Diamnya bukan berarti Ia tak mengerti, bisa jadi begitulah caranya mencintai seseorang,
yaa.. mencintai dalam diam.NKUA
------------------------------------------------------
Kata maaf adalah kunci utama kelegaan hati manusia. Hati jika dipenuhi dendam dan benci, niscaya akan rusak fungsinya, mengeras bagai batu keadaannya.
Pandangan Fatma memburam oleh mata yg berkaca-kaca tatkala mendengar Alfran memanggilnya dengan sebutan mama.
"Ma.." panggil Zeyna lembut menuntun Fatma mendekati suaminya.
Fatma menurut tidak dapat menolak keadaan yg tengah berjalan dalam takdirnya.
"Ada sesuatu yg ingin Abang katakan pada Mama." Ucap Zeyna dengan senyum bahagia membawa Fatma kehadapan suaminya.
"Ma.." panggil Alfran menghipnotis Fatma.
"Bolehkan aku panggil seperti itu." Sambung Alfran yg reflek diangguki Fatma dengan haru.
Alfran yg mendapat respon positif lantas mengambil alih tangan Fatma dari genggaman istrinya, memegang lembut kedua tangan yg tampak mulai ditumbuhi keriput halus itu.
"Dengan segenap hati dan nyawaku, demi Allah aku minta maaf yg sebesar-besarnya sama Mama. Aku sadar dosaku terlalu besar pada Mama Fatma, kedzalimanku tidak terhitung hingga banyak sekali menggoreskan luka dihati mama, aku mohon maafkan aku." Lirih Alfran dengan menatap mata Fatma yg kini dibanjiri air mata.
Tangis harus menyelimuti ruangan itu, Fatma lantas memeluk Alfran dengan segenap kasih sayangnya yg selalu ini terasa semu karena Alfran membencinya.
"Jangan meminta maaf, demi Allah Mama tidak pernah membencimu, Mama sudah memaafkanmu seketika setelah kamu menorehkan luka dihati mama." Tutur Fatma menangis seraya mengeratkan pelukannya pada Alfran.
"Terimakasih. Terimakasih sudah mau melihat Mama, terimakasih sudah mau menerima kasih sayang Mama." Sambung Fatma yg dibalas anggukan kepala Alfran dibalik pundaknya.
"Maafkan aku sekali lagi ma." Tutur Alfran melepaskan pelukannya, menatap Fatma dengan penyesalannya.
Fatma mengangguk seraya mengusap air mata Alfran dengan ibu jarinya.
Fatma kembali memeluk Alfran menyalurkan kehangatannya kasih sayang yg tercurah untuknya.
Alfran membalas pelukan itu dengan kelegaan luar biasa, terasa sekali beban berat yg selama ini membelenggunya terangkat seketika.
Hendrawan yg tidak kuasa melihat keadaan antara istri dan anaknya lantas mendekati mereka dan memeluk keduanya.
Mereka bertiga berpelukan dengan tangis haru dan bahagia yg membuncah, orang-orang yg menyaksikan di ruangkan itu ikut menangis haru.
Akan selalu ada bahagia dipenghujung ujian, percayalah.
------------------------------------------------------
Ada duka disetiap ujian, ada pula suka disetiap kebahagiaan.
Aku, kamu, dia dan mereka tentu akan melewati kedua.
KAMU SEDANG MEMBACA
NO Khalwat UNTIL Akad (Halal Bersamamu)
RandomCinta.. merupakan fitrah alami yg ada dalam diri manusia, tanpa cinta hidup akan terasa tak berwarna, yahh.. semacam hampa? Cinta terkadang memberi kebahagiaan tapi banyak yg salah menafsirkan, maksudnya seperti kau mengartikan cinta adalah sebuah h...