?? HADEUH." omel Mino.
"Yaudah suruh tidur di rumahku aja Jeng, di rumahku ada Irene sama Baejin kok. Irene bilang dia udah nyampe rumah tadi,"
Begitu ngedenger tante itu nyebut-nyebut nama Irene, Mino langsung histeris. "MI ALLAHUAKBAR MASHAA ALLAH ITU TEH MAMANYA IRENE?!?!?!"
"Bang Ya Allah kenapa sih hobi banget teriak-teriak?"
"Bener Jeng? Anakku boleh nginep di rumahmu?" tanya maminya Mino ke mamanya Irene."Boleh dong, ntar langsung masuk aja, ini aku mau kasih tau Irenenya," jawab mamanya Irene.
"Oke deh. Tuh bang denger kan? Sekarang kamu ke rumah Irene aja ya terus—""YES ALHAMDULILLAH MAKASIH MAMI MAKASIH TANTE. SAMLEKOM!"
"Seneng kan kamu anak bangsat."
🌶
"Kayaknya belum diinfoin sama mama lo ya..?" tanya Mino ketika Irene baru ngebuka pintu dan mukanya keliatan bingung.
"Ah, oh, iya-iya udah, maaf kak saya lupa."
"Ayo masuk," kata Irene mempersilakan cowok itu masuk.Setelah dipersilahkan masuk sama Irene, akhirnya Mino masuk, biasa lah kayak manusia yang baru pertama kali masuk rumah manusia lainnya, celingak-celinguk menatap setiap sudut yang ada di rumah ini.
"Keren, banyak foto keluarga," kata Mino SANGAT RANDOM.
"Lah emang di rumah kakak gak ada foto keluarga?"
"Ada sih, cuma gak banyak. Lebih banyak foto Roma Irama,"
"Seriusan?"
"Becanda, ketawa dong." kata Mino sambil nyengir, tapi Irene ga ketawa.
Lalu mereka lanjut jalan ke dalem rumah, sampe akhirnya pandangan Mino terpaku sama seorang cowok yang lagi maen ps di ruang tv. Mino otomatis senyum.
"Halo.. Bujin," sapa Mino sambil nunjukkin senyum terlebarnya.
Baejin yang lagi serius maen ps, langsung nengok dan ngangkat sebelah alisnya bingung. "Bujin..?"
Ngeliat muka Baejin jadi kayak ilfil gitu, Mino langsung panik. Hah!! Gak boleh gini!! First impression adek ipar gak boleh kayak gini!! Ganti ganti!!