10

2.8K 194 0
                                    

Lisa pun melewati lorong kampus dengan tenang tanpa tau bahwa teman- teman kampus membicarakannya.

"Ih, murahan banget si."

"Punya temen sendiri di embat, gatau malu."

"Mentang- mentang cantik, jadi sok berkuasa."

Sekiranya begitu lah bisikan demi bisikan yang di bicarakan mereka.

"Ngomongin siapa sih?" tanya nya sendiri.

Tangan Lisa di tahan oleh Jisoo sebelum Lisa memasuki kelas, "Bisa bicara sebentar..?" tanya Jisoo tak bersemangat.

Lisa pun mengangguk sebagai jawaban.

"Kenapa?" tanya Lisa saat sampai di taman.

Jisoo pun menunduk kan kepala nya. "Lo.. suka sama Jin?"

Lisa pun mengerut kan alis nya, bingung dengan pertanyaan yang di lontarkan Jisoo.

"Maksud lo?" Lisa bingung, secara tiba- tiba Jisoo bertanya mengenai Jin.

"Lisa!" panggil Jungkook dari belakang mereka.

Jisoo dan Lisa pun berbalik, dengan malas Lisa pun menjawab, "Apa sih?!"

Jungkook pun menunjuk Lisa, "Bisa- bisanya lo rebut pacar temen lo sendiri, murahan tau ga?" ucap Jungkook tanpa tau apa yang sebenarnya terjadi.

Untuk kedua kali nya, Jungkook mendapatkan tamparan keras dari Lisa.

Jisoo pun hanya bisa terdiam menatap mereka berdua.

"Maaf, Jis. Ntar gue jelasin ya."

Lisa pun berjalan masuk ke arah kampus. Benci sekali dengan omongan Jungkook yang kurang ajar.

Jisoo pun menghelakan napas, "Kalo ngomong jangan sembarangan. Lisa bisa aja bukan benci lagi tapi gamau lagi sama lo." Jisoo tersenyum tipis lalu pergi dari hadapan Jungkook.

Jungkook bukan marah tanpa sebab, ia hanya tak suka melihat berita di mading kampus yang berisi tentang Lisa yang pulang dengan Jin dan di cap murahan oleh orang orang. Jadi ia menumpahkan kemarahan nya pada Lisa.

•••

Lisa sedang berada di café dekat apartemen nya, memboloskan diri dari pada melihat wajah Jungkook.

Di saat Lisa termenung dengan omongan Jungkook di taman, seseorang menempati kursi di depan nya. "Maaf, salah gue. Lo jadi kena imbasnya."

Suara itu membuyarkan Lisa. "Eh? sejak kapan udah ada di situ?"

"Baru aja, nih kopi gue masih panas juga." ucapnya sembari meniup kopi yang baru saja datang.

"Lo tau? Masalah gue sama Jungkook?" tanya Lisa was- was. Takut bahwa Jungkook menyebarkan cerita yang tidak tidak kepada teman- teman nya.

"Mungkin satu kampus tau. Lo ga liat? Berita nya nyebar dengan cepat."

Lisa pun membelalakan mata nya, terkejut dengan lontaran bahwa satu kampus tahu mengenai masalahnya dengan Jungkook.

"Gue minta maaf. Karena gue lo jadi di bicarain se kampus." sesal Jin.

Lisa pun meminum milkshake coklat nya. "Jadi ini masalah gara- gara gue pulang sama lo?" tanya Lisa yang baru saja sadar.

"Loh. Bukan nya masalah nya itu?" Jin bertanya balik karena bingung.

"Kirain Jungkook yang ngomongin gue ke satu kampus." jawab Lisa sekenanya.

"Lo ga datang ke kampus? itu berita ada di mading kampus Lisa!" tanya Jin kesal.

Lisa pun menggelengkan kepala nya. "Pantes sebelum masuk kelas aja udah di tahan Jisoo, pacar lo."

"Kenapa?"

"Ya, nanyain masalah berita di mading."

Jin pun mengurut keningnya, mengeluarkan handphone nya dan memberikan kepada Lisa. "Tuh, berita nya. Ada foto nya juga."

Lisa pun menatap handphone Jin dengan diam. "Ini sih stalker yang mau jatuhin gue, yakin gue!"

-🍁-

"Jis. Gue jelasin ya." ucap Lisa saat Jisoo mengangkat telpon nya.

"Iya."

"Jadi.. Jin itu sepupu gue. Bukan yang kaya lo denger dari orang- orang. Gue ga bakal ambil pacar temen gue sendiri—"

"Apa? lo sepupu Jin?" potong Jisoo, dari suaranya Lisa menerka Jisoo sangat terkejut sekali.

"Lo ga pernah bilang sama gue. Jin juga ga pernah bilang." tambah Jisoo.

"Gue ga terlalu dekat juga sama Jin, cuma kalo ketemu aja. Gue ga bakal ambil Jin dari lo kok." ucap Lisa menenangkan Jisoo.

"Maaf Lis, gue gatau." sesal Jisoo.

Lisa pun terkekeh, "Gapapa kok."

•••

Jungkook menatap handphone nya, mendengus kesal mandapati pesan dari Jin.

Seokjin
|Heh, lo apain Lisa?

Jungkook
Ngapain lo pulang sama Lisa? Jisoo ga cukup?|

Jin pun tertawa, "Bukan nya nanya malah marah- marah. Ga pernah berubah."

Seokjin
|Minta maaf dulu sama Lisa.

Jungkook
Gara- gara lo, gue sama Lisa kelai.|
Lo yang harus tanggung jawab.|

Seokjin
|Lo harusnya ga kemakan berita murahan dan percaya sama Lisa.
|Lo pasti asal nuduh? yakan?

Jungkook pun terdiam sesaat memikirkan kecerobohan nya. 'Yang kemaren aja belum kelar.' pikirnya.

Seokjin
|Makanya lain kali tanya dulu.

Jungkook
Ya.|

Seokjin
|Awas lo lupa minta maaf.

Jungkook
Ya.|

Jungkook pun mengechat Lisa.

Jungkook
Besok di taman kampus, jam 1 jangan telat.|

Read.

"Cuma di baca aja lagi."kesal Jungkook.



-Unlove me-
Lisa nya mau ga ya ketemu Jungkook?
Stay safe everyone!

[✔️] Unlove me - LiskookTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang