Happy Reading❤️Azka POV
Seketika tubuh ku kaku ketika mendengar bahwa Dean dan Reyna udah jadian kemaren. Aku hanya bisa melirik ke arah Reyna untuk meminta penjelasan.
"I..iyaa Ka, Gu..guee jadian sama Dean kemaren" kata Reyna. Kata-kata itu sukses membuat dada ku sakit.
"Waahh selamat yaa buat kalian berdua. Semoga langgeng" kataku mencoba untuk bersikap biasa saja. Walaupun yang ku rasakan berbanding terbalik dengan apa yang ku ekspresi kan sekarang.
"Iya makasih bro doanya" jawab Dean.
"Yaudah gue duluan yaa ke kelas nya" pamit ku. Aku benar-benar sudah tidak bisa melihat wajah Reyna lagi. Tanpa persetujuan mereka aku pun langsung berjalan ke arah kelas. Dengan tetap melangkah ke arah depan, aku masih bisa mendengar tawaan mereka.
"Semoga Lo bahagia sama Dean Rey" gumam ku dalam hati.Sesampainya di kelas, aku hanya menemukan beberapa teman-teman sekelas ku. Mungkin karena ini masih pagi jadi belum terlalu banyak yang datang. Aku pun duduk di kursiku setelah meletakkan tas di atas meja. Di samping kanan ku terlihat bangku kosong, tempat Reyna duduk. Kenapa rasa nya aku tidak bisa kalau harus terus duduk di samping Reyna. Masih sakit rasa nya setelah mengetahui fakta bahwa Reyna jadian dengan Dean.
"Vi..." Panggil ku kepada Viona teman sebangku sekaligus sahabat Reyna.
"Apaan Ka? Ehh Lo udah balik dari London?" Katanya
"Hehe iya udah nih. Oh iya nanti kalo ada guru nanya gue dimana bilang aja gue di perpus ya" kata ku
"Lah mau ngapain lo di perpus?"
"Hmm.. kan gue lama gak sekolah, gue mau ngerjain pr yang belum gue kerjain selama di London" alasan ku
"Oalah. Kenapa lo gak bilang ke Reyna aja. Dia kan wakil lo" kata Vio.
"Reyna belum dateng Vi, gue nitip pesen sama Lo aja yaa. Makasih Vio" kata ku dan langsung bergegas ke perpus sambil membawa beberapa buku dan alat tulis.Reyna POV
Aku melihat Azka keluar dari kelas hanya membawa buku dan alat tulis nya saja. Aku tidak tau dia mau kemana. Di dalam kelas aku langsung meletakkan tas ku dan mendudukan tubuh ku.
"Vi, Lo tau gak Azka kemana?" Tanya ku.
"Ehh.. tadi kata dia, dia mau ke perpus" jawab Vio sambil masih asik dengan tugas nya.
"Tumben kan hari ini cuman ada tugas MTK dan kata dia juga udah ngerjain" jawab ku.
"Kata dia sih, dia mau nyelesaiin tugas selama dia di London" jelas Vio lagi.
"Vi, apa Azka marah ya sama gue?" Tanya ku pada Vio.
"Marah kenapa? Emang Lo buat salah apa sama dia?"
"Sikap dia jadi aneh pas dia tau kalo gue sama Dean jadian tadi" seketika aja Vio berhenti mengerjakan tugas nya dan beralih menatap ku dengan tajam.
"Rey, lo bener-bener yaa. Lo tau kan Azka tuh suka sama lo dari awal dia masuk. Dia belum jadi pacar Lo karena dia masih mau nungguin hati Lo sampe bener-bener suka sama dia. Tapi sekarang setelah dia pulang dari London, dia malah dapet kabar Lo jadian sama orang lain dan lebih parah nya lagi Lo yang langsung ngasih tau ke dia? Sumpah gue gak habis pikir sama Lo Rey. Gue kira lo bakalan pelan-pelan ngasih tau Azka nya. Gak dia baru sampe terus langsung Lo kasih kabar kayak gini"omel Vio kepada ku. Untung saja kelas masih sepi, termasuk tidak ada Dean di kelas. Jika saja ada, pasti Dean dan Vio akan ribut lagi.
"Bukan gue yang bilang Vi, tapi Dean. Tadi pagi itu Azka ngasih gue ini terus tiba-tiba Dean dateng dan ngasih tau semua nya" jelas ku sambil menunjukkan pemberian Azka kepada Vio.
"Sumpah ya Rey, Azka beneran sayang banget sama Lo. Sampe-sampe dia ngasih oleh-oleh buat Lo perhiasan kayak gini? Lo udah salah banget Rey nyia-nyiain Azka cuma buat Dean. Kalo gue jadi Lo sih, jelas gue milih Azka lah udah ketauan baik, sayang sama Lo, pinter, udah kenal sama orang tua Lo lagi" kompor Vio.
"Adduuhhh Vii... Terus gue harus gimana dong ke Azka?" Tanya ku gelisah
"Lo harus minta maaf Rey ke Azka" usul Vio.Selama jam pelajaran pertama, Azka tidak ada di kelas. Aku semakin bingung harus berbuat apa aku ke Azka. Harus dengan cara apa aku minta maaf ke Azka? Aku benar-benar tidak tau apa yang harus aku lakukan. Semua materi yang Bu Vinka ajarkan pun tak masuk ke otak ku sama sekali. Tak ada niatan aku untuk menyimak semua materi itu.
Pelajaran berikut nya adalah pelajaran olahraga, sebelum masuk kelas olahraga setiap murid di berikan waktu 15 menit untuk mengganti baju. Aku pun langsung bergegas ke toilet untuk mengganti baju karena selepas mengganti baju aku akan ke perpus terlebih dahulu untuk menemui Azka.
Setelah selesai mengganti baju aku langsung bergegas ke perpus sambil membawa kotak makan ku. Aku tau Azka pun belum sarapan karena Azka tak terbiasa untuk sarapan.
Perpustakaan saat ini benar-benar sepi. Ya, itu sudah menjadi rahasia umum. Karena hanya anak-anak kutu buku saja yang sering mengunjungi perpustakaan. Aku mencari di sekitar bangku yang di sediakan untuk membaca atau mengerjakan tugas. Aku menemukan sosok yang ku cari. Iya itu Azka. Dia sedang menulis sambil menghadap ke arah jendela luar. Aku pun langsung menghampiri nya.
"Azka" panggil ku. Sontak Azka pun langsung menengok. Aku pun langsung duduk di samping Azka.
"Ngapain kesini?" Tanya nya
"Gue mau ngajak Lo sarapan bareng" kataku sambil menyodorkan kotak bekal ku.
"Gue gak laper Lo aja yang makan" tolak nya. Rasa nya aneh sekali. Biasa nya Azka tidak pernah menolak jika aku menawarkan untuk makan bekal bersama.
"Kok tumben sih. Biasa nya juga mau" kataku dan tidak ada jawaban sama sekali dari Azka. Dia tetap sibuk dengan entah apa yang sedang ia kerjakan.
"Cepetan di makan bentar lagi masuk jam olahraga" kata nya sambil merapihkan barang-barang nya dan tak lama Azka pun langsung berjalan meninggalkan ku. Belum ada 5 langkah ia berjalan aku pun langsung berteriak.
"Kalo lo gak mau nemenin gue makan, gue gak bakal makan" teriak ku. Dan Azka pun menghentikan langkah nya. Tak lama ia pun berbalik dan kembali duduk di samping ku.
"Yaudah cepetan makan nya" kata nya tanpa melihat ku sedikitpun. Aku pun langsung membuka kotak bekal dan memakan roti yang ada di dalam nya. Suasana nya benar-benar bukan suasana yang biasa aku rasakan saat bersama Azka. Sekarang aku benar-benar merasa sedang duduk dengan orang yang tidak aku kenal. Aku tau ini perpus, tapi biasa nya Azka selalu meledekku walau dengan suara yang sangat pelan hampir tidak terdengar. Tapi sekarang Azka hanya diam menatap buku dan sesekali ia menatap keluar jendela.
"Azka gu-"
"Udah abis ya? Yaudah gue pergi dulu ya" potong nya ketika aku ingin berbicara.
"Azka, Lo gak ikut olahraga?"
"Gak. Gue masih ada urusan sama Bu Puji" katanya sambil terus berjalan meninggalkan ku. Sakit. Sungguh ini sakit. Tidak seperti biasa nya Azka bersikap dingin dengan ku.15:00 WIB
Bel pulang pun sudah terdengar, tapi hari ini Azka benar-benar tidak ada di kelas seharian. Aku mencoba untuk mencari Azka. Mumpung Dean sedang berkumpul dengan anak basket. Aku melihat kesekeliling sekolah dan aku menemukan Azka di jalan menuju parkiran sekolah.
"AZKA!" Panggilku. Tapi Azka tetap saja berjalan
"AZKA!" Panggil ku lagi sambil berlari ke arah Azka. Setelah aku memegang lengan nya baru dia berhenti untuk berjalan.
"Kenapa?" Tanya nya.
"Lo mau pulang?" Tanya ku
"Iya" jawab nya
"Gue boleh bar--"
"Hai Kak Azka!" Tiba-tiba ada cewe yang Dateng menghampiri kami. Aku tak tau siapa dia dan Azka pun tampak kaget melihat kedatangan cewe tersebut.Siapa yaa kira-kira cewe ituu?? Hmm... Tungguin aja di next part nyaa..
Jangan lupa vote and comment.
Yang mau berteman di ig sama aku boleh banget langsung aja follow naep.nblSee youu💕