Original Soundtrack
Jaz - Berdua Bersama----
Jam pulang sudah tiba, semua murid bersiap pulang. Mereka berdesakan keluar agar cepat sampai parkiran dan segera ke rumah. Melody bergerak santai keluar kelas memakai tas punggung kulit warna coklat gelap dan menyumpal kedua telinga dengan headset.
Bola matanya mengitari para siswa siswi yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler. Seperti biasa ia menunggu Kala di parkiran sekolah. Tiba di parkiran, ternyata Kala yang memakai jaket jeans berwarna navy, telah menunggunya duluan. Ia duduk diatas motor KLX sambil memainkan gawainya.
Melody mendekati dengan langkah mengendap endap, seolah olah hendak mengejutkan Kala. Tetapi sayang sang empu telah menyadari. Jadi gagal rencananya.
Alis Kala tertaut."Kenapa lu Mel?" tanyanya menolehkan ke samping wajah Melody.
Melody hanya terperanjat dan langsung menunjukkan cengiran kuda. "Eh? Huh? Ini punggung lu ada semut sama daun," dalih Melody untuk menghilangkan kegugupannya, tangan kanannya terulur ke punggung Kala.
Kala menoleh ke belakang dan langsung dipalingkan wajahnya kedepan oleh Melody. "Udah biar gue aja yang bersihin." Seakan akan tangan Melody bergerak menepuk membersihkannya.
"Udah Kal," kata Melody. "Kal anterin gue ke gramedia mau gak? Gue mau beli novel, dua hari lalu ada novel baru launcing, jadi gue pengen beli sekarang." Lanjutnya.
Kala mengangguk setuju. "Boleh. Ayok pergi sekarang."
Mata Melody berkilau. "Makasih Kala." Seru Melody
Lantas ia menaiki motor Kala tak lupa memakai helm bogo. Setelah itu motor Kala melesat keluar gerbang dan menuju tempat tersebut
****
10 menit ia tiba di gramedia, keduanya masuk ke dalam. Sebelum itu tas mereka titipkan di penitipan barang dan hanya diperbolehkan membawa dompet dan gawai.
Langsung Melody ke rak buku mencari novel tersebut dan memilih novel lainnya. Sedang Kala sekadar melihat lihat tak berniat membeli.
Kala suka novel tapi bukan novel cinta cinta kaya itu, melainkan menyukai novel sejarah, misteri dan komik.
Setelah dicari akhirnya novel yang diinginkan ketemu. Novel karya Tria Ayu. K yang berjudul Hujan dan Pawaka. Novel yang sudah Melody tunggu berbulan bulan.
Novel yang ia suka karna blurb yang diposting penulisnya. Begitu menarik perhatian isinya itu. Tentang perasaan rindu mendalam dari sang tokoh, sebagai rasa yang harus ditebus karena menyangkal rasa cinta. Karena itulah Melody penasaran semua cerita tersebut.
Merasa sudah selesai, puas dan tak ada yang di beli lagi. Ia berbalik arah mendekati Kala kentara membaca blurb novel yang ia pegang. Sangat terhanyut ia membaca.
"Kal. Baca novel apa lu?" tanyanya seraya mata ia mengintip judul novel itu.
"Oh ini," ia menunjukkan ke Melody tetapi pandangannya masih terfokus ke blurb novel.
Mata Melody melebar setelah melihat judul novel tersebut. "Friendzone!" seru ia tak keras, ia menelan salivanya kuat kuat tapi sulit dilakukan entah kenapa.
Kala mengangguk pelan. "Ceritanya menarik gitu. Dari blurbnya aja udah kelihatan. Kalo seandainya bisa dibuka gue baca. Tentang seorang cewek yang ngejar sahabatnya cowok. Ternyata si cewek ini udah suka dari dulu gitu gegara dia pernah ditolongin nih cowok," jelas Kala
KAMU SEDANG MEMBACA
Zona Sahabat
Teen FictionDalam persahabatan cowok dan cewek tidak menutup kemungkinan timbul perasaan lebih, satu sama lain. Padahal keduanya telah berjanji tidak boleh ada perasaan saling suka, karena perasaan itulah penyebab hubungan persahabatan menjadi retak. Lalu apaka...