Hefilous Christ

397 50 1
                                    

Ceria.

Itulah kata pertama kali yang menggambarkan seorang Christ. Anaknya banyak tingkah, murah senyum, gabisa diam.

Anaknya iseng banget, waktu pemilihan dormitory Christ yakin banget kalau dia bakal masuk Hufflepuff soalnya dia merasa dia lemah lembut, eh dia malah kepilih ke Gryffindor.

Dia sampai nanya ke Mr. Mcglories kenapa dia bisa masuk ke Gryffindor padahal dia dibilang berani juga enggak, but jawaban Mr. Mcglories malah bikin Christ senyum-senyum sendiri astaga!

"Kamu memang tidak seberani yang lain, tapi nanti mereka akan melihat seberapa beraninya dirimu dengan kesetiaanmu"

Iya, si christ abis denger itu senyum-senyum sendiri, dipuji gitu sama kepala sekolah. Sampai kegiatan senyum-senyumnya terhenti ketika dahi mulusnya ditepuk keras sama seseorang

PLAK

"HEH GILA YA NYARI MATI?!" Ucap christ emosi, iyalah lagi enak-enak ngehalu diganggu.

"Senyum-senyum sendiri , napa sih??" Tanya Jacob yang ngeliatin dia aneh.

"Abis digombalin kepsek jek" jawab Christ senyum-senyum

Jacob geleng-geleng aja liat kelakuan temennya, lah iya ngapain juga Mr. Mcglories gombalin dia, emangnya udah belok.

Jacob itu temen Christ dari masih bayi, udah lengket banget! Apalagi mereka satu dormitory, yaiyalah mereka berdua gede bareng jadi ya otomatis perilaku mereka ya mirip, sama-sama aneh. Tapi jacob sih yakin kalo dia jauh lebih manly daripada chris yang menye-menye hadu!

Obrolan absurd mereka terhenti ketika Christ ngeliat siswi Slytherin lewat dengan angkuhnya didepan mereka, si Jacob sih biasa aja tapi si Christ ini ngeliatnya sampai ga ngedip

'Gila bening bener, fix jadi calon jodoh' ujar chris dalam hati.

"Halu! Calon jodoh darimananya!" Kata jacob jengah

"Hah" bingung Chris

"Lupa punya temen bisa baca fikiran? Termasuk fikiran halu" jelas jacob

Christ sih cengegesan aja, toh abis ketemu orang cantik.

Setelah kejadian itu Christ jadi sering ngikutin si siswi slytherin ini, namanya Sonya Douma. Termasuk siswi berprestasi dari Slytherin. Soalnya dia baru aja liat di lorong.

Lagi enak-enak mandangin foto Sonya di lorong matanya melihat sebuah burung merpati putih dengan sayap berwarna emas. Burung itu hanya diam diujung lorong seakan menunggu Christ mendekat.

Ya , namanya juga Christ selain banyak omong ya pengen tau banget ga betahan, diikutilah burung merpati itu , hingga berhenti di taman dekat Slytherin. Burung itu tepat berhenti di sebuah buku kecil yang sepertinya tertinggal di bangku taman.

"Hey burung mahal,aku ga mungkin ambil buku orang!" Ujar Christ sedikit ngomel, bisa-bisanya burung ini malah mengantarnya ke sebuah buku yang tidak tau pemiliknya siapa.

Burung itu berkicau terus-terusan, yang membuat christ pusing juga. Toh itu burung mau berkicau sampe dia punya cucu juga dia tetep ga ngerti, tapi kenapa ini burung ngotot banget!

Akhirnya Christ ngambil buku itu dan burung itu diam. Judul bukunya "slytherin,douma" ah buku ini milik sonya.

"Lumayan nih ada waktu pedekate" pikir christ dalam hati.

Namun saat ingin melangkah, ada sebuah foto keluar dari buku tersebut. Christ berjongkok dan mencoba mengambil foto tersebut.

Matanya melotot untung saja tidak keluar, dalam foto itu terpampang jelas wajah Jacob Mindjack! Teman masa kecilnya! Kok bisa ada foto Jacob di buku Sonya??

Dengan cekatan Christ membuka buku tersebut

" mencari Jacob Mindjack di Hogwarts , dia seorang Gryffindor. Kekuatannya belum diketahui, dia bisa membaca fikiran, bahkan mengontrol fikiran lawan. Sulit didekati. Belum ada tanda-tanda Olpympus miliknya di Hogwarts"

Tulisannya hanya terlihat seperti coretan biasa, tetapi kenapa dia begitu terobsesi dengan Jacob?? Christ membuka lembaran berikutnya

Olpympus, hewan legendaris milik keluarga Mindjack, hewan pengelabu fikiran. Hewan ini dapat membunuh hanya dengan lewat fikiran, hewan ini juga dapat menjadi penjaga kemakmuran, jika hewan ini dilepas dapat menghancurkan setengah kota hanya dalam satu hentakan. Hewan ini kemungkinan besar sedang disegel"

Lalu christ membuka lembaran selanjutnya, ah ternyata isinya coret-coretan lagi.

Jacob Mindjack terlihat tidak memiliki segel, segel akan terlihat pda jari kelingking terdapat lambang kunci. Task now : kemungkinan terbesar  segel berada ditubuh temannya yang hitam"

"Hah hitam, maksudnya aku?! Nyolot juga nih orang" ujar christ ga terima.

Dengan deg-degan christ mencoba memeriksa garis kelingkingnya apakah ada lambang kunci disana.

"Semoga gaada semoga gaada, christ mau hidup tenang woi" ujar christ dalam hati.

Betapa terkejutnya Christ di jari kelingkingnya terdapat lambang kunci disana, jadi hewan legendaris Keluarga Jacob yang sedang diburu Sonya disegel pada dirinya?

"Kayaknya kamu sedang memegang buku-ku ya, temannya Jacob?"

•——————————————————•
[ ehehehe authornya lagi suka banget sama haechan gegara new thangs new thangs, btw disini partnya haechan aku bikin lebih santai dan partnya ga seberat yang lain biar santai dulu otaknya, but tetep ada teori yaps! Masalah baru nih wkwkwk tapi masih berhubungan dengan masalah yg lain]

A LITTLE STORY ABOUT HOGWARDSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang