Kini lyodra dan nuca berjalan bersama menuju gerbang sekolah. Nuca mengambil motornya di parkiran, sedangkan lyodra menunggunya di gerbang.
"Ayo ly, naik" nuca memberikan helm kepada lyodra.
Lyodra mengambil helm itu dan menaiki motor nuca. Mereka melaju meninggalkan pekarangan sekolah.
"Kita langsung pulang ly? Atau kamu mau kemana dulu?" Tanya nuca pada lyodra dengan nada bicaranya yang lembut.
"Hmmmm, gimana kalau kita beli es krim dulu kak? Terus pergi ke taman. Kakak mau nggak?" Jawab lyodra. Ia memegang erang pinggang nuca. Meski kecepatan motor nuca tak seberapa.
"Boleh, hayu kalau gitu" ucap nuca mengiyakan.
Mereka tiba di tempat penjual es krim. Nuca lalu memesan dua buah es krim. Untuknya dan untuk lyodra.
Mereka kemudian menuju taman yang tak jauh dari tempat itu. Merekapun duduk di sebuah bangku taman. Menikmati indahnya taman tersebut.
"Nih ly, es krim kamu" nuca menyodorkan es krimnya pada lyodra.
"Makasih ka nuc" jawab lyodra sambil tersenyum ke arah nuca.
Nuca membalas senyuman lyodra. Mereka saling tersenyum bersama.
"Oh iya kak, aku mau nanya sesuatu nih" ucap lyodra memandang nuca.
"Nanya apa ly?" Jawab nuca membalas pandangan lyodra.
"Katanya sekolah bakalan ngadain olimpiade. Ka nuca ikut nggak?"
"Oh itu. Kakak sih berminat. Tapi belum daftar. Kalau kamu gimana?"
"Aku juga bingung sih ka. Ntar kalau aku ikutan olimpiade, takutnya aku makin sibuk sana sini lagi."
"Ya emang sih, kita mungkin bakalan disibukkan sama kegiatan olimpiade ini. Tapi ini juga bagus buat kita ly. Kita bisa ngeraih prestasi yang lebih tinggi."
"Bener juga sih ka".
Kini mereka berdua diam sambil menikmati es krimnya. Memandangi taman yang indah di sana. Nuca kemudian teringat sesuatu.
"Atau gini aja ly, kita sama-sama ikutan olimpiade aja, gimana? Ntar kalau kita terpilih, kita bisa saling menjaga juga kan?". Tanya nuca menatap lyodra.
"Hmm boleh. Kalau gitu besok kita daftarnya barengan ya kak". Jawab lyodra antusias.
"Siap" kata nuca memberi hormat pada lyodra. Lyodra tersenyum atas sikap nuca.
***
Sekarang sudah hampir sore. Lyodra dan nuca pun beranjak meninggalkan taman tempatnya berada sekarang. Menuju rumahnya masing-masing. Nuca terlebih dahulu mengantarkan lyodra pulang.Setelah sampai di rumah, lyodra turun dari motor nuca dan memberikan helm nuca pada nya.
"Makasih ya ka nuc, udah ajak aku ke taman dan makan eskrim. Aku seneng banget hari ini" lyodra tersenyum bahagia. Mengucapkan terimakasih pada nuca. Hidupnya terasa kembali pulih, karena sahabat kecilnya sudah kembali.
"Iya ly, kakak juga seneng kok. Kalau gitu kakak pulang dulu ya, udah sore soalnya. Sampai ketemu besok di sekolah ya ly" jwaba nuca ikut tersenyum pada lyodra.
"Hati-hati dijalan ya ka nuca, byee"
"Byee lyy" nuca kemudian melaju meninggalkan rumah lyodra menuju rumahnya.
Lyodra kemudian masuk ke rumahnya dengan raut wajah yang sangat bahagia. Ia amat kegirangan hari ini.
" Hai semuaa,lyly pulangggg" sapa lyodra memenuhi semua ruangan dengan suaranya yang menggelegar itu. (Fyi: lyodra nggak suka dipanggil lyo dan Dra. Bagi kalian yang liat live chat lyly di RCTI+ kemaren pasti tau. Oke next)
KAMU SEDANG MEMBACA
Sayap Pelindungmu [ COMPLETED ✓]
TeenfikceNggak tau deskripsi nya apa..😌 Dah lah,... Mending langsung baca aja kan Wee?