#. 04 | Mati lampu

2.8K 400 10
                                    

Hari ini Papa dan Mama Shin mulai bersiap-siap untuk berpergian ke Daegu besok pagi.

Kebetulan juga besok hari sabtu, Ryujin libur sekolah jadi ia dapat bertemu sebentar dengan kedua orangtuanya pagi-pagi besok.

Disofa Mama Shin sedang menyiapkan barang-barang, lalu Ryujin datang duduk disofa bersampingan dengan Mamanya sambil cemberut.

Mama Shin yang sedang berkemas pun, menjadi menoleh ke arah Ryujin yang wajahnya terlihat cemberut.

"Kamu kenapa?"tanya Mama Shin.

Ryujin menghela nafasnya, "Mm, sedih aja besokkan Mama sama Papa udah harus pergi ke Daegu".

Mama Shin tersenyum, lalu mengelus lembut rambut Ryujin.

"Kan ada Beomgyu yang temenin kamu sekarang, Dia bisa ngelakuin apa aja buat kamu ya"kata Mama Shin.

Ryujin mendengus, "Iya sih, tapikan suasananya pasti beda gitu jadi sepi kalau Mama sama Papa nggak ada, terus juga Ryujin pasti kangen sama masakan Mama"kata Ryujin.

Mama Shin tersenyum, "Nanti kalau udah sampe Daegu Mama bakal ngasih kabar terus ke kamu, soalnya Mama rada khawatir juga sama kamu"kata Mama Shin sambil menyelipkan rambut putrinya ke belakang telinga.

Ryujin mengangguk, sambil mengenggam tangan Mamanya, "Yaudah deh, semoga Mama sama Papa sampai dengan selamat kesana"kata Ryujin sambil tersenyum.

Lalu Mama Shin pun memeluk Ryujin, Ryujin membalas pelukkan Mamanya.

Mama Shin mengelus lembut rambut Ryujin, sedangkan Ryujin merasa nyaman berada dipelukkan Mamanya.

Dari kejauhan Beomgyu melihat Ryujin.

Keesokannya dipagi hari, Papa Shin sudah mulai memindahkan barang-barang ke bagasi mobil yang sedang dipanasi, dengan bantuan Pak Satpam.

Pagar juga sudah terbuka lebar, untuk persiapan berangkat.

Diteras ada Beomgyu dan Ryujin yang sedang menyaksikan Papa Shin sedang memindahkan barang-barang.

Papa Shin melihat Ryujin, lalu mengacak rambutnya pelan.

"Ih Papa! Berantakan tau!"kata Ryujin sambil kembali merapikan rambutnya.

"Gapapa, lagian kamu juga belum mandi"kata Papa Shin sambil tertawa kecil.

Sedangkan Ryujin menyengir sambil menggaruk tengkuknya.

"Yaudah, Papa sama Mama tinggal ya.. Hati-hati dirumah,"kata Papa Shin mengingatkan.

Ryujin mengangguk, "Iya Pa pasti kok"

"Beomgyu, tolong jaga Ryujin, tapi kamu harus jaga diri juga begitu juga sama Ryujin"kata Papa Shin.

Beomgyu mengangguk, "Siap profesor!".

Papa Shin tersenyum.

Lalu Mama dan Papa Shin masuk menuju mobil.

Saat mobil mulai dijalankan, tak lupa Mama Shin melambaikan tangannya pada Ryujin dan Beomgyu.

Ryujin membalas lambaian tangan Mamanya sampai mobil pun sudah pergi jauh.

Ryujin menghela nafasnya lalu masuk kedalam rumah bersama dengan Beomgyu.

Setelah itu, pagar pun kembali ditutup.

- BEOMRYU -

Dimalam harinya hujan begitu deras sangat deras sekali, terkadang ada bunyi petir.

Namun Ryujin tetap duduk santai disofa sambil menonton tv dengan wajah agak cemberut.

Sedangkan Beomgyu, ia sedang berada didapur sambil membuatkan sesuatu untuk Ryujin.

I'm a Robot : Beomgyu x Ryujin ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang