Happy Family

5.5K 666 53
                                    

🐊🐊

"Kakak, pakai dulu atuh bajunya. Jangan nonton kuda mulu."

"NTALL MAMI. TAGGUNG, DIKIT AGHI PILEM KUDA NA ABIZ HEHE."

"Ih lama deh. Tinggalin ni ya? Gak diajak ke rumah tietta. Biarin aja. Dedek Daxa udah ganteng ini. Papi mami udah selesai juga."

"HEEM BENTAL AGHI. FIVE MENIT MAMI."

Ali terkekeh pelan, "Kakak udah ih ayo. Biarin si papi tinggalin ya. Kakak Lea, Kaveen sama Keylaa udah sampe rumah tietta. Kakak Ca tinggal sini aja ya?"

"IH NDA MUU DITIGGAL. BENTAL AGHI PAPI. FIVE MENITTTT BENELAN." Anaknya siapa ini sih batu banget? Udah mana hobinya menggambar, nonton kuda, terus joget-joget di tik-tok.

Prilly yang sudah siap, langsung menggendong Daxa. "Ayo pi berangkat sekarang. Neca tinggalin aja. Masih pakai kimono gitu. Belum ganti baju. Kelamaan nungguin Neca." Ujarnya. Ia pun mengambil tasnya. "Mami tunggu sepuluh menit, kalau kakak Ca belum pake baju terus belum turun, beneran mami tinggal ke rumah tietta." Setelahnya Prilly berlalu, meninggalkan Ali dan Neca. Anak ini kalau bukan bapaknya yang bicara, kadang suka gak didengar.

"Ka, buru dih. Kalau mami marah, papi gak ikut-ikut ya. Biar aja kakak dimarahin. Nanti gak dibeliin buku gambar lagi sama mami loh." Kata Ali. Mencolek-colek pipi Neca.

Neca mengerucutkan bibirnya. Persis Prilly banget. "ISH MAMI NDA ACIK BANET. TU KUDAAA NAA TUU BEUM ABIZZZ. LECEH MAMI MAH." Dengusnya.

"Hahaha. Nanti nonton lagi di ipad. Udah ditungguin opa Vano juga tau. Ada onti kecil yang dari Belanda udah pada dateng." Ujar Ali, sembari memakaikan Neca baju.

"IYAAA IYAA. PAPI BAWELLLL."

"Yeeee dasarrrr. Anaknyaa siapaa si ka? Ngeselin banget kadang kamu tuh." Si Ali ketawa. Kan Li, dulu Mami Rietta gitu tuh ngurusin lu. Ngeselin tingkat dewa.

Neca nyengir, "ANAK NAAA PAPII BIWLUUU LASPANOO CAMA MAMII PILLYYYY LASPANOO." katanya. Polos kamu ya Ca. Gemooooiii deh.

"Oh gitu, mami Prilly Rasvano ya? Haha. Kakak Ca sama Daxa namanya siapa?" Tanya Ali lagi. Sekarang sembari menyisiri rambut panjang Neca. Beuh, bapak idaman banget kan. Kalau dulu taunya cuma pacaran, tawuran dan nongskuy. Alhamdulillah sekarang bisa urus anak.

"BELNECA LASPANO CAMA EMM.. DACA LASPANO. BENELKAAANN PAPIII?" Balas Neca girang. Iya bener Ca bener. Tapi kenapa cadelnya gak hilang-hilang? Duh ampun anaknya si Biru.

"Nooo Belneca, kakak. Yang bener tuh Bernessa. Terus namanya dedek tuh bukan Daca. Tapi Daxa, Daxavier Rasvano. Bukan Laspano. Dimarahin Opa nanti kamu loh ganti-ganti namanya Opa." Kekeh Ali. Dah, udah selesai bujuk si Neca. Udah cantik juga anaknya. Ali langsung menggendong Neca, menuju ke bawah.

"ISHHH PAPI CIIII KACIIIH NAMA NAAA KAKAK CAMA DACAA CUCAHH. APA AGHII NAMA NAAA DACA. TUUU KAKAK NDA BICA CEBUTTT NAAA. MULUWWTT KAKAK KECELIMPET." Oceh Neca. Ali semakin terbahak. Yaampun, makin hari makin banyak tingkah anaknya tuh. Cerewet banget. Tukang ngoceh. Tukang ngambek. Persis Prilly Zanata banget deh pokoknya.

Prilly yang sedang menyuapi Daxa yang terduduk di babychairsnya, menoleh begitu mendengar suara Ali dan Neca. "Udah selesai nonton kudanya?"

Neca menggeleng, "BEUM CELECAI. TAPIWW MAMI CULUH CELECAI. ISH NDA ACIK MAMI TUH."

"Lagi kakak kelamaan. Orang udah ditunggu di rumah tietta."

"NTALLL KAKAK KALUU MAMI AGHI NOTON DALKOLLL KAKAK CULUH UDAHAN."

Apa katanya?
Kalau maminya lagi nonton drakor, mau disuruh udahan sama Neca. Haduhhhhh, tolong ini anaknya Biru banyak tingkah sekali. Bau-bau gak punya rasa takut dia tuh. Berani bilang gitu ke maminya. HAHAHA. Mantap memang anaknya Biru. Kalau kata Biru, anaknya mau dijadiin panglima tempur, apalagi si Daxa. Udah harus banget jadi panglima tempur, hak paten itu.

TPB Season 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang