Hyunjin lagi nganterin Nancy buat belanja bulanan. Karena kebetulan ini malem minggu jadi sekalian aja Hyunjin ajak Nancy buat keluar jalan-jalan.
Jarang-jarang juga dia buat nyenengin Nancy dan sibuk dinas buat promosinya jadi mayor.
Selesai belanja bulanan di salah satu supermarket, Hyunjin baru inget kalo dia belum sholat isya jadi Hyunjin putusin buat singgah dulu di masjid kota sebentar sebelum pulang.
Nancy nungguin di tangga batas suci. Jujur aja, sebenernya Nancy itu agak yang males buat nungguin Hyunjin karena Nancy tau Hyunjin kalo sholat bukan cuma sekedar sholat.
Selesai wudhu Hyunjin langsung pergi cari shaf terdepan buat sholat tapi ternyata dia gak sendirian di sana.
Ada Jaemin yang lagi wiridan.
Hyunjin lebih milih buat sholat lebih dulu baru samperin Jaemin.
Hyunjin sama Jaemin udah pernah ketemu beberapa karena Hyunjin yang minta ketemu.
Pertama ketemu pas Jaemin ke Bogor buat jemput kamu ke Surabaya.
Terus Hyunjin cari-cari tentang Jaemin, akhirnya dia dapet nomor bahkan alamat pondok pesantren tempat Jaemin dan kamu tinggal pun dia dapet.
Tapi dia gak mau secepet itu samperin ketempat ponpesnya.
"Jaemin?" Panggil Hyunjin setelah do'a dan dzikir sebentar.
Jaemin yang tadinya zikir sambil merem terus hampir tidur langsung melek lagi.
"Ha? Oh lu, kok disini?" Tanya Jaemin sambil nguap.
Asli ngantuk dia tapi gak mau tidur.
"Abis nganterin istri belanja. Sendirian?" Tanya Hyunjin sambil celingukan siapa tau ada kamu.
"Gak sama (y/n)?"
Jaemin langsung melek seketika terus natap Hyunjin tajem. Baru sadar ternyata Hyunjin dateng.
"Ya Allah lo beneran to?! Gue kirain gue lagi ngelindur." Ucap Jaemin terus ucek-ucek matanya.
Hyunjin cuma natap Jaemin datar. Absurd dan konyol jadi satu dalam Jaemin yang berstatus ustadz.
"Ada (y/n) beneran?" Tanya Hyunjin sekali lagi.
Jaemin cuma ngangguk. Terus Hyunjin mau berdiri buat liat ke shaf bagian perempuan, tapi sama Jaemin kakinya di tarik.
"Mau kemana? Disini aja, dia cuma sendirian. Lo sama dia bukan mahram." Hyunjin mau ngedumel tapi gak jadi ya udah duduk lagi sama Jaemin.
Lama diem-dieman akhirnya Jaemin putusin buat ngomong.
"Seminggu yang lalu mertua lo dateng ke masjid ini terus ngomong berdua sama (y/n)." Ucap Jaemin tanpa permulaan yang bikin Hyunjin kaget.
Karena pernah dinas di Armed 10 dia sebagai prajurit jelas tau gimana sifat komandannya sekaligus papa mertuanya itu.
"Ngomong apa papa mertua gue?" Tanya Hyunjin dengan nada suaranya yang seketika jadi deep.
"(Y/n) gak mau kasih tau, dia lebih milih diem." Jawab Jaemin.
Jelas ini bukan hal yang baik-baik aja. Pikiran Hyunjin sekarang udah pasti kamu bakal kenapa-kenapa karena Daniel cuma ajak orang yang buat masalah sama dia cuma ngomong berdua.
"Gue pamit duluan, assalamualaikum salam buat (y/n)." Hyunjin langsung pergi ngacir aja ninggalin Jaemin yang cuma diem natap punggungnya Hyunjin.
Besoknya Hyunjin pergi menuin papa mertuanya buat ngomong tentang papa mertuanya itu ngancam kamu.
Satu jam sebelum apel pagi, dia pergi ke rumah papa mertuanya.
Begitu sampek dia langsung ketemu ajudan Daniel dan bilang ada keperluan mendesak sama Daniel.
Daniel pun langsung di panggil terus ketemu sama Hyunjin.
"Papa kenapa ancam (y/n)? Buat apa ancam dia?" Tanya Hyunjin to the point. Sekarang dia ngomong sebagai menantu bukan sebagai atasan dan bawahan jadi dia pakek bahasa yang sedikit santai.
"Untuk apa kamu tanya begitu? Kamu gak terima papa kasih peringatan begitu ke dia?"
Hyunjin udah gak tahan sama papa mertuanya ini, dia harus kasih tau kalo dia mau cerai sama Nancy.
"Saya mau jujur... saya mau ceraikan Nancy." Ucap Hyunjin pada akhirnya.
Gak peduli bakal gimana jadinya nanti paling gak dia udah lega bilang kalo mau cerai.
"Cerai? Yakin kamu mau cerai? Papa bisa persulit karier mu di militer, dan ibu kamu hidup dalam kesusahan." Ucap Daniel sambil nyesap rokoknya.
Hyunjin diem gak mau komen apa pun. Sekarang bingung harus berucap apa.
Tapi akhirnya dia bilang, "Terserah papa bicara apa, ini pilihan hidup saya. Saya berhak memilih kebahagiaan saya dan juga saya mau punya keturunan saya sendiri, bukan dari orang lain. Saya permisi assalamualaikum."
Hyunjin pergi gitu aja abis ngomong begitu, sedangkan Daniel kepalin tangannya karena ucapan Hyunjin.
Jelas setelah ini, Hyunjin bakal banyak masalah.
"Ibu, Hyunjin bakal cerai sama Nancy. Apa Hyunjin salah kalo Hyunjin mau cerai karena gak bahagia sama pernikahan Hyunjin?"
KAMU SEDANG MEMBACA
OM HYUNJIN ⛔ IMAGINE YOU X HWANG HYUNJIN ⛔
FanfictionRamadhan tahun ini bikin kamu nambah pahala atau nambah kesel?