[8] tips

7.8K 986 153
                                    

Bomin awalnya gak percaya pas temen-temennya pada bilang kalo Rose udah punya pacar.

Kak Rose suka belajar, mana ada waktu buat pacaran. Kata Bomin.

Lo juga suka belajar, tapi masih ada waktu buat suka sama orang tuh. Kata temennya.

Iya sih..

Tapi tetep aja Bomin ga percaya. Sampe akhirnya dia ngeliat sendiri Rose balik bareng seorang cowok.

Bomin mematung, langsung insecure parah. Cowo itu pake moge, kece banget. Sedangkan Bomin ke sekolah cuma pake motor bebek, karna belum bisa bawa kopling :(

Pulang-pulang, langsung terduduk lemes di sofa, naro tas di sembarang tempat, nyenderin kepala, ngehela nafas berkali-kali. Kenapa kecewa banget ya rasanya?

Ga lama, abang June dateng, langsung bingung ini kenapa adek gua murung banget kayak gaada tujuan hidup lagi, padahal gua yang udah jelas masa depannya suram. Disamperin lah sama June.

"Jalan-jalan ke kota tua, disana aja penjara bawah tanah, yaudah." ucap June sangat random sambil duduk sebelah Bomin.
"Lu kenapa?"

"Doi gua ternyata udah punya pacar, bang." ucap Bomin lesu, June malah ketawa.

"Min, hey? Gegara doi lu ternyata punya cowo dan lu langsung galau? HEY?? Ga malu? Abang lu ini playboy kelas kakap dulunya. Pho-in orang mulu, ayolah ikuti jejak abang, tikung, rebut cewenya." kata June tanpa ada beban.

Bomin noleh. "Hah?"

"Sebelum janur kuning melengkung masih ada kesempatan untuk menikung, itu." kata June lagi lalu ngadep depan dan ngambil cemilan di meja.

Bomin diem, haruskah,,,,? tapi Bomin bukan tipe yang me-nomor satukan kebahagiaan dia,,, mana bisa dia nikung-nikung orang gini,,,

"Hah? Nikung? Ga ah. Ngaco abang." kata Bomin sambil geleng-geleng.

"Bukan nikung sih Min, lebih kaya membuat cewe orang nyaman sama lo. Pasti si cewe auto goyah dong? Tanpa lo harus beraksi lebih jauh? Yang penting buat nyaman dulu aja."

June keren banget,,, ya iyalah,, dia kan pho dan penikung kelas kakap pada jamannya,, tapi sekarang Alhamdulillah udah tobat.

"Bikin nyaman cewe orang..?" tanya Bomin linglung. SUMPAH Bomin gak ngerti banget yang kaya gini-gini. Maklum sih, Rose's his first love.

"Ah ilah nanya mulu. Gini, lu deketin aja dulu kayak biasa, kalo dianya tetep ga lepas dari cowonya ya,, GAS LANGSUNG??" kata June lagi.
"Oh iya doi lo kelas berapa sih? Lupa. Terus ada ciri-ciri tertentu gitu gak? Siapa tau abang kenal?"

"Kelas 12 bang, anaknya pinter rajin gitu, anak fisika dia suka ikut olim. Terus kalo ngomong imut, pake aku-aku gitu, wkwk gemes." jelas Bomin sambil mesem-mesem.

"Nah, lu rela gak kalo kegemesan doi lo itu diambil orang? Kan kagak. Jadi tikung menikung adalah satu-satunya jalan keluar."

Bomin ketawa ga percaya. "Bang, gua ga sama kaya lo, susah bang kaya gini buset dah abang ngomong kayak gitu kok bisa enteng banget—"

"Min. Sebelum janur kuning melengkung, Min. Kalo janurnya udah mejeng di jalanan, lo gaada kesempatan lagi, ayo lah Min nikung sekali-kali mah gapapa kali wajar." kata June pengen banget adeknya ini dapetin doinya. Gatau aja dia kalo dia sama adeknya itu punya doi yang sama,,,

Bomin diem, lalu,













"I'm in."



sma;blackvelvet 3.0Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang