3. LOVE AND JEALOUSY

7 2 0
                                    

Angel menoleh ke sumber suara, dan ternyata itu adalah sang Mami yang sudah berdiri dibelakang nya. "Ada apa Mih?

"Sayang, kok belum tidur si? Sudah malam ingat, kata dokter. Kamu, tidak boleh terlalu banyak kena angin malam. Angin malam, tidak baik untuk kesehatan kamu. Ucap Mami pada sang putri.

"Iya mih, Angel belum bisa tidur aja kok.

"Ya udah, kamu minum obat ya sayang.

"Udah kok Mih.

"Oke, sekarang ke kamar yuk. Ucap sang Mami, sambil menuntun Angel menuju kamarnya.

***
"Angel, sekarang Mami hanya punya kamu. Mami nggak mau kehilangan kamu. Ucap Tante Melati, sambil memeluk Angel.

"Angel, juga sama. Angel, nggak mau kehilangan Mami.

"Mami, tak akan meninggalkan kamu sayang.

"I Love You Mom.

"I Love You More My Princess.

"Good night Mami, have a nice dream. Ucap Angel sambil memeluk sang Ibu.

"Good night too. Wish You Sweet Dreams. Ucap Mami.

Lalu Angel, menatap seisi kamar nya yang bernuansa Pink Strawberry, sebelum matikan lampu kamarnya, dan menggantinya dengan lampu tidur gambar Hellokitty. Ia segera memejamkan matanya, dan terlelap ke alam mimpi.

***
Keesokan harinya, saat jam istirahat Angel terus merenung di depan Kelas, ia duduk sambil memakan roti keju yang ia bawa dari rumah. Setelah selesai makan, ia membersihkan tangan dengan tisue basah, lalu ia membuka sebotol susu stroberi yang juga ia bawa dari rumah.

"Hai Angel. Sapa Richie, sambil duduk disebelah nya.

"Hai.

"Kamu bawa bekal apa? Tanya Richie.

"Roti keju, sama susu stroberi. Kalau kamu?

"Aku nggak bawa bekal. Aku, cuma beli roti di Koperasi. Ucap Richie menunjukan sebungkus roti keju.
"Oh iya maaf, ada rambut di baju kamu. Ucap Richie sambil mengambil rambut yang ada di Seragam Angel.

"Eh iya, rambut aku rontok ya? Tanya Angel, sambil memperhatikan rambut tersebut.

"Iya, oh iya aku mau kasih tips boleh? Biar rambut kamu nggak rontok.

"Boleh.

"Setiap sebelum keramas pakai minyak zaitun, atau santan kelapa. Pakai seledri juga bisa. Saran Richie.

"Minyak zaitun di campur apa? Tanya Angel.

"Minyak zaitun aja, dioleskan ke rambut yang sebelumnya udah disisir. Tunggu sekitar 30 menit, lalu cuci pakai air bersih, dan sampo.

"Makasih banyak atas saran nya.

"Sama-sama.

Saat mereka asyik mengobrol Mike, Ella, dan Ratna. Datang bersama seorang pria, yang juga murid SMA Sakura. "Eh berduaan aja. Tegur Mike.

"Eh Elu, bikin kaget aja. Ucap Angel sambil melihat ke arah Mike.

"Eh lihat deh ada siapa? Ucap Ratna sambil menunjuk ke arah seorang Pria.

"Kazuto? Kapan balik dari Jepang? Tanya Angel.

"Tiga hari lalu, gua balik dari Jepang.

"Kabar Nenek elu gimana? Tanya Angel penasaran.

"Alhamdulillah... Nenek udah mendingan, tapi Mamah masih di Jepang. Karena, Mamah masih harus nemenin Nenek di Rumah Sakit, gantian sama Tante gue. Jelas nya.

"Alhamdulillah....

"Kalau Kakek elu? Tanya Ellea.

"Alhamdulillah... Kakek, sehat. Malah, Kakek nggak pernah mau ninggalin Nenek di Rumah Sakit. Meskipun ada Mamah, dan Tante yang jaga Nenek. Tapi, Kakek tetap lebih milih jagain Nenek.

"Wahhh cinta sejati. Ucap Ratna kagum.

"Aamiin...

"Oh iya Richie, kenalin ini Kazuto sahabat kita juga.

"Hai gua Kazuto.

"Richie.

"Nice to meet you. Ucap Kazuto ramah.

"Nice to meet you to.

"Oh iya gua ada oleh-oleh untuk kalian.

"Serius? Tanya Ratna tak percaya.

"Ya. Jawab Kazuto singkat.

"Makasih banyak, jadi repot. Ucap Ella basa-basi.

"Nggak apa-apa, santai aja.
"Ya udah kalian ke rumah Gua aja.

"Sorry Kazuto, gua mau ke Minimarket abis pulang Sekolah, soalnya mau bikin kue. Tolak Angel halus.

"Sayang banget, padahal aku udah siapin oleh-oleh spesial untuk kamu. Ucap Kazuto menyayangkan.
"Tapi nggak apa-apa besok aku bawain untuk kamu.

"Makasih.
"Oh iya Richie, Mami aku mau kenal sama kamu. Hari ini kamu bisa kan main ke rumah aku? Tanya Angel.

"Insya Allah.... Soalnya aku harus bantu Ibu ngantar pesanan.

"Oke, nanti aku sharelock alamat rumah aku. Ucap Angel sambil tersenyum.

"Oke.

"Kenapa lihat mereka gua cemburu ya? Ucap Kazuto dalam hati.

"Kenapa Lu? Tanya Mike.

"Nggak apa-apa kok, Gua cuma kangen aja sama Sekolah ini. Ucap pria berkulit putih itu.
Kibishi Sekai Kazuto Putera, atau yang biasa disapa Kazuto adalah Pria blasteran Indonesia- Jepang. Sang Ibu berasal dari Jepang. Sedangkan, sang ayah berasal dari Indonesia.

"Eh udah mau masuk, ke Kelas yuk. Ajak Mike pada Ellea, dan Kazuto.

"Iya ayo, nanti pulang Sekolah kumpul di Lobi ya. Pinta Kazuto.

"Ya. Jawab Mike, dan Ellea.

"Ya udah ke Kelas yuk. Ajak Richie.

"Ya. Ucap Angel, sambil mengikuti Richie. Sedangkan Ratna, ke Ruangguru terlebih dahulu untuk mengambil tugas.

BERSAMBUNG

MALAIKAT CINTA Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang