Melarikan Diri Ke Daha.

237 10 0
                                    


Situasi ini benar benar mengejutkan bagi prajurit majapahit,hal yang tidak  diduga oleh mereka sebelumnya.
kepanikan yang begitu cepat melanda mereka,ditambah serangan dari depan yang terlihat dekat didepan mata.
dalam waktu singkat situasi kacau dan tidak terkendali,membuat mereka jadi bulan bulanan prajurit bhre Kertabhumi.
situasi ini didengar oleh raja Suraprabhawa,maka dia putuskan untuk maju ke medan perang.
tapi apa yang dia temui di medan perang sangat jauh dari yang dia perkirakan,banyak prajurit majapahit yang bertumbangan.
raja Suraprabhawa mencoba untuk mengendalikan situasi para prajuritnya,mampu terlambat.
karena para prajuritnya kini dalam posisi terdesak,dan sebagian ada yang lari memasuki kota raja.
"paman Suraprabhawa....,ayo hadapi aku,ini Kertabhumi siap membunuhmu"
raja Suraprabhawa tidak menghiraukan teriakan bhre Kertabhumi,dia sibuk mengatur dan memompa semangat prajuritnya yang lagi kacau.
merasa tidak dihiraukan tantangannya,bhre Kertabhumi langsung memacu kudanya kearah raja Suraprabhawa.
"mati kau pengkhianat....." teriak bhre Kertabhumi dengan menusukkan kerisnya pada raja Suraprabhawa.
raja Suraprabhawa berhasil menghindari dan balas menyerang,akhirnya paman dan keponakan itu terlibat pertarungan keris yang sangat sengit.
tapi bagaimanapun juga harus diakui,kemampuan bhre Kertabhumi diatas raja Suraprabhawa.
meskipun pada awalnya raja Suraprabhawa bisa mengimbangi permainan keris bhre Kertabhumi,tak bisa dipungkiri,faktor usia turut mempengaruhi.
akhirnya raja Suraprabhawa harus menerima beberapa sabetan keris bhre Kertabhumi,darah terus mengucur dari luka lukanya,tapi dia terus memberikan perlawanan.
hingga pada akhirnya,raja Suraprabhawa harus terjatuh dari kudanya,dan dengan cepat dia lari dari bhre Kertabhumi.

Dengan badan penuh luka,raja Suraprabhawa menyeruak diantara para prajurit yang berperang.
walaupun larinya sudah tertatih tatih tapi dia berhasil menjauh dari kejaran Bhre Kertabhumi.
beberapa prajurit majapahit yang melihatnya,langsung bergerak cepat menolong raja tersebut menjahui medan pertempuran dan membawanya ke sungai berantas.
dengan ditemani beberapa orang prajurit,raja Suraprabhawa melarikan diri dengan perahu menuju kearah barat.

Dengan sekuat tenaga,para prajurit majapahit terus mendayung begitu cepat.
ternyata dibelakang perahu mereka,ada tiga perahu yang mengejar.
raja Suraprabhawa dalam kondisi antara hidup dan mati,dia tergeletak diatas perahu,sementara prajuritnya mencoba berbuat apa saja yang mereka bisa.
"bertahanlah yang mulia raja,kita akan segera tiba di daha"
tapi raja Suraprabhawa tak bisa menjawab kata kata itu,dia cuma bisa mengerang menahan sakit yang dia derita.

Ksatria Majapahit 6 eps Perang Wangsa Rajasa 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang