Setelah dari Pemakaman Richie mengantar Angel kembali ke rumah, ia memarkirkan sepeda di halaman rumah Angel. "Alhamdulillah.... Sampai rumah juga, mampir dulu yuk. Sepeda nya bawa masuk aja. Ajak Angel saat sampai dirumah nya.
"Boleh deh. Ucap Richie sambil turun menuntun sepeda nya.
***
"Assalamualaikum.... Ucap Angel sambil memasuki rumah."Waalaikumsalam.... Jawab Mbok Yun dari arah dapur.
"Duduk dulu Rich. Kalau, mau cuci kaki kamar mandi ada di belakang dekat Dapur.
"Oh iya Ngel, makasih. Ucapnya sambil meletakkan tas di sofa ruang tamu.
"Aku ganti baju dulu ya biar aku, cuci kaki di kamar mandi atas aja. Ucap Angel pada Richie.
"Ohhh oke.
***
Setelah mengganti baju, Angel kembali ke ruang tamu, sambil membawa dua gelas air putih. "Diminum dulu Rich. Ucap Angel, sambil meletakkan minuman di atas meja."Oh iya Ngel.
"Aku videocall Mami dulu ya, mau ngabarin sekaligus ya bilang besok mau camping dibelakang rumah.
"Ya benar tuh, harus izin dulu.
"Hallo Mami. Sapa Angel, saat wajah Tante Melati muncul di layar ponsel nya.
"Hallo sayang, sudah pulang Sekolah? Tanya Mami.
"Udah Mih.
"Jadi Ziarah ke makam Papi?
"Jadi Mih, ditemani sama Richie. Nih, lagi ada Richie juga. Ucap Angel sambil mengarahkan ponsel ke wajah Richie.
"Hai Tante.
"Hai Richie.
"Oh iya Mih, besok aku mau camping ya dibelakang rumah. Sekalian piyama party.
"Sama siapa sayang?
"Ellea, Ratna, Mike, Kazuto, dan Richie.
"Iya boleh sayang.
"Makasih Mami.
"Sama-sama.
"Emang kapan mau camping nya?
"Nanti malam, tadi Ratna chat aku. Dia lagi belanja sama Ellea.
"Ya sudah, kamu jangan kecapean ya Nak. Richie, Tante titip Angel ya sayang.
"Iya Tante, pasti kok pasti aku jagain. Ucap Richie sambil meletakkan kembali gelas berisi air putih diatas meja.
"Ya udah Angel, kamu makan siang dulu ya Nak. Ajak Richie aja sekalian, Mami sudah masak rendang bebek tinggal dihangatkan saja. Ucap Mami sebelum menutup telfon.
"Oke, Mami juga jangan lupa makan ya.
"Iya sayang.
"Ayo Rich, kita makan siang. Ajak Angel sambil beranjak dari kursi.
"Nggak usah repot-repot Ngel, aku langsung pamit aja. Tolak Richie halus.
"Ih nggak apa-apa, makan dulu tadi disuruh Mami.
"Iya, tapi kan nanti malam kita mau camping, jadi aku harus siapkan keperluan dulu.
"Ya sudah kalau begitu.
"Oke aku pamit ya.
"Hati-hati.
***
Richie terus mengayuh sepeda nya menyusuri Kota Jakarta, sebelum menuju rumah nya, ia terlebih dahulu mampir ke Mawar Florist. Untuk membeli bunga mawar yang akan diberikan pada Angel. "Permisi Mbak."Ya Mas, ada yang bisa saya bantu?
"Aku mau beli ini. Ucap Richie sambil menunjukkan dua tangkai mawar merah.
"Berapa?"Dua puluh ribu rupiah.
"Ini. Ucap Richie memberikan uang 20 ribu rupiah.
"Makasih Mas.
"Sama-sama.
***
"Assalamualaikum.... Bu, Richie pulang."Waalaikumsalam.... Wahhh cantik sekali mawarnya. Ucap Ibu saat melihat dua tangkai mawar yang dibawa Richie.
"Bagus nggak Bu?
"Bagus, ngomong-ngomong untuk siapa? Tanya Ibu.
"Angel. Jawab Richie singkat.
"Angel?
"Iya Bu.
"Ya Allah.... Kami ini hanya orang miskin, apa bisa anakku mendapat gadis Kota yang cantik, dan kaya seperti Angel? Ucap Ibu dalam hati.
"Ibu kenapa? Tanya Richie.
"Nggak kok, ya sudah kamu ganti baju terus makan siang. Ibu sudah siapkan di meja.
"Iya Bu.
***
Disisi lain, Angel yang baru selesai makan siang langsung ke Dapur untuk membuat kue kering, yang akan disajikan nanti malam. "Ada yang bisa saya bantu Non? Tanya Mbok Yun."Nggak Mbok makasih, nanti kalau aku ada perlu. Aku panggil Mbok.
"Ya sudah, Mbok mah Sholat dulu ya Non.
"Ya Mbok. Ucap Angel, sambil memasukkan adonan.
***
Beberapa jam kemudian.
"Akhirnya selesai. Ucap Angel, sambil mengeluarkan kue dari dalam oven.
"Waktunya aku istirahat dulu sebentar. Untuk acara nanti malam. Ucapnya, sambil meletakkan loyang diatas meja.***
Disisi lain ada Ratna, dan Ellea yang sedang berbelanja untuk kebutuhan nanti malam di salah satu Supermarket. "Eh kita beli Minuman nya ini aja ya. Usul Ellea."Iya si, Angel kan nggak boleh minum soda. Ucap Ratna sambil memasukkan beberapa bungkus roti ke dalam keranjang.
"Btw nanti elu tolong telfon Kazuto, bilang beli jagung nya agak banyak. Pinta Ratna pada Ellea."Udeh tenang aja, urusan itu udah beres. Kalau si Angel, tadi dah kabari gua, dia mau bikin kue katanya. Ucap Ellea sambil mengambil memasukkan dua toples selai stroberi.
"Kalau si Mike sama Richie? Tanya Ratna.
"Mike gua suruh sewa tenda. Kalau Richie, alat untuk api unggun.
"Oh ya udah bayar yuk. Ucap Ratna, saat selesai berbelanja.
"Ya udah yuk,kayaknha udah cukup. Jawab Ellea.
BERSAMBUNG
KAMU SEDANG MEMBACA
MALAIKAT CINTA
RomanceRichie adalah seorang siswa SMA, ia berasal dari keluarga yang kurang mampu. Namun ia, memiliki wajah tampan, pintar, dan pekerja keras. Tak heran, banyak wanita yang mengagumi nya. Disisi lain ada Angel, yang tak lain teman sekelas Richie. Ia adala...