#. 02 | Merasa aneh

3.6K 516 15
                                    

Ryujin sedang bertelungkup dimeja belajarnya malam ini, ia sangat kesal dengan nilai ulangan matematikanya yang kurang memuaskan.

Ia mendapatkan soal remedial, dengan 10 buah soal besok harus segera dikumpul.

Hal ini membuatnya sangat blank sekali, ia habis pikir bagaimana cara mengerjakannya.

"Argh! Selalu aja remedial! Ulangan hariannya aja gue blank apalagi remedialnya! Yakali disuruh ngerjain remedial!"gumam Ryujin kesal sambil cemberut.

Sekarang sudah malam, waktu Ryujin tinggal sedikit, satupun soal belum ada yang terjawab.

"Aduh gimana nih?! Makin blank gue jadinya"kesal Ryujin sambil memijat pelipisnya.

- BEOMRYU -

Dipagi harinya, Ryujin baru membuka matanya, ia tertidur dimeja belajarnya.


Penglihatannya masih tidak jelas, ia pun mengucek matanya sambil menguap.

Ia tersadar jika sekarang sudah jam 6 subuh.

Tanpa sengaja ia melihat semua soal remedialnya terjawab, Ryujin membulatkan matanya tak percaya.

Ia kembali mengucek matanya, memastikan jawaban tersebut sudah tertulis dibukunya.

"Loh kok? Ini beneran? Emang kemaren gue ngerjain semua ini?"pikirnya.

Ia masih bingung dengan jawaban rumus yang sudah terjawab dibukunya.

"Seinget gue, gue ketiduran disini dan anehnya tiba-tiba muncul jawaban, ajaib bener"monolognya heran.

Juga yang mengherankan saat punggung Ryujin tertutupi oleh selimut.

"Ini juga, siapa yang nyelimutin? Apa itu Mama kali ya"pikirnya lagi.

Ryujin menggeleng-geleng ia membuyarkan pikirannya yang terpenting semua soal terjawab dapat ia kumpulkan hari ini.

- BEOMRYU -

Setelah sesudah mandi, bersiap-siap dikamar, kini Ryujin sudah rapi.

Lalu Ryujin mulai turun dari anak tangga, namun ada yang membuatnya tercengang.

Sempat terhenti ditengah-tengah anak tangga,saat melihat Beomgyu mengenakan seragam sekolah bak bagai manusia sebenarnya.

"Ryujin"panggil Papa Shin yang sudah melihat kehadiran putrinya sedang menuruni tangga.

"I-iya Pa"sahut Ryujin sambil menuruni tangga, lalu menghampiri Papanya.

"Beomgyu ini Shin Ryujin, dan Ryujin ini Choi Beomgyu"kata Papa Shin mengenalkan keduanya.

Ryujin tersenyum kaku pada Beomgyu, namun Beomgyu hanya datar.

"Nih robot, kok datar amat mukanya"batin Ryujin.

"Mulai hari ini, Beomgyu sekolah bareng sama kamu juga sekelas sama kamu"ucap Papa Shin.

Ryujin membulatkan matanya, ia sedikit terkejut.

"M-maksud Papa? Dia juga sekolah"bisik Ryujin.

Papa Shin tersenyum penuh arti, "Iya jelas, dia bakal sekolah seperti manusia biasa".

"Kan robot udah pinter, ngapain sekolah lagi?"bisik Ryujin.

"Supaya, dia dapet pendidikan seperti manusia biasa sayang, ngerti?"tanya Papa Shin.

Ryujin menyengir, "I-iya Pa ngerti".

"Papa ada pesan buat kamu,".

"Pesan? Apa Pa?,".

I'm a Robot : Beomgyu x Ryujin ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang