Pulang dari dinas, Hyunjin langsung pulang kerumah.
Begitu sampek ternyata ada mertuanya di rumah. Hyunjin udah helain napas panjang. Dia tau kalo mertuanya dateng tiba-tiba tanpa kasih kabar pasti ada sesuatu yang mau di omongin.
Mau gak mau dia harus masuk rumah juga buat nemuin mertuanya itu.
"Assalamualaikum." Nancy langsung sambut Hyunjin yang keliatan capek banget hari ini.
"Tumben pulang cepet mas. Mau aku bikinin teh?" Nancy nawarin.
"Gak usah, nanti aja kalo mau magrib bikinin teh, mas puasa." Nancy cuma oh terus nata sepatu Hyunjin di rak sepatu.
"Papa kenapa kesini?" Tanya Hyunjin sambil bisik-bisik. Gak enak aja kalo kedengaran sama mertuanya itu.
"Katanya mau ngomong sama mas." Bener dugaannya kalo mertuanya itu cari dia.
Gak mungkin kalo dateng tiba-tiba gak ngasih kabar cuma mau kunjungin Nancy aja.
"Papa di mana?"
"Di meja makan." Terus Hyunjin langsung samperin papa mertuanya itu.
Ternyata mertuanya itu lagi duduk sambil minum kopi.
Setelah duduk dan tanyain kabar mertuanya itu, Hyunjin mau pamit buat mandi dulu tapi sama mertuanya di tahan.
Jelas ada yang mau di omongin kalo udah kaya gini.
"Kamu ketemu sama anak perempuannya peltu Seungwoo?" Tuhkan bener Hyunjin juga udah ngira jelas pasti topiknya ini.
"Iya pa, saya ketemu dia yang udah saya anggap adek saya sendiri."
"Tapi dia gak anggap kamu kakak." Kata-kata yang keluar dari mulut mertuanya itu jadi ingetin dia ke masa-masa 6 tahun lalu pas kamu ungkapin perasaan kamu duluan.
Rasanya bersalah banget udah ngomong kaya gitu ke kamu.
"Jangan pernah ketemu lagi sama dia. Kamu udah ada Nancy." Ucap mertuanya lagi.
Hyunjin gak bisa jawab iya karena Hyunjin ada urusan sama kamu.
"Insyaallah pa, saya gak bisa bilaㅡ"
Tak!
Suara gelas kopi beradu dengan meja yang buat omongan Hyunjin berhenti.
"Tanpa alasan, papa gak mau kehidupan rumah tangga Nancy rusak karena adanya orang ketiga. Apa permasalahan kamu? Anak? Kalian bisa adopsi atau program bayi tabung kan? Ingat Hyunjin, kamu berani macam-macam sama perempuan itu gak cuma perempuan itu aja yang papa hancurkan tapi keluarganya juga ayahnya bisa papa pensiunkan dini." Hyunjin yang denger ucapan mertuanya itu pengen banget rasanya gebrak meja makan, tapi dia masih sayang karirnya di militer.
Inilah kehidupan Hyunjin, selama 6 tahun hidup berumah tangga dalam penuh tekanan dari papa mertuanya.
Papa mertuanya ini terlalu ikut campur sama urusan rumah tangga Hyunjin sama Nancy, gak pernah ijinin buat ambil keputusan sendiri dalam berumah tangga dan selalu gak setuju kalo gak sama pendapat kaya papanya.
Nancy cuma iya iya aja papanya ikut-ikut dalam rumah tangganya. Toh Nancy juga masih ngenakin ada papanya.
Setelah itu mertuanya itu pergi ninggalin Hyunjin sendirian di meja makan.
Lama-lama bisa frustasi kalo dia gini terus. Gak mungkin selamanya Hyunjin harus hidup dalam tekanan. Gak cuma Hyunjin, ibunya pun terus di ancam kalo ikut-ikut masalah rumah tangganya Hyunjin.
Beberapa hari setelahnya, kamu pergi ke bengkel komputer punya kamu sendiri buat liat keadaan bengkel.
Pekerja di bengkel komputer kamu cuma ada beberapa di tambah lagi yang lagi pkl jadi lumayan juga yang kerja jadi kamu gak perlu tiap hari pergi ke bengkel komputer.
"Mbak (y/n) tolong tanda tangan ini ya, mas Haruto gak masuk masih ada urusan buat ngurusin nikahannya." Baru juga dateng udah di sodorin buku laporan pkl yang perlu di tanda tangani sama guru pembimbing Pkl.
Mau gak mau kamu sebagai yang punya bengkel komputer itu harus gantiin Haruto.
Selesai tanda tangan kamu langsung buka laptop karena ada beberapa yang perlu kamu cek di sana.
"Kok jumlah ini sama yang di buku gak sama ya?" Monolog kamu.
Kamu cek buku laporan keuangan sama yang ada di laptop ternyata gak sama.
Kamu mau telpon Haruto buat tanya, tapi sebelum ketemu kontaknya Haruto udah Jaemin duluan yang telpon.
"Halo assalamualaikum, apa?"
"Walaikumsalam, eh awas ya kalo ketemu sama Hyunjin lagi." Kamu langsung bingung begitu Jaemin ngomong kaya gitu.
Nada ngomong gak ngenakin banget lagi.
"Apaan sih, gue gak ketemu sama om Hyunjin sama sekali kok."
"Udah beberapa kali ketemu kan? Gue gak mau ya lo nangis-nangis lagi cuma gara-gara laki-laki yang udah beristri. Stop buat mikirin laki orang, dosa (y/n)." Kamu hembusin nafas kasar.
Gak ngerti sama apa yang Jaemin ucapin.
"Dah ya gue banyak kerjaan di bengkel, kalo mau ngomong di rumah aja."
"Bentar dulu!"
"Apa lagi?"
Jaemin yang di sebrang cuma diem. Bingung mau mulai dari mana dulu.
"Hyunjin ketemu gue tadi, dia minta gue sampekin ini ke lo. Katanya tolong tungguin dia buat cerai sama istrinya."
Ada yang nungguin gak nih hehehe?
Puasanya tinggal beberapa hari lagi nih, semangat selalu^^
KAMU SEDANG MEMBACA
OM HYUNJIN ⛔ IMAGINE YOU X HWANG HYUNJIN ⛔
FanficRamadhan tahun ini bikin kamu nambah pahala atau nambah kesel?