17

4.4K 224 13
                                    

Welcome back to this story guys! Sepertinya kalian gak sabar nih, haha 😉.

**********

"Jadi apa yang kita lakukan sekarang?" Tanya Boboiboy.

Kapten Kaizo tersenyum. "Kita akan melatih kuasa kau dengan kuasa Elemental tahap ketiga."

"Kuasa Elemental tahap ketiga?!" Kaget serempak semuanya.

"Bagaimana caranya?"

"Begini. Boboiboy akan latihan untuk mengendalikan kuasa Elemental tahap ketiga bersama Tok Kasa di planet Quabaq setelah tubuhmu merasa baikan. Sedangkan kami akan mengawasi pergerakan mereka untuk memastikan bahwa Yaya baik-baik saja. Jadi, jangan khawatir."

"Tidak semudah itu!"

"Eh? Laksamana Tarung?"

"Cara untuk mengeluarkan kuasa tersebut dengan selamat masih tidak diketahui! Berlatih dengan sungguh-sungguh untuk mendapatkannya!" Laksamana Tarung mendukung rencana.

"Akan kupastikan Laksamana! Aku pasti akan menyelamatkan Yaya!" Semangat Boboiboy mengepalkan tangannya di dadanya.

"Persiapkan diri kalian masing-masing! Kita harus siap dalam kondisi apapun!" Sanggah Laksamana Maksmana tiba-tiba bersama Sai, Shielda, RamenMen, dan Nut.

Semua pun mengangguk semangat. Mungkin ini adalah pertempuran antara Tapops dan Du-Gasta.

**********

"Sedia Boboiboy?"

"Sedia!"

Ochobot membuka teleportasi ke planet Quabaq bertemu dengan guru lama mereka, Tok Kasa. Dan disana telah berdiri Tok Kasa yang telah menanti kehadiran Boboiboy. Sebelumnya, Tapops memberitahukan kondisi Boboiboy kepada Tok Kasa tentang tahapan kuasa Elemental untuk menyelamatkan Yaya dari bangsa Du-Gasta. Tok Kasa pun menyetujuinya. Karena ini adalah satu-satunya cara untuk menyelamatkan gadis pujaannya.

"Baiklah Boboiboy, sebelum memulaikan latihan ini. Atok ada beberapa peraturan untukmu." Jelas Tok Kasa.

"Pertama, tidak dibenarkan menggunakan alat elektronik. Kedua, jangan mempermasalahkan teknik mengajar Atok. Ketiga, jangan masuk rumah Atok. Betul rak tok?" Jelas Boboiboy mendahului penjelasan Tok Kasa.

"Eh? Bagaimana kau bisa tahu?"

"Aih, Atok kan pernah ajar Boboiboy untuk mengalahkan Retakka dahulu. Lupa lagi?"

"Retakka? Si Ka'tapuntu? Atau si penguasa Elemental?" Tanya Tok Kasa meyakinkan.

"Semuanya benarlah tok." Jawab Boboiboy dengan ekspresi datar.

"Oh! Dah ingat pun! Maaf lah. Atok dah tua."

"Jadi tok, bagaimana sistem pelatihan kita? Memangnya Atok tahu cara mengusai semua kuasa elemental?" Tanya Boboiboy to the point.

"Tak."

"Eh? Terus?" Tanya Ochobot bingung disamping Boboiboy yang topinya ikut miring.

"Tapi, Atok dah menghubungi kawan-kawan Atok yang masing-masing memiliki kuasa asal elemental. Jadi mudah lah kalau begini." Terang Tok Kasa.

"Hah? Iya? Kapan kita mulai?" Tanya Boboiboy tak sabar.

"Kita mulai besok!"

"Aih? Kenapa harus besok? Aku dah siap dari tadi. Ngikkkk.." Ucap Boboiboy sambil melakukan kuda-kuda Tok Kasa.

"Kau dah gila? Kau tu baru saja sampai. Gak mau istirahat dulu?"

"Aku kan tadi menggunakan teleportasi. Tidak melelahkan sama sekali." Sanggah Boboiboy.

"Pikirlah pake otakmu, Boboiboy! Kawan-kawan Atok mungkin akan datang besok sebab Atok baru saja menghubungi mereka. Jadi gunakan saja waktumu sekarang untuk istirahat! Jangan mengelak!" Boboiboy kena marah Tok Kasa. 😂

"Yelah tu. Lah, Boboiboy harus istirahat dimana tok? Kan tidak dibenarkan masuk ke rumah Atok."

"Tu." Tok Kasa menunjuk tenda tak jauh dari tempat mereka berdiri.

"Sejak kapan Atok mendirikan tenda lagi?" Tanya Boboiboy lemas.

"Sejak Atok tahu ada tamu yang akan berkunjung." Jawab Atok sambil mengangkat sebelah alisnya. Mengejek Boboiboy. Yang melihatnya hanya mendengus pelan dan berjalan ke arah tenda, "kenapa aku harus berguru dengan guru seperti itu?" Protes Boboiboy dalam hati.

"Astaghfirullah, Boboiboy! Tok Kasa adalah guru! Kau tak boleh mencelanya nanti berkah ilmunya akan hilang. Jika terjadi maka kau tidak akan bisa menyelamatkan bidadarimu!" Nasihat hati seorang Boboiboy.

"Baiklah. Aku akan berusaha, aku akan menuruti semua yang diajarkan Kakek Tua. Walaupun harus mencabut rambut Kang Kong. Tak Apa. Apapun demi Yaya!"

"Semangat!!! Ganbatte!!! Fighting!!! حمسة!!!"

Boboiboy mendaratkan tubuhnya di dalam tenda yang sudah dipasang oleh Tok Kasa. Ochobot pun juga berbaring disebelahnya, dengan tempat tidur yang akan mengisi tenaga secara otomatis. Semua sudah direncanakan Boboiboy sejak awal. Barang-barang dan keperluan yang mungkin akan digunakan dalam latihan mendapatkan kuasa elemental tahap ketiga.

Boboiboy menatap langit-langit tenda, kedua tangannya diletakkan dibelakang tengkuknya. Ia membanyangkan, ketika dirinya sudah mendapatkan semua kuasa elemental tahap ketiga miliknya, ia segera menjemput Yaya di menara tinggi yang dijaga oleh tiga naga berbahaya. Ia akan menjadi pangeran yang menyelamatkan seorang putri cantik menuju kebahagiaan. Seperti kisah dongeng.

Mata Boboiboy terasa berat tiba-tiba. Akhirnya kini ia beristirahat dengan tenang ditemani oleh robot setianya. Hingga besok Tok Kasa mengejutkan mereka berdua.

**********

Terlalu cepatkah Author update story? Karena Author emg lagi gabut jadi bikin lanjutan story ini aja.

Bye~~😘



About time [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang