2 tahun kemudian.
Richie terus memandangi dirinya di cermin. Ia sudah terlihat tampan, dengan kemeja putih, dilapisi jas wanra hitam, tak ketinggalan celana bahan, yang membuat nya terlihat semakin tampan. Apalagi, dasi kupu-kupu yang melingkar di leher nya.Hari ini adalah, hari yang paling dinantikan oleh Richie, karena hari ini adalah hari dimana penentuan kelulusan, sekaligus Wisuda.
***
"Ibu, aku sudah siap. Ucapnya pada sang Ibu."Ya sudah pamit dulu sama Bapak. Ucap sang Ibu padanya.
"Pak aku berangkat ya.
"Iya hati-hati ya. Pesan sang Bapak.
***
"Hai semuanya. Sapa Richie pada keempat teman nya."Hai Rich.
"Acara mulai jam berapa? Tanya Richie.
"Kayaknya bentar lagi.
"Ya udah kesana yuk. Ajak Ellea pada yang lain.
"Ya udah, Bu aku sama yang lain mau kesana ya. Pamit nya.
"Iya.
***
"Baiklah, kini tiba waktunya pengumuman siswa dengan lulusan terbaik. Lulusan terbaik tahun ini diraih oleh??? RICHIE ARMAWAN DARI KELAS 12 IPA 01. Seru Bu Ayumi."Wahhh selamat ya Rich. Ucap Kazuto bangga.
"Selamat ya Rich. Ucap Mike tak kalah bangga.
"Richie kami persilakan untuk naik ke panggung, dan menyampaikan satu sampai dua patah kata. Seru Bu Ayumi.
Dengan langkah percaya diri, ia naik ke panggung. Lalu menyampaikan, sepatah dua patah kata.
"Assalamualaikum. Wr. Wb. Seru nya. Lalu, dilanjutkan dengan sepatah hingga dua patah kata.
"Baiklah terimakasih Richie, dan ini silakan diterima. Ucap Bu Ayumi sambil memberikan sebuah surat.
Karena penasaran, ia pun membuka dan ternyata isinya adalah.
SELAMAT ANDA MENDAPAT BEASISWA KEDOKTERAN!!!
Richie pun tak percaya, hingga menitipkan air mata. Karena, cita-cita nya selama ini akhirnya terwujud.
***
Selepas acara, ia dan yang lain nya memutuskan berziarah ke makam Angel. "Angel aku sekarang udah lulus, dan aku berhasil mendapat beasiswa. Ucap nya sambil menitihkan air 5."Iya Ngel, kita udah lulus dengan hasil yang memuaskan. Ucap Ellea pada sang sahabat yang kini berada di Surga.
"Ngel kita pamit ya, kita janji akan selalu mendoakan elu. Ucap Kazuto tak kuasa menahan tangis.
"Selamanya hatiku untuk kamu Ngel, walau aku tak bisa memiliki kamu. Aku, tetap senang karena saat bersama Richie kamu sangat bahagia. Ucap Kazuto dalam hati."Udah pulang yuk. Ajak Ratna.
"Rich, terimakasih karena Lo sudah berhasil membuat bahagia orang yang paling gua sayangi. Ucap Kazuto dalam hati.
***
Beberapa tahun kemudian.
Kini, Richie sudah sukses menjadi Dokter Spesialis Onkologi, mengabdikan hidupnya pada mereka yang membutuhkan.THE END
KAMU SEDANG MEMBACA
MALAIKAT CINTA
RomansaRichie adalah seorang siswa SMA, ia berasal dari keluarga yang kurang mampu. Namun ia, memiliki wajah tampan, pintar, dan pekerja keras. Tak heran, banyak wanita yang mengagumi nya. Disisi lain ada Angel, yang tak lain teman sekelas Richie. Ia adala...