Entah apa yang ada dibenak rakrian Wira supa,sebenarnya para prajurit majapahit yang dia pimpin masih sanggup menghadapi prajurit bhre Kertabhumi,tapi ada rasa kepanikan pada dirinya.
dia seolah olah tidak percaya pada kekuatan yang dia miliki,padahal para prajurit sudah bertempur habis habisan.
"Wira supa.....ayo hadapi aku" teriak bhre Kertabhumi ditengah berkecamuknya perang.
lalu dia pacu kudanya kearah rakrian Wira supa berada,tanpa banyak kata dia langsung sabetkan kerisnya kearah rakrian Wira supa.
tapi rakrian Wira supa berhasil menghindari serangan tersebut.
"mati kau Wira supa....."
bhre Kertabhumi kembali menyerangnya dengan membabi buta,kerisnya bergerak kesana kesini,
rakrian Wira supa terlihat mulai kewalahan.
merasa diatas angin,bhre Kertabhumi kian bernafsu untuk segera mengakhiri perlawanan Wira supa.
pada akhirnya,bhre Kertabhumi berhasil mengakhiri perlawanan Wira supa,sabetan kerisnya mampu melukai rakrian majapahit tersebut.
Wira supa terjatuh dari kudanya,dan salah seorang prajurit bhre Kertabhumi langsung melesakkan tombaknya pada Wira supa,berakhirlah riwayat Wira supa.raja Suraprabhawa mulai panik,berita kekalahan Wira supa membuat dia cemas dan gelisah.
istana tidak cukup kokoh untuk melindungi dirinya dari serangan bhre Kertabhumi.
dia yakin,dalam waktu dekat,bhre Kertabhumi akan menyerang istana.
"kerahkan semua prajurit ke batas kota raja"
tidakan ini dilakukan untuk mengantisipasi serbuan bhre Kertabhumi agar tidak bisa memasuki kota raja.Bhre Kertabhumi terus bergerak mendekati kota raja,dia sudah merasa kemenangan begitu dekat,cuma tinggal menunggu waktu.
"Wira pragola,Danu tirta dan Jati ledung,besok kita akan menggerakkan semua prajuritnya,dari sungai dan darat,kita hancurkan Suraprabhawa"
esok hari semua kekuatan yang dimiliki bhre Kertabhumi bergerak menuju kota raja.
melalu sungai berantas dan jalan darat,semua kekuatan mereka kerahkan untuk menggulingkan raja Suraprabhawa.diluar tembok kota raja,prajurit majapahit sudah bersiap menyambut datangnya serbuan bhre Kertabhumi.
sementara raja Suraprabhawa berada dalam kota raja dengan beberapa orang prajurit.
situasi kota raja begitu sunyi,hampir sama dengan kejadian peristiwa peperangan antara Samarawijaya dan Surya wikrama,para penduduk memilih untuk pergi meninggalkan kota raja.
para prajurit majapahit yang terdepan sudah siap dengan anak panah dan busurnya,sementara dibelakang berjajar prajurit bersenjatakan pedang dan tombak.
"mereka lawan jalan darat dan sungai..." teriak seorang penunggang kuda yang memberitahu kepada para prajurit majapahit.
"bersiap kalian" mendengar perintah tersebut,seluruh prajurit didepan langsung mengarahkan anak panahnya ke udara.
lama mereka menanti,namun tanda tanda datangnya prajurit lawan belum terlihat dari sungai berantas.
tiba tiba terdengar teriakan teriakan dari arah timur,mereka langsung bersiap,ternyata lawan menyerang lewat jalan darat.
saat para prajurit bhre Kertabhumi terlihat agak jauh,ribuan anak panah prajurit majapahit langsung dilepaskan ke udara.
ribuan anak panah langsung melesat ke udara,dengan tameng rotan diatas kepala,prajurit bhre Kertabhumi terus merangsek kedepan.
saat prajurit majapahit terkonsentrasi pada lawan yang ada dihadapan mereka,tanpa disadari,dari arah sungai prajurit panah bhre Kertabhumi muncul dengan langsung melepaskan anak panahnya.
tanpa menyadari datangnya ribuan anak panah diatasnya dan langsung menghujani prajurit majapahit.
sontak mereka terkejut dan kocar kacir seketika.
melihat lawan kocar kacir,prajurit bhre Kertabhumi tidak ingin kehilangan kesempatan ini,mereka langsung maju dan perang terbuka terjadi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ksatria Majapahit 6 eps Perang Wangsa Rajasa 2
Historical Fictionpertumpahan darah untuk memperebutkan tahta majapahit tidak berhenti semenjak naiknya raja Girisha Wardhana dyah surya wikrama menjadi raja majapahit. sepeninggal raja Girisha Wardhana dyah surya wikrama,majapahit kembali dilanda perebutan kekuasaan...