[10] dilema

7.6K 1K 252
                                    

"Min, tunggu bentar ya aku mau ngasih pb dulu ke depan," ijin Rose lalu berdiri dan keluar rumah.

"Ohh iya kak, silakan," kata Bomin lalu sekilas ngeliat pb tersebut, pb dengan karakter ice bear dan ada stiker nama dengan inisial 'JN'.

"JN?" gumam Bomin dalam hati.

"Oh iya Min kalo misalnya aku lama terus kamu aus, langsung ke dapur aja ya, ato minta pembantu ambilin, nama pembantunya Joy," final Rose lalu beneran keluar.

"Iya kak, santai aja,"

Lalu Bomin diem aja nungguin Rose yang lagi nyamperin pacarnya. Sambil mikirin JN JN itu siapa sih. Jujur Bomin kepo banget pengen langsung keluar terus liat mukanya mas JN ini. Tapi ini kan rumah orang, jadi harus jaga sikap, harus jaga sikap harus jag— Bodo amat jingan gua kepo banget.

Akhirnya Bomin berdiri dan ngintip dari jendela, bener kata temen-temen Bomin, cowonya Rose pake moge. Bomin gatau itu siapa karna cowonya pake helm fullface dan cuma dibuka kacanya, jadi keliatan matanya doang, mana badannya ka Jennie nutupin lagi.

Begitu selesai ngasihin pb, Rose balik lagi, Bomin langsung rurusuhan kembali ke tempat semula, tapi sebelum balik, Bomin sempet ngeliat nomer plat motor itu.

Nomer platnya gak asing. Bener-bener gak asing. Bahkan, modif-an motor tersebut gak asing juga.

Bomin langsung memasukkan fakta fakta tadi ke otak lalu dijadiin teori.

"Nomor plat gak asing. Modifan motor gak asing. Pb dengan inisial JN." gumam Bomin sambik ngetok-ngetok meja pake jarinya.
"Ck JN siapa sih? Jeno? Ga mungkin lah orang kelas 12."

"Min? Kenapa kok stres banget?" tanya Rose lalu kembali duduk sebelah Bomin.

"Eh? Ngga kok kak hehe."
"Udah kak balikin pb nya?"

Rose ngangguk-ngangguk. "Udah, emang teledor tuh dia,"

"Itu.. pacar kak Rose, ya?" tanya Bomin, Rose tiba-tiba diem.
"Pacar kakak gak marah kalo saya ke rumah kakak gini?"

Rose senyum terus geleng-geleng. "Ngga kok Min santai aja, lagian tadi aku udah ijin ke dia, katanya gapapa,"

"Ohh gitu kak, uhm.. kalo boleh tau, siapa ya..?"

"Siapa ya, apa?"

"Pacar kak Rose.." tanya Bomin hati-hati. Rose kembali diem.
"Eh sorry kak agak melenceng ya..? Gapapa kok ga ngejawab juga, maaf ya kak saya jadi kepo gini, hehe."

Rose ketawa kecil. "Gapapa Min, kayaknya juga anak-anak udah pada tau pacar aku? Masa kamu gatau sih?"

Bomin nyengir. "Saya suka ketinggalan kalo info-info kayak gini mah.. kalo info tentang pelajaran saintek baru kenceng."

"Iya-iya, nih aku kasih tau ya. Pacar aku itu namanya—"

"ASTAGFIRULLOH MASIH SORE MATAKU SUDAH MELIHAT PERSELINGKUHAN SAJA." seru Joy di tengah tangga. Bomin sama Rose tatap-tatapan.
"Eh? si kasep euy ieu mah?"

Bomin natep Joy lalu ngehela nafas.

hadah.. padahal dikit lagi gua pasti tau siapa pacarnya kak Rose.. KENAPA SIH.. PEMBANTU INI HARUS DATENG DI WAKTU YANG SALAH...
















sma;blackvelvet 3.0Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang