Bhre Wengker

270 12 0
                                    


Ranawijaya mengutarakan maksud dan kedatangannya ke keraton Wengker,panjang lebar dia ungkapkan semuanya,seisi keraton terdiam dan mendengarkan apa yang Ranawijaya katakan.
usai mendengarkan apa yang Ranawijaya katakan,sambil menggeleng gelengkan kepala,bhre Wengker berdiri dari tempat duduknya.
"intinya,kau meminta bantuanku untuk menyerang Kertabhumi?"
tanya bhre Wengker.
"benar"
bhre Wengker kembali terdiam,dan kembali duduk,dia tatap wajah Ranawijaya yang masih tertunduk dan tidak memandang kearahnya.
"sampai kapan pertumpahan darah sesama wangsa rajasa akan berhenti jika masih seperti ini?"
merasa apa yang dia inginkan tidak sesuai harapan,Ranawijaya kembali mempertegas bhre Wengker untuk membantu dirinya atau tidak.
"saya datang kesini cuma mengharapkan bantuan anda,bersedia atau tidak membantu saya?"
"aku tidak ingin terjadi pertumpahan darah"
"kalau begitu anda tidak bersedia membantu saya"
"bukannya tidak membantu,tapi aku mencegah terjadinya pertumpahan darah yang lebih parah sesama wangsa rajasa"
bukannya menerima penjelasan dari bhre Wengker,justru timbul amarah pada diri Ranawijaya.
"aku tahu sekarang,berarti anda mendukung Kertabhumi,aku bersumpah akan aku hancurkan Wengker suatu saat nanti"
bhre Wengker sangat terkejut dengan apa yang Ranawijaya ucapkan,dia langsung berdiri dari tempat duduknya.
"Ranawijaya dengarkan dulu..."
"tidak ada yang perlu didengarkan,aku pergi dulu"
dengan kecewa dan marah,Ranawijaya meninggalkan pendopo Wengker.

Selama ini bhre Wengker selalu bersikap netral dan menjaga jarak agar tidak terlibat masalah perselisihan keluarga.
sebenarnya bhre Wengker lebih mendukung anak anak Rajasa wardhana yang menjadi raja,bukan adik adik Rajasa wardhana.
saat Rajasa wardhana meninggal,yang menjadi raja harusnya Samarawijaya,dan bukan Surya wikrama,dan malah dilanjutkan oleh Suraprabhawa.
jika sekarang bhre Kertabhumi datang dan menuntut haknya,itu adalah hal yang benar.

Ranawijaya sangat kecewa dengan bhre Wengker,kedatangannya jauh jauh dari daha sia sia.
ternyata bhre Wengker sama sekali tidak mendukung dirinya untuk membalaskan dendam kematian ayahnya Suraprabhawa.
namun Ranawijaya tidak menyerah,dia malah bertekad untuk menghancurkan wengker suatu saat nanti.

Kicauan burung didahan dan ranting ranting pohon seraya menambah keindahan pagi,butiran butiran embun terlihat diujung daun daun nan hijau.
bhre Wengker sangat menikmati indahnya pagi ini,dia mencoba menikmati indahnya pagi dengan jalan jalan di taman kaputren.
"sebelumnya mohon ampun tuan"
seorang penjaga datang memberi hormat,dan merasa takut kehadirannya mengganggu bhre Wengker,tapi ada sesuatu yang harus dia sampaikan.
ada perlu apa prajurit?"
"ada tiga tamu penting di pendopo keraton"
"siapa mereka?"
"putra putra tuanku Rajasa wardhana"
mendengar yang datang adalah putra putra Rajasa wardhana,bhre Wengker langsung bergegas menuju pendopo keraton.
ternyata di pendopo keraton sudah menanti,Samarawijaya,Wijaya karana dan bhre Pamotan.
satu putra Rajasa wardhana yang tidak ikut,tentu saja,bhre Kertabhumi,karena dia berada di majapahit.
"oh.......tidak pernah aku sangka kalian akan datang kemari"
"salam hormatku"
"semoga keselamatan tercurahkan pada kalian semua"
Samarawijaya lalu menceritakan maksud dan kedatangannya ke keraton Wengker bersama adik adiknya.
sementara disisi lain,bhre Wengker masih menutupi perihal kedatangan Ranawijaya kepada putra putra Rajasa wardhana tersebut.

Ksatria Majapahit 6 eps Perang Wangsa Rajasa 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang