Happy reading❤️
Drrtt...
Drrtt...
Suara getaran ponsel ku dinakas karena alarm ku berdering perlahan mulai membisikkan ku. Perlahan ku buka mata ku.
"Astagfirullah! Dimana aku ini?!" Jerit ku seketika saat ku sadari bahwa ini bukan kamar ku.
"kok ini kayak di apart ya? Tapi ini apart nya siapa?" Gumam ku. Aku pun langsung mengecek pakaian ku dibalik selimut. Tapi pakaian ku masih rapih tanpa ada yang terlepas satu pun. Aku kembali mengingat kejadian semalam.
"Ohh iya semalem aku ga mau pulang, dan Azka nawarin apart nya. Hmm jadi ini apart nya Azka" celoteh ku. Aku pun mengecek ponsel ku Terlihat disana histori panggilan dari papa semalam. "Siapa yang angkat telfonnya? Apa mungkin Azka?" Gumam ku. Lalu aku berlanjut ke aplikasi pesan singkat WhatsApp. Jelas saja WhatsApp ku penuh dengan spam chat dari sahabat-sahabat ku. Tapi tidak ada satupun pesan dari Dean. "Mungkin dia masih sibuk" kataku pelan.Ceklek
"Eh Lo udah bangun Rey. Gue kira masih molor" kata Azka sambil terkekeh kecil ketika melihat ku sudah terduduk di ruang tamu apart nya
"Apaan sih. Gue tuh gini-gini gak pernah yaa bangun siang" ucapku dengan nada tak terima
"Hmm iyaa deh. Btw sorry yaa semalem gue angkat telfon dari bokap Lo. Gue cuman takut beliau khawatir doang" jelas Azka sambil memposisikan diri nya di samping ku
"Iya gapapa. Makasih yaa Lo udah mau ngijinin gue nginep di apart lo sekaligus makasih udah buat orang tua gue ga khawatir" kataku sambil tersenyum kecil
"Iya sama-sama. Saran gue sih hari ini Lo klarifikasi masalahnya sama orang tua Lo. Biar ga ada masalah lagi"
"Iya Ka. Rencana juga gue nanti balik sekolah mau ngomong baik-baik sama ayah bunda"
"Bagus deh kalo gitu. Oia mending sekarang Lo mandi siap-siap. Nih baju Lo tadi gue mampir dulu kerumah Lo ngambilin seragam. Masa iya hari ini Lo sekolah pake seragam yang kemaren" kata nya sambil memberikan seragam ku dari tas nya
"Thanks yaa. Yaudah gue mandi dulu" ucap ku. Dan aku pun langsung bergegas untuk mandi.Beberapa menit kemudian...
"Widiihh apaan nih" kataku dengan mata terbelalak
"Pajangan" jawab Azka singkat
"Lo dapet makanan ini dari mana Ka?" Tanya ku
"Mungut tadi di tong sampah" jawab Azka datar sambil terus menempatkan makanan di piring
"Ett bocah ya! Gue tanya serius lo jawab nya malah seenak jidat" kata ku sambil melontarkan satu bogeman ke punggung Azka.
"Ini makanan dari nyokap Lo. Katanya ini makanan kesukaan Lo. Makanya nyokap Lo nitip ke gue biar Lo makan banyak. Nyokap Lo tau kalo semalem Lo ga makan" jelas nya
"Hmm pantesan aja. Kalo Lo yang sengaja bawain buat gue, itu mah hal yang impossible" kataku.
"Udah ah, ayo makan. Keburu telat" ajak Azka ketika selesai menyiapkan makanan.Azka dan aku saat ini hanya terfokus oleh makanan kami masing-masing. Tak ada satupun kata yang terlontar dari mulut kami. Hanya suara dentingan sendok dan piring yang beradu menemani waktu makan kami.
"Rey.."
"Rey..." Kata Azka sambil melambaikan-lambaikan tangan nya di depan wajah ku
"Eh.. iya kenapa?" Kataku sambil mencoba untuk tersadar dari lamunanku
"Lo kenapa ngeliatin gue sampe segitunya?" Tanya Azka dengan senyum jailnya
"Siapa sih yang ngeliatin Lo. Ge-er banget jadi orang" jawab ku mencoba untuk menutupi ketidaksadaran ku memperhatikan Azka.
"Udah ke pergok masih aja gak mau ngaku" godanya lagi
"Tau ah. Malesin Lo" kataku menampakkan wajah masam sedangkan Azka hanya terkekeh melihat tingkah ku.
"Oh iya Rey, semalem gue nyari-nyari referensi buat karya tulis kita. Dapet sih tapi belum gue download file nya baru gue screenshot doang bagian penting nya. Coba deh lo liat. Gue mau beresin ini dulu" kata Azka sambil menyodorkan ponsel nya.
"Gue aja. Gue kan cewe masa Lo sih yang beresin. Mana gue udah numpang nginep" sanggah ku
"Lo itu tamu disini. Tamu itu raja. Jadi biar gue yang beresin. Lo cek file nya aja. Inget deadline bentar lagi" kata Azka tak bisa terbantah.
"Yaudah yaudah" kata ku
"Dimana galeri nya Ka?" Lanjutku sambil berteriak kecil karena Azka sedang di dapur
"Cari aja yang pasti ada di hp" jawab nya
"Emang yaa dasar. Orang gue nanya serius malah dijawab begitu" dumal ku sambil terus mencari letak galeri.
"Ohh disini toh galerinya" kataku ketika aku mendapati nya. Terlihat disana banyak sekali screenshot ketika aku baru membuka galeri. Aku mencari dimana awal screenshot itu tapi saat aku sedang menscroll tak sengaja aku melihat foto ada dua orang.
"Siapa nih. Jangan-jangan ini Azka ketangkep orang lagi jalan sama Echa terus di foto lagi. Coba gue liat ah" kataku kecil sambil melihat keadaan bahwa Azka masih di dapur. Takut-takut kalo nanti dia marah karena aku melihat fotonya.Tapi betapa terkejut nya aku ketika melihat di foto itu bukanlah Azka dan Echa melainkan Dean dan Nesya. Ya, Nesya siswi paling populer di sekolah. Aku pun mengecek kapan foto itu diambil dan tak kalah terkejutnya aku ketika mengetahui bahwa foto itu diambil semalam. Waktu aku lagi butuh Dean disamping ku tapi Dean berdalih bahwa dia sibuk tak bisa di ganggu bahkan ponsel nya pun dimatikan. Rasa sesak ini, rasa sakit ini. Ternyata begini rasa nya sakit hati. Hal yang sahabat-sahabat ku takutkan terjadi padaku. Kini terjadi. Tak bisa ku pungkiri bahwa satu persatu air mata jatuh lagi di mata ku.
"Rey... Gimana? Masuk gak itu?" Kata Azka dari arah dapur. Aku pun langsung menghapus air mataku. Tak mau Azka melihat kesedihan ku untuk kedua kalinya. Tapi aku tak bisa membohongi perasaan ku. Aku tak menjawab Azka dan memilih untuk diam menenangkan hatiku.
"Rey. Lo nangis?" Kata Azka ketika ia melihat mataku basah. Dan dia mengambil ponsel nya dari tangan ku dan langsung dia dapati foto Dean Dan Nesya.
"Maaf ya Rey, gue gak ngasih tau Lo dari semalem karena gue pikir semalem bukan waktu yang tepat buat Lo. Dan maaf juga gue gak hajar dia pas gue tau dia selingkuh dibelakang Lo" kata Azka sambil mensejajarkan tubuh nya disamping ku. Aku pun mencoba menghapus air mata yang tetap jatuh walaupun sudah ku tahan.
"Gapapa Ka. Makasih banget lo udah mau jaga perasaan gue. Gue seneng lo gak ngehajar dia. Karena buat apa. Cuman bikin kotor tangan Lo doang" ucapku sambil mencoba tersenyum dan menatap mata Azka. Meyakinkan bahwa aku baik-baik saja. Seketika Azka pun memasukkan ku ke dalam pelukan hangatnya.Next ga nih? Comment yaa
Btw sorry yaa udah lama ga post. Insha Allah sekarang mau coba buat sering2 post.
See you♥️