Chapter Fifteen

488 15 0
                                    

Happy reading❤️❤️

Tok..tok..

     "Nonn.. roti nya mau di bekel atau makan dirumah non?" Tanya Bi Jum dari luar pintu kamar ku.
     "Aku makan di jalan aja Bi" kataku sambil membuka pintu kamar ku.
     "Ohh iya non. Jangan lupa di minum dulu susu nya sebelum berangkat non. Bibi mau siapin dulu rotinya" kata bi Jum. Lalu langsung bergegas ke dapur untuk menyiapkan roti ku. Aku pun turun dan menuju meja makan. Disana sudah tersedia segelas susu yang langsung aku sambar dan ku teguk hingga habis.
     "Ini non roti nya" kata bi Jum sambil menyodorkan tempat makan yang berisi roti ku.
     "Makasih bi. Oh iya bi, ayah sama bunda dinas luar lagi ya?"
     "Iyaa non. Kata tuan sekarang dinas nya di Jogja" jelas bi Jum.
     "Hmmm gitu bi. Kira-kira berapa hari katanya bi?"
     "Kalau itu bibi gak tau non" jawab Bi Jum. Di saat aku sedang berbincang dengan bi Jum, tiba-tiba mang Irul menghampiri kami.
     "Non, maaf itu ada temen nya lagi nunggu di luar. Katanya mau berangkat bareng" kata mang Irul.
     "Temen aku mang? Siapa? Laki-laki atau perempuan?" Tanya ku
     "Mamang gak tau namanya non. Tapi itu yang lagi nunggu teh laki-laki" jelas mang Irul.
"Laki-laki? Jangan-jangan Azka lagi.  Kan semalem dia bilang kalo katanya hari ini udah masuk sekolah" batin ku.

     "Ohh yaudah aku temuin dulu mang" kataku. Aku pun berjalan menuju depan rumah ku. Dari jauh terlihat laki-laki yang sedang duduk di motor sport nya tepat di depan pagar rumah ku. Namun ada sedikit kekecewaan ketika laki-laki yang menunggu ku itu adalah Dean. Bukan Azka.
     "Dean? Tumben banget lo jemput gue?" Tanya ku.
     "Lah, kamu lupa? Sekarang kan kamu pacar aku, jadi yaa harus aku anter jemput lah" katanya sambil terkekeh.
     "Anter jemput? Gue rasa gak perlu deh. Kan ada mang Irul yang siap anter jemput gue" kataku.
    "Aku gak terima penolakan. Kamu udah siap kan? Cepetan ambil tas kamu terus kita berangkat" titah nya
    "Dan satu lagi, aku ga mau denger kata lo gue lagi" lanjutnya
    "Iya iya maaf. Yaudah aku ambil tas dulu".

Aku pun langsung mengambil tas dan berpamitan dengan bi Jum dan mang Irul.

Setelah kurang lebih 20 menit, akhirnya aku dan Dean sampai di halaman parkir sekolah. Disana jelas bukan cuman aku dan Dean saja. Banyak siswa-siswi yang sedang memarkirkan motor mereka juga.

     "Ehh kamu mau kemana?" Tanya Dean sambil menarik tangan ku ketika aku hendak meninggalkan nya
     "Ya kekelas lah. Mau kemana lagi?" Jawab ku
     "Tungguin aku dong. Masa kita jalannya masing-masing" pinta nya
     "Aku tuh males yaa kalo jalan bareng sama kamu itu pasti banyak banget yang ngeliat sinis ke aku" kataku
     "Itu tanda nya mereka iri sama kamu. Mereka gak bisa jalan bareng sama aku, apalagi pacaran sama aku sedangkan kamu bisa" jelasnya
     "Tapi tetep aja aku gak suka di liatin begitu. Risih tau" dumal ku
     "Yaudah gak usah di tanggepin. Ayo kekelas" ajak nya sambil menggenggam tangan ku dan menarik nya perlahan. Aku hanya bisa mengikuti langkah Dean sambil memalingkan muka ke bawah. Aku tak mau melihat tatapan-tatapan gak enak itu lagi.
    
     "DEAAANN!!" Panggil seseorang dari seberang koridor membuat aku dan Dean menengok ke sumber suara. Terlihat disana Vito sedang melambaikan tangan tanda Dean harus menuju ke arahnya.
     "Sayang, kamu duluan aja gih ke kelas nya. Aku mau kesana dulu yaa" pamitnya yang hanya aku jawab dengan anggukan dan Dean pun langsung berlari kearah Vito. Aku pun melanjutkan langkah ku menuju kelas. Namun, belum sempat aku melangkah tiba-tiba ada yang menahan tangan ku. Aku langsung reflek menghadap ke arahnya.
     "Azka?" Kata ku dengan senyum yang merekah.
     "Tumben banget sih lo tadi pagi gue samper udah berangkat. Biasa nya juga belum sarapan" katanya.
     "Iyaa tadi gue males sarapan makanya langsung berangkat"
     "Jadi lo belum sarapan? Reynaa.. lo tau kan lo itu gak bisa kalo gak sarapan. Nanti lo bisa lemes apalagi nanti ada mapel olahraga" cerewet nya
     "Tenang aja, tadi gue udah minum susu kok. Terus ini juga di bekelin roti sama bi Jum" kataku mencoba menenangkan.
     "Yaudah nanti kalo ada waktu kosong makan dulu laah bekel nya"
     "Iyaa bawell" kekeh ku
     "Ohh iya btw kapan sampe?" Lanjutku
     "Tadi subuh sekitar jam setengah 5 lah" jawabnya
     "Berarti lo ga tidur dong?"
     "Yaa tidur lah. Kan di pesawat bisa tidur. Ohh iya ini gue ada oleh-oleh sedikit buat lo" katanya sambil menyodorkan kotak kecil berwarna hitam dengan pita gold di atasnya terkesan sangat mewah.
    "Apaan inii?" Tanya ku
    "Buka aja Rey, semoga lo suka yaa" kata Azka dengan senyum nya yang manis. Aku pun langsung membuka kotak tersebut. Betapa terkejut nya aku ketika mengetahui isi kotak itu adalah sebuah gelang perak dengan beberapa hiasan khas London.
     "Suuummppaahh Azkaaaaa... ini bagus banget, gue suka banget iniiii" kata ku dengan girang nya.
     "Bagus deh kalo Lo suka. Gue takut Lo nganggep nya ini terlalu norak karena hiasannya banyak" katanya
     "Gaak koo, gak norak. Ini tuh lucu Azkaa. Tapi ini perak asli kan? Bukannya ini mahal banget ya?" Kataku.
     "Gue gak tau harga nya berapa sih. Tapi kata bokap gue, itu buat penghargaan karena gue udah bantuin bokap" jelasnya.
     "Berarti ini harus nya buat Lo lah. Bukan buat gue" kataku
     "Iyaa tapi ini gue beliin khusus buat lo Rey. Ya Kali gue pake gelang begituan hehehe" kekeh nya.
     "Makasih yaa kaa.. gue suka banget sama gelang ini"
     "Iyaa sama-sama Rey"

     "Loh kok kamu belum ke kelas sih? Bentar lagi bel masuk loh" tiba-tiba Dean datang menghampiri kami sambil merangkul pundak ku dari arah belakang.
      "Singkirin tangan Lo. Enak aja Lo main rangkul-rangkul aja" kata Azka ketus.
      "Lah kenapa? Orang gue ngerangkul pacar gue sendiri. Emang salah? Ohh iyaa gue lupaaa Lo belum tau yaa. Gue sama Reyna itu udah jadian Ka" jelas Dean. Terlihat disana tubuh Azka langsung kaku dan mulutnya tertutup rapat hanya matanya yang menatap ke arah ku tanda meminta penjelasan dari ku.
     "I..iyaa Ka, Gu..guee jadian sama Dean kemaren" kata ku. Ekspresi Azka seketika berubah 100%. Yang tadi nya kaku, sekaan tak terima. Sekarang Azka menampakkan senyum nya
     "Waahh selamat yaa buat kalian berdua. Semoga langgeng" katanya sambil mengulurkan tangannya yang langsung di terima oleh Dean.
     "Iyaaa, makasih bro doanya" kata Dean. Aku hanya diam, mencoba merasakan sakit di hati ketika azka mengeluarkan kata-kata tersebut.
     "Yaudah gue duluan yaa ke kelas nya" pamit Azka. Tanpa menunggu persetujuan dari aku dan Dean. Azka pun langsung berjalan menjauhi kami. Aku hanya bisa melihat tubuh nya semakin menjauh.
     "Tadi Azka ngasih apa ke kamu? Kayaknya kamu seneng banget?"tanya Dean.
     "Ini oleh-oleh buat bunda dari Azka" bohong ku.
     "Hmm... Yaudah ayo, kita ke kelas" aku dan Dean pun langsung menuju kelas.







Halooo gaess Alhamdulillah bisa up sebelum seminggu. Ini semua berkat semangat dari kaliaann. Terima kasih yaa buat yang udah nyemangatin akuu❤️. Di tunggu next part nya yaa.

See youu💕
     

ReynaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang