OM HYUNJIN 4

1.8K 289 13
                                    

Akhirnya mau gak mau kamu sama Lami kabur ke McD pas orang-orang teraweh ke masjid. Kebetulan juga kamu laper tapi ibu kamu tadi cuma beli gorengan sama es, niatnya makan malem nanti abis pulang teraweh.

Begitu makan selesai, kamu langsung tanya lagi ke Lami.

"Maksud lu apa hah?"

Lami masih neguk minumnya tapi sama kamu langsung di sodorin pertanyaan gitu sambil ngegas bikin dia keselek.

"Pelan-pelan tanyanya. Gimana-gimana?"

"Yang bikin gue kesel tadi." Lami bentuk mulutnya huruf O sambil ngangguk-ngangguk.

"Lo ada perasaan sama om Hyunjin?" Tanya Lami tanpa basa-basi bikin kamu tertohok.

Kaget karena pertanyaan Lami ini.

Lagian tadi kamu yang tanya kenapa sekarang jadi dia yang tanya sana pertanyaan yang gak jelas gini.

"Apaan sih kok jad nanya gitu?"

"Kalo lo kesel sama Hyunjin liat dia boncengan sama Nancy apa lagi namanya kalo gak cemburu? Cemburu itu tandanya lo ada rasa sama Hyunjin, iya kan?" Kamu diem gak jawab.

Kamu pun bingung mendefinisikannya gimana. Kalo emang iya kamu tertarik sama Hyunjin, perasaan ini gak pernah kamu rasain sebelumnya.

Kadang suka deg-degan sendiri juga kalo di jailin. Kalo latihan taekwondo di hari minggu kepala pelatihㅡ Kapten Yohanㅡ selalu pasangin kamu sama Hyunjin buat latihan.

"Kok diem? Iya kan Lo suka kan?" Tanya Lami membuyarkan lamunan mu.

"Gak tau lam, gue bingung ini perasaan suka atau apa. Gue gak pernah ngerasain gini sebelumnya." Ucap kamu sambil minum mcflurry choco pesanan kamu.

Lami tepok jidat terus geleng-geleng kepalanya.

"Fix lo suka sama om Hyunjin." Klaim Lami.

Kamu langsung deg-degan gak jelas. Gak percaya karena kamu masih ngira ini gak masuk akal. Gak mungkin kamu suka orang yang nyebelin kayak Hyunjin yang pasti ada aja caranya bikin kamu kesel dan deg-degan di waktu bersamaan.

"Hah? Nggak lah, perbedaan umur gue sama dia itu jauh gak mungkin gue suka sama dia. Kita juga gak cocok, lo tau? Gue kenal dia selama 5 tahun ini. Dia orangnya ambis, megang prinsip, walaupun kadang receh dan ceroboh. Sedangkan gue? Gue emang ambis, tapi gue gak seambis dia, gue gak ceroboh, gue keras, gue... Gue anaknya terlalu males." Ucap mu panjang lebar dan memelan di akhir kalimat.

Lami senyum tipis denger jawaban kamu sambil garuk-garuk kepalanya yang gak gatel.

"Alasan jarak umur, sifat yang gak cocok itu alasan klasik. Jaman sekarang gak mandang umur, bukan cuma jaman sekarang dari jaman nabi pun gak kenal umur. Khadijah umurnya 40 tahun, nabi Muhammad 25 tahun pas mereka nikah. Bedanya 15 tahun dan mereka baik-baik aja selama pernikahan bahkan saling melengkapi." Jelas Lami panjang lebar.

Kamu cuma bisa nunduk gak bisa jawab karena Lami ambil contoh dari nabi Muhammad. Apa yang bisa di bantah dari siroh nabi?

"Tentang sifat, Lo pernah denger jodoh lo cerminan dari diri?" Lanjut Lami.

Kamu ngangguk singkat dan masih natap Lami serius.

"Gue gak mau soal sifat. Itu urusan Allah mau jodohin orang gimana sama yang gimana, tapi yang pasti Allah punya jalan sendiri buat bikin kisah hidup makhluknya itu. Dan lo harus perbaikin diri sepantas mungkin kalo emang mau dapet jodoh yang juga bagus." Ucapan Lami yang ini lun gak bisa kamu jawab. Itu semua ada benernya, Lami selalu ambil contoh dari Islam yang pasti bikin kamu bungkam gak bisa jawab.

Lami itu anaknya lumayan agamis walaupun kadang suka gesrek kalo udah gaul sama kamu, Eunsang, dan Somi.

Dia yang paling suka ingetin buat kebaikan dan sering ingetin temennya kebaikan.

Setelah makan selesai, kamu dan Lami langsung pulang sebelum orang-orang tarawih pada pulang dari masjid.

Bisa di omelin abis-abisan sama ibu dan ayah kamu kalo ketauan keluar malah gak tarawih.





















Besoknya adalah hari minggu, dimana kamu dan beberapa anak TNI di asrama itu latihan taekwondo.

Walaupun puasa, gak ada alasan apapun buat libur taekwondo. Peraturan dari kapten Yohan si duda yang punya 2 anak kembar. Tegas tapi juga santuy.

Tingkatan kamu sekarang udah sabuk hitam sama kaya beberapa tentara senior yang juga ikut taekwondo. Sama Haruto juga, kadang kamu jadi contoh di depan buat peragain gerakan yang di perintah Yohan.

Dan gak lupa juga ada Hyunjin di sana lagi duduk tegap dengan pandangan lurus kedepan.

Kamu juga ikut duduk melingkar sambil dengerin instruksi dari Yohan.

"Hari ini hanya pengenalan gerakan baru saja. Kalian hanya perlu melihat sambil di hafalkan gerakannya. Minggu depan maju satu persatu." Ucap Yohan.

Karena disini ada beberapa anak yang ikut dengan perbedaan umur yang beda-beda, akhirnya yang udah remaja-remaja ikut tim kamu sedangkan yang masih bocil ikut timnya Yohan sama Hangyul.

Akhirnya yang kelola di tempat remaja, kapten Jihoon.

Badannya emang bantet tapi tendangannya gak main-main, bikin yang kena langsung muntah darah.

Jihoon pun panggil kamu kedepan. Kamu udah pasti ada firasat gak enak.

"Lettu Hyunjin." Dan firasat kamu bener.

Setiap peragain gerakan, selalu kamu sama Hyunjin.

"Pelatih, gak bisa sama yang lain? Sertu Changbin ada, Praka Doyoung juga ada kenapa harus sama om Hyunjin lagi sih?" Kesel kamu ke Jihoon.

Jihoon cuma jawab, "Gerakan kamu dans Hyunjin itu pas bisa selaras. Udah nurut aja, pasti banyak yang kagum."

Mau gak mau lah kamu nurut aja.

"Shut.." Panggil Hyunjin di sebelah mu yang gak kamu hirauin. Bukannya apa-apa, kamu lagi ngatur degup jantung yang cepet banget.

Hyunjin pun cuma senyum tipis. Udah bisa juga di gituin sama kamu.




OM HYUNJIN ⛔ IMAGINE YOU X HWANG HYUNJIN ⛔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang