03. HILANG

6.9K 1.1K 296
                                    

03. HILANG

•••
"Lo gak salah, Rose. Emang sok ganteng aja tuh orang"
•••

"Roseanne Rachella!!" teriak Jhonny, sang kakak.

"Iyaaa kenapa kakak ku sayang?!" sahut Rose keluar dari kamarnya sambil bawa gelas susu dan roti yang masih nempel di mulut dia.

"Allohuma, anak sape lu?!" tanya Jhonny liat penampilan Rose yang super berantakan, rambutnya yang kusut, wajah yang datar, mulut dengan roti, tangan memegang segelas susu juga piyama yang ia pakai dengan gambar nemo.

"Anak mama sama ayah lah,"

"Anak mamah sama ayah tuh kaya gue, liat nih dari atas sampai bawah rapi, lah elu? Macem gembel," kata Jhonny.

"Cot, ada apa manggil? Udah malem juga," kata Rose.

"Anu, tadi ada tamu tuh depan pintu, katanya mau ketemu lo," ucap Jhonny.

Pasti si Mark minta jawaban, cih batin Rose.

"Oke dah, gue buka pintu dulu" kata Rose memberikan gelas susunya pada Jhonny dengan sangat santainya.

Rose berjalan menuju pintu, jam sepuluh malam? Ada yang datang ke rumahnya?

"Waalaikumsal---" Rose menatap dari kaki hingga kepala orang tersebut dan ia langsung terkejut, "ASTAGFIRULLAH!"

Rose menutup pintu dengan cepat, ia berlari ke arah Jhonny.

"KAK, LO GAK BILANG KALAU YANG DATANG ITU JAEHYUN?!" pekik Rose ingin mencekik Jhonny saat itu juga.

"Lah mana gua tau namanya, anjeng. Doi lu ya?" tanya Jhonny.

"Gue malu anjrit, haduh haduh haduh ini gue harus gimana? Rambut gue kusut, gue belum pakai lipbalm sama sekali, muka gue gak pakai bedak! Janc---"

"Woahh, santai dong!"

"Oke diem lo, gue deg deg an anjir!" kata Rose.

Rose kembali membuka pintu dan tersenyum kikuk pada Jaehyun yang tiba-tiba datang ke rumahnya, kok bisa?

"H-hai?" ucap Rose salah tingkah. "Lo ada apa ya ke rumah gue?" tanya Rose kaku.

"Gue pengen nyari angin,"

"Hah?"

"Gue telfon Jeka sama Eunwoo mereka off,"

"Iya terus hubungannya sama gue apa?" tanya Rose.

"Gak tau, yang ada di otak gue itu nama lo jadi gue kesini, ngajak lo cari angin," kata Jaehyun.

Rose tertegun, jiwanya sudah menjerit-jerit, namun badannya berusaha tetap seimbang pada tempatnya.

"Gue tunggu sepuluh menit buat lo siap-siap," kata Jaehyun.

Rose mengangguk, dia segera menuju kamarnya. Ia segera mengganti baju, memoleskan sedikit make up dan memberi wewangian di leher dan tangannya.

"Kak Jhonny, Ochi jalan dulu bye!!" kata Rose.

"Jangan lewat jam dua belas!" teriak Jhonny dari kamarnya.

Rose menghampiri Jaehyun yang kini terduduk di motornya, entahlah Jaehyun selalu aneh. Terkadang, Rose merasa dirinya paling istimewa dihadapan Jaehyun, terkadang juga Rose merasa dirinya tak ada apa-apa dibanding wanita lain yang menyukai Jaehyun, apalagi gelar cewek gatel selalu Rose dengar saat dia mengejar Jaehyun.

"Kelamaan ya?" tanya Rose.

"Enggak, naik cepet" ucap Jaehyun.

Rose tersenyum, "Jae pegangan jangan?"

AKARA [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang