Hari ini, Aisyah kembali masuk sekolah. Pagi-pagi ia sudah kedatangan Angga di rumah nya. Ia di jemput untuk pergi ke Sekolah bersama pacar barunya itu.
Ketika sampai di sekolah, Aisyah dan Angga menjadi sorotan satu Sekolah. Ya mungkin ada yang aneh, karena biasanya Aisyah selalu bersama dengan Devano.
"ups, gonta ganti mulu cowok lo. Kenapa Devano gak mau sama lo?" Bela tiba-tiba berbicara dari belakang Angga dan Aisyah. Apa maksud nya? Aisyah tidak ingat dengan Bela. Bahkan ia tidak mengerti apa yang telah di bicarakan oleh Bela.
"udah, jalan aja terus, gak usah didengerin" Ujar Angga.
"apa benar dengan Devano? Bahwa aku ada sangkut pautnya dengan Devano? " tanya Aisyah kepada Angga, tetapi Angga tidak menjawab. Ia hanya diam saja dan berjalan mendahului Aisyah. Aisyah merasa bingung, ia pun mengikuti Angga.
"lo inget kelas lo? " Angga.
"enggak" jawab Aisyah.
"syahhh!!!" teriak salsa yang sekarang berada sedikit jauh dibelakang Aisyah.
"salsa"
"yuk kelas, bareng gue aja. Kita kan sekelas" ujar salsa. Dianggukan oleh Aisyah.
"duluan yaa" ucapnya kepada Angga.
Setelah sampai di kelas Aisyah melihat kembali Devano yang berada di dalam kelas. Devano melihat Aisyah, begitupun dengan Aisyah. Aisyah merasa sedikit canggung bertemu lagi dengan Devano. Ia sangat menyukai Devano, tetapi ketika ia mendengar bahwa Devano lah yang menabraknya, jadi ia merasa sedikit harus hati-hati dengan Devano. Ia telah terbawa hasutan Angga.
"lo duduk di situ syah, inget?" kata Salsa.
"sebangku sama Devano maksud lo?" tanya Aisyah terkejut.
"yaiyalah, terus dimana lagi? Kan lo dari dulu emang duduk sama dia" ujar Salsa.
"syah!" panggil Devano, ia melambaikan tangannya untuk Aisyah. Karena ia melihat Aisyah masih berada di depan kelas.
Aisyah berjalan perlahan kearah Devano.
"oke gue duduk sama dia, siapa tau gue bisa ingat sesuatu" batin Aisyah.
Kemudian Aisyah duduk disamping Devano dan Devano duduk mengarah ke Aisyah. Sebenarnya Aisyah merasakan detakan jantungnya, tetapi ia tidak menyadari karena ia merasa tidak mengenal Devano.
"udah sehat?" tanya Devano.
"seperti yang lo lihat" jawab Aisyah.
"eh kalo mau bahas rumah tangga entar aja pulang sekolah, lo dev ajak Aisyah kemana gitu kek biar dia inget sama lo" ujar salsa memberikan arahan.
"iya juga ya, oke gue akan bawa Aisyah ke suatu tempat" batin Devano.
"apaan sih lo sa, males ah" Aisyah.
"atur rencana dev" salsa tidak peduli apa kata Aisyah. Ia terus berusaha untuk menyatukan Aisyah dan Devano kembali.
Aisyah hanya diam, Sedangkan Devano? Mungkin lagi mengatur rencana di dalam pikirannya.
Bel masuk telah berbunyi, semua siswa siswi telah kembali tertib seperti hari-hari biasanya, karena pelajaran akan segera di mulai.
***
Salsa dan Steffi memaksa Aisyah agar pulang bersama mereka, entahlah Aisyah pun merasa bingung. Tapi Aisyah tidak bisa menolak dengan alasan karena tidak enak. Aisyah meninggalkan Angga pulang sendirian, tetapi ia telah berpamitan dulu kepada Angga karena ia tau bahwa Angga saat ini berstatus sebagai pacaranya.
"kalian ngapain sih maksa gue gitu, kasian kan Angga pulang sendiri. Gue jadi ga enak sama dia" ujar Aisyah.
"ya kenapa gak enak, emang nya dia siapa lo? Pake ngatur ngatur lo segala" jawab steffi.
"pacar gue" ucapan Aisyah sangat mengejutkan Salsa dan juga Steffi.
"what!! " teriak steffi terkejut.
"lo lagi becanda kan syah? Haha lucu syah, lo lucu, gemes gue lama-lama sama lo" Salsa menganggap bahwa itu adalah lolucon.
"gue seriuss" Aisyah.
"GAK PER.. CA.. YA! " jawab Salsa.
"ih beneran, kemaren dia nembak gue. Mengulang apa yang pernah dia katakan waktu dia nembak gue sebelum gue kecelakaan" ujar Aisyah.
"maksud lo?" tanya steffi kembali.
"iya, dia bilangkan gue dan dia emang pacaran dan gue percaya, karena saat gue dirumah sakit cuma dia yang selalu ada buat gue. Dan gue bertanya sama dia, apa alasannya dia bersikap baik ke gue padahal gue gak kenal dia sama sekali. Terus dia jawab alasannya adalah karena gue pacar dia. Awalnya gue gak percaya sih, gue coba dulu untuk meyakinkan hati. Eh ternyata lama kelamaan gue berpikir kayaknya dia emang pacar gue deh dan gue yakin akan hal itu. Gue minta sama dia buat mengulang kejadian dan perkataan waktu dia nembak gue, dulu" jawab Aisyah panjang lebar untuk menjelaskan kepada kedua temannya itu.
"OH MY GOD! syah, lo sadar gak sih? Apa yang lo lakuin itu semuanya salah" ujar Steffi. Ia tidak mengerti lagi apa yang telah Aisyah lakukan, semua itu hanya tipuan.
"kenapa salah? Salahnya dimana? " tanya Aisyah, sungguh sangat membingungkan.
"lo itu udah dibohongin sama Angga. Elo sama dia itu gak pernah pacaran syah sebelumnya. Justru sebelum kecelakaan itu lo deket sama Devano, bisa di bilang hampir menginjak status pacaran. Karena dia yang selalu ada buat lo" jawab Salsa, ia menjelaskan sedikit detail tentang hubungan Aisyah dan Devano.
"tapi kenapa kata Angga dia yang nabrak gue, sampai akhirnya gue Amnesia kayak gini? Kalo emang dia deket sama gue, kenapa dia ngelakuin hal itu?" tanya Aisyah berkepanjangan, ia sangat penasaran akan hal itu.
"Devano nabrak lo itu karena ulah lo sendiri, lo tiba-tiba muncul gitu aja di depan mobil Devano di saat dia mengemudikan mobilnya. Sebelum kejadian itu, hubungan lo dan Devano terjadi kesalahpahaman. Di saat Angga datang deketin lo, ngikutin lo bahkan nganterin lo pulang disaat Devano gak sekolah waktu itu. Devano cemburu syah, soalnya lo dan angga keliatan akrab banget waktu itu. Devano sempet nemuin lo setelah Angga pergi dari rumah lo. Dia minta penjelasan, tapi lo? Lo menjelaskan nya bahwa lo gak kenal sama Angga. Tapi kenyataannya lo dianter pulang sama dia. Saat itu lo terus menjelaskan dan meminta maaf dengan Devano, tetapi Devano terlalu sakit hati melihat kejadian itu. Ia berusaha untuk memaafkan lo, dia udah maafin tapi ego nya tak menuruti hatinya. Saat itu lo mengejar Devano, ketika di caffe lo inget? Ya mungkin lo belum bisa inget. Di caffe waktu itu lo lagi makan berdua bareng Angga, lo melihat Devano dicaffe itu juga. Saat lo mau menghampiri nya, Devano pergi dari dalam Caffe itu. Dia mau pulang, saat dia mengendarai mobilnya. Eh, elo muncul gitu aja di hadapan dia. Jadi itu salah Devano menurut lo?" panjang penjelasan yang diberikan steffi, ia menjelaskan dan membongkar semuanya agar Aisyah bisa sadar dan ingat akan sesuatu.
Hm, apa ya yang selanjutnya dikatakan Aisyah? Apa dia akan ingat semuanya setelah ini?
Terus bagaimana dengan Devano?
Apa yang direncanakan nya setelah ini? Agar Aisyah bisa ingat kembali.Dan Angga? Apa dia akan melakukan sesuatu?
Komen di bawah yaaa, jangan sungkan wkwk.
Vote, komen dan share yaa semuaaa. Thanks pembaca setia BISAKAH. LOVE buat kalian 😍
Follow Instagram
- regynfortunaa
- itsregynnn_
KAMU SEDANG MEMBACA
BISAKAH? ( REVISI )
Romanceseorang perempuan cantik yang selalu berkhayal tentang seseorang yang diimpi kan nya, walau tak mungkin baginya. Apakah mereka akan bersama walau status membedakan? Semua keadaan berbalik, ketika kecelakaan itu terjadi. Bisakah mereka semua menyeles...