Planet Du-Gasta,
Sebuah kapal angkasa berhasil mendarat dengan sempurna. Pintu kapal angkasa terbuka. Memperlihatkan 4 orang yang turun dari kapal angkasa tersebut. Mereka semua memandangi sekitar. Planet yang tidak ada tanda-tanda kehidupan. Gelap dan sunyi. Bangunan yang sudah hancur lebur. Dan tanah retak dimana-mana. Mungkin hanya suara jangkrik yang akan terdengar. (Emg ada jangkrik?) 🤣
"Sepi sekali planet ini."
"Memang. Ingat! Kita harus berhati-hati! Pasang telinga kalian baik-baik! Serangan Crafty bisa muncul kapan saja." Perintah salah satu dari mereka.
"Dimana mereka menyembunyikan Yaya?"
"Tidak tahu. Kita akan men-scan keadaan sekitar."
Mereka men-scan sekitar mereka untuk menemukan lokasi Yaya disembunyikan. Tapi mereka tak bisa menemukannya. Karena, ingat? Planet Du-Dasta tidak ada sinyal, wi-fi apalagi kuota.
"Tidak ada sinyal di sini."
"Terus?"
"Kalian harus mencarinya!" Sebuah suara mengejutkan mereka. Dan ternyata itu adalah Carlos dan Jay.
Carlos terbang masih menggunakan jubah hitamnya sedangkan Jay hanya berjalan kaki dan menekuk tangannya di depan dada.
"Welcome! To our planet!" Sapa ramah Jay menyeringai kepada mereka.
*********
Flashback on.Planet Quabaq,
Boboiboy alhamdulillah telah selesai latihan dan menguasai kuasa elemental tahap ketiga. Yeay!!!
Setelah itu, Boboiboy berterimakasih kepada para guru lama baru mereka (ketika masih berpecah 7). Ochobot memberitahukan kepada Boboiboy bahwa mereka berdua akan dijemput oleh Laksamana di planet Quabaq. Jadi tak perlu menggunakan kuasa teleportasi.
Tak lama kemudian kapal angkasa pun tiba di planet Quabaq. Menjeput pangeran untuk menyelamatkan tuan putri. Boboiboy melambaikan tangannya kepada para guru lama dia. Dan hilang ditelan(?) oleh kapal angkasa.
Author: ngerti kan maksudku?
Boboiboy akhirnya kembali bertemu dengan para anggota Tapops setelah kurang lebih sepekan berlatih dengan sungguh-sungguh untuk mengusai kuasa elemental tahap ketiga. Tapi kurang satu yang tidak komplit yang ia lihat. Yaya belum diselamatkan.
Seperti tahu isi pikiran Boboiboy, Kapten Kaizo mengatakan bahwa "Setelah ini kita akan menyelamatkan Yaya. Jadi tidak usah khawatir."
"Adakah rencana yang harus dilakukan?" Tanya Boboiboy.
"Ada. Dengarkan baik-baik. Saya, kau, Kapten Kaizo dan Fang sebagai team A akan mendarat di planet Du-Gasta untuk menyelamatkan Yaya. Sedangkan yang lain sebagai team B akan bersembunyi di planet Dargha'ya sebelum planet Du-Gasta bersama para pasukan yang telah dilatih. Kita akan berangkat menggunakan kapal angkasa Tempur-A dan akan berpecah setelah kita bertemu dengan planet Dargha'ya, team A menggunakan kapal angkasa Tapops yang berukuran sedang saja san melanjutkan perjalanan ke planet Du-Gasta. Yang lainnya tetap bersembunyi di planet Dargha'ya sampai saya mengeluarkan aba-aba. Mengerti?"
"Mengerti!"
**********
Flashback off."Kalian akan berurusan dulu dengan kami." Tantang Carlos dengan perlahan turun dan menginjak tanah yang retak.
"Kami sebenarnya tak ingin berkelahi dengan kalian. Kami hanya ingin Yaya kembali dengan selamat. Itu saja. Jadi, tolonglah selamatkan putri tidurku yang cantik karena memakan oleh apel merah beracun. Bawakan aku padanya. Hanya akulah cinta sejatinya. Yang dapat membangunkan sang putri dari tidur panjangnya." Ucap Boboiboy memelas kepada Carlos dan Jay. Sedangkan Fang, Kaizo dan Maksmana memandangnya aneh.
"Ini anak kenapa, Fang?" Tanya Kaizo.
"Maaf. Gak kenal. Anak siapa ya?" Balas Fang berpura-pura.
"Apa karena efek dari latihan sepekan jadi otaknya korslet? Kurang refreshing? Atau butuh Aqua?" Tanya Maksmana menggaruk kepala yang tertutup oleh topeng perak.
"Hahahaha! Kalian akan mendapatkannya setelah mengalahkan kami dan Evie yang sedang menyesot kuasa Yaya sekarang. Hentikan saja kalau kalian bisa!" Sergap Jay.
"APA?!"
"Kami takkan biarkan kalian menggunakan kuasa Yaya!" Ucap Fang.
"Kami takkan biarkan kalian membangkitkan bangsa kaliam!" Ucap Maksmana.
"Ish! Tak guna kalian!" Tiba-tiba petir menyambar Carlos dan Jay. Namun dengan cepat Carlos dan Jay menghindar.
"Car, apa kau yang melakukannya?" Tanya Jay setelah mereka menghindar.
"Bu-bukan aku!" Ucap Carlos jujur kacang ijo. Mereka pun menyadari bahwa didepan mereka Boboiboy telah berubah menjadi Boboiboy Voltra.
(Author tidak bisa memberikan ilustrasi Boboiboy Voltra. Karena belum ada informasi dari pihak monsta. Jadi bayangkan saja sendiri ya.)
"Oh! Jadi kau sudah meng-upgrade kuasa kau?! Mari sini! Kita selesaikan seperti anak jantan sesungguhnya!" Tantang Carlos menunjuk kearah Voltra.
"Berani kau tantang aku, hah! Marilah!" Voltra berlari menuju Carlos. Diikuti yang lainnya yang ikut menyerah Crafty kecuali Evie.
"Baiklah." Jay mengubah dirinya menjadi raksasa berbulu domba(?) Eh bukan! Berbulu serigala! Dan mengaum! Auummm! Dan memukul dada bidangnya. Carlos memutihkan matanya dan badai angin mulai menyerang team A.
"Pedang tenaga!"
"Topeng perak! Belahan perak!"
"Serangan bayang!"
**********
😱🤔Perang part.1 dah dimulai! Bagaimana??? Soryy kalau tak ramai.
KAMU SEDANG MEMBACA
About time [TAMAT]
RomanceSetelah Boboiboy dan Kawan kawan mengalahkan Retakka, mereka kini dalam kehidupan kembali bersekolah dan Boboiboy pun menemukan cinta pertamanya. Bagaimana ceritanya? baca donk! Romance ada, lawak ada, petualangan ada, action juga ada! "Aku ingin h...