Original Soundtrack
Fourtwnty - Diskusi Senja
••••
Bel pulang telah berbunyi, seluruh murid memasukkan peralatan tulis ke dalam tas untuk bersiap pulang. Tak terkecuali Melody. Setelah guru kelas mengucap salam, seluruh anak didiknya kelas IPS 3 berhamburan keluar kelas.
Melody memakai kardigan berwarna cream dan menggendong tasnya. Tak lupa menata rambut yang terlihat berantakan.
"Mel jadi latihan hari ini?" tanya Gio pada Melody memastikan.
"Jadi dong," jawab Melody bersemangat.
"Ya udah pulang bareng gue aja," tawar Gio.
"Ehm bentar gue tanya Kala dulu ya," jawab Melody.
Gio mengangguk.
"Latihan apa?" Viona yang sibuk berkaca menyahuti pertanyaan.
"Latihan nyanyi. Buat ujian praktek seni musik minggu depan," jawab Melody sambil mengetikkan pesan chat ke Kala.
Viona menepuk jidatnya. "Oh iya gue lupa anjrit. Huh... Mana gue belum nyiapin lagunya!" seru Viona.
"Aldo kita berdua sekelompok duet kan!!" teriak Viona pada Aldo.
Aldo yang sedang berunding bersama Komeng dan lainnya lantas menoleh. Tidak tahu apa yang dirundingkan. "Yes. Nyonya!" seru Aldo.
"Lagu kita apa?" tanya Viona.
"Entaran dipikirin," balas santai Aldo.
"Entar-entar. Enak banget lo ngomongnya! Seminggu lagi bangke!" Viona mengomeli kasar Aldo.
"Iya-iya nanti gue ke rumah lo. Latihan. Ribet amat lo!!" putus Aldo bernada kesal.
"Oke gue tunggu di rumah!" seru Viona.
Aldo pun membalas deheman.
"Gimana Mel?" tanya Gio.
Melody menimang-nimang. "Hemm yaudah deh Gi gue bareng lo."
"Oke. Kita pulang sekarang," ajak Gio yang memakai jaket jeans navy dan Melody menuruti.
"Eh gue bareng dong ke depan," ucap Viona. "Iya ayo." Jawab Melody.
Viona merapikan alat make up yang tergeletak di meja lalu di masukkan ke dalam tas. Lalu ia beranjak dan bergerak menyusul Melody dan Gio yang keluar kelas duluan.
"ALDO JANGAN LUPA LO. NANTI KE RUMAH GUE!!" pekik Viona. Aldo pun membalas dengan seruan.
****
Saat akan menuju parkiran tepat di koridor dari arah timur ada Kala yang menggendong tas dan seperti juga akan pulang.
Kala melihat Melody bersama Gio, Viona, dan Nindy yang tengah berbincang dan berjalan ke parkiran juga. Entah mengapa dalam hati Kala kesal sendiri jika Gio dan Melody bersama. Apalagi setelah kejadian tadi.
"Haish!!" Kala mengacak rambutnya frustasi.
Ada apa dengan gue? Tanya dalam hati.
Kala menghampiri mereka bertiga dengan wajah datar. Bersikap setenang mungkin. Meski hati berlainan, rasanya ingin marah. Membogem Gio lagi.
Tunggu. Apakah Kala sedang cemburu?
"Melody?" panggil Kala dan sudah berada di antara ketiganya.
"Loh Kala. Kok lo di sini, bukannya lo ada rapat OSIS?" tanya Melody kaget mengetahui kehadiran Kala di sisinya.
Kala menarik tangan Melody. Melody bingung karenanya. Tiba-tiba tangan kirinya ditarik Kala. Tidak kasar memang. Namun Melody merasa aneh, ia seakan seperti kepergok selingkuh. Eh apa-apaan juga kenapa jadi ngomongin selingkuh. Ah tahu ah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Zona Sahabat
Teen FictionDalam persahabatan cowok dan cewek tidak menutup kemungkinan timbul perasaan lebih, satu sama lain. Padahal keduanya telah berjanji tidak boleh ada perasaan saling suka, karena perasaan itulah penyebab hubungan persahabatan menjadi retak. Lalu apaka...