Seminggu kemudian..
Kini Ryujin kembali bersekolah seperti biasanya setelah menikmati libur pendeknya.
Bahkan liburannya sangat membosankan sekali, ia terus-terusan sedih memikirkan Beomgyu sehingga sampai-sampai ia menjadi sakit.
Ryujin pergi kesekolah hanya sendiri, ini baru seminggu, Papa Shin mengatakan jika Beomgyu akan diperbaiki hingga berbulan-bulan lamanya tidak tahu antara sebulan, 2 bulan, 3 bulan, dan lainnya.
Ia harus hidup terbiasa tanpa Beomgyu, seperti dulunya sebelum Beomgyu hadir datang untuk menemaninya.
Ryujin menghela nafasnya, lalu memasukki kelasnya.
Chaeryeong,Yuna, Hueningkai, dan Taehyun agak sedikit heran.
Biasanya, Ryujin terus bersama Beomgyu kita masuk kesekolah. Bahkan pulang pun juga bersama karena mereka mengira bertetangga.
"Jin, lo gak bareng Beomgyu?"tanya Chaeryeong.
Yuna mengangguk, "Iya, biasanya lo bareng Beomgyu kesekolah"tanya Yuna juga heran.
"Sakit kali si Beomgyu, pasti gitu"kata Taehyun menyela pertanyaan Yuna dan Chaeryeong pada Ryujin.
Hueningkai setuju, "Bener, mana mungkin lah orang bisa sehat terus"kata Hueningkai.
Namun tiba-tiba air mata Ryujin terbendung, lalu mengalir dipipinya.
"Loh, kok lo nangis?"tanya Chaeryeong heran.
"Mm, kit-kita salah ngomong y-ya Jin?"tanya Yuna hati-hati.
Ryujin menunduk, lalu mengusap air matanya lalu menghadap kedepan.
"Kalian, harus janji dulu sama gue sebelum gue ngomong yang sebenernya terus tolong rahasiain"kata Ryujin.
Keempat temannya hanya saling memandang satu sama lain tak mengerti.
"Emang lo mau ngomong apaan?"tanya Taehyun.
"Gue bilang, tapi harus janji dan rahasiain"jawab Ryujin.
Mereka berempat serempak untuk setuju.
"Yaudah, kita janji sama lo bakal rahasiain ini"kata Chaeryeong.
"Ikutin gue ke rooftop sekarang"kata Ryujin lalu langsung pergi duluan.
"Kira-kira, Ryujin mau ngomong soal apa ya? Keknya sih menurut gue serius"kata Yuna.
Taehyun mengangguk, "Daripada kita nebak, mending kita ikutin aja"kata Taehyun.
Lalu mereka pun pergi mengikuti Ryujin ke rooftop.
- BEOMRYU -
"WHAT?! SERIUS LO JIN?!"tanya Chaeryeong ngegas.
Ryujin mengangguk, "Iya Chaeryeong. Biasa aja kali"jawab Ryujin sambil merotasi bola matanya.
"Sumpah, gue gak percaya kalau Beomgyu itu robot, asli beneran deh"kata Yuna sambil menggelengkan kepalanya.
Hueningkai mengangguk, "Jelas-jelas sejak pertama kali gua liat dia, Beomgyu emang manusia yang sebenernya"kata Hueningkai.
Ryujin menghela nafasnya, "Terserah deh sama kalian yang masih belum percaya, intinya gue udah jelasin kekalian siapa sebenernya Beomgyu, dia bukan anak tetangga ataupun yang gue bilang waktu itu"jelas Ryujin.
"Terus, si Beomgyu kemana? Kenapa nggak masuk?"tanya Taehyun.
Ryujin langsung menunduk, sehingga membuat keempat teman-temannya heran.
Ryujin menatap keempat temannya, air matanya terbendung ia berusaha untuk menahannya agar tidak keluar.
"Beom,Beomgyu. Dia sekarang rusak"ucap Ryujin kembali menunduk sambil menutupi wajahnya dengan telapak tangannya.
"HAH?! RUSAK?"tanya Keempat teman-temannya secara bersamaan.
Ryujin mengangguk, masih menunduk sambil menutup wajahnya dengan telapak tangannya.
"Itu semua karna gue, gue salah dan sekarang gue nyesel, hiks"tangis Ryujin.
Chaeryeong pun merangkul Ryujin, mengelus bahunya.
"Emangnya kenapa Beomgyu bisa rusak Jin?"tanya Yuna.
Ryujin menatap Yuna, sambil mengusap air matanya sesegukan.
"Kar-karna hiks, kepuncak waktu itu, di-dia nolongin gue pas mau naik kepuncak, tangan dia kena salju buat nahan dia juga supaya gak jatuh, terus angin kencang waktu itu dia nolongin gue juga supaya gue bertahan di angin itu, lalu pas kita mau pulang di-dia- hiks..
Ryujin tak dapat berbicara lagi, ia langsung memeluk Chaeryeong yang sedari tadi merangkul bahunya.
Chaeryeong mengelus rambut Ryujin, "Udah jangan nangis Jin, walau Beomgyu sekarang gak ada disini kita bisa nemenin lo kok"ucap Chaeryeong.
"Emang Beomgyu bisa balik lagi?"tanya Taehyun.
Ryujin mengangguk, "Bis-bisa, t-tapi butuh waktu yang lama Hyun, gak secepet itu"kata Ryujin lalu memeluk Chaeryeong.
Chaeryeong kembali menenangkan Ryujin.
"Udah deh, jangan tanya-tanya lagi gak liat apa? Ryujin lagi sedih?"tanya Chaeryeong.
"Iya sayang, maaf-maaf"ucap Taehyun.
"Gue harap, secepetnya Beomgyu balik lagi"batin Ryujin.
KAMU SEDANG MEMBACA
I'm a Robot : Beomgyu x Ryujin ✔
Hayran KurguKedekatan Shin Ryujin dengan robot manusia bernama Choi Beomgyu ciptaan Papanya. Apakah kedekatan mereka akan menjadi seorang teman, ataukah justru sebaliknya? © Lalaplums 2020