Angel, hanya menatap sendu ke arah sang Ibu, tak ada senyum apalagi tawa yang terlihat diwajah nya. "Mami, bagaimana kondisi Papi? Tanya Angel pada sang Ibu.
"Belum tahu sayang, kita doa kan terus Papi ya Nak. Ucap Tante Melati, kepada sang putri.
Angel, hanya mengangguk sambil memeluk sang Ibu. Tak lama kemudian, dokter keluar dari ruang yang bertuliskan ICU.
"Bagaimana kondisi suami saya dok? Tanya Tante Melati.
"Sebelumnya kami mohon maaf Bu, kami sudah berusaha semaximal mungkin. Tapi, Allah berkehendak lain. Ucap dokter Bryant, merasa bersalah.
"Innallilahiwainnailaihirojiun... Ucap Tante Melati, sambil menitihkan airmata, tak kuasa menahan tangis.
"Mami, Mami kenapa? Tanya Angel.
Tante Melati hanya memeluk sang putri yang masih berusia 10 tahun itu, sambil berkata perlahan. "Papi, udah nggak ada sayang.
"Innallilahiwainnailaihirojiun... Papi, udah meninggal? Tanya Angel, tak kuasa menahan tangis.
***
@Pemakaman
"Papi, kenapa Papi tinggalkan Angel, dan Mami? Ucapnya sambil menangis menatap batu nisan yang bertuliskan nama sang ayah."Angel, kamu tidak boleh terus seperti ini. Kasihan Papi, lebih baik kamu doakan Papi. Ucap Tante Melati sambil memeluk sang anak.
"Angel, kamu tidak usah bersedih ya. Kan masih ada Om, kamu bisa anggap Om sebagai ayah kamu. Ucap Rangga, yang tak lain adalah Manager yang bekerja di Perusahaan sang Ayah.
"Makasih ya Om. Ucapnya tulus.
"Sama-sama sayang.
"Ya udah kita pulang yuk sayang, sudah sore sebentar lagi malam. Ucap sang Mami sambil menyentuh lembut tangan Angel.
"Mau saya antar? Tanya Rangga.
"Nggak usah repot-repot. Saya, dan Angel sudah dijemput sopir. Tolak Tante Melati halus.
"Ohhh ya sudah tidak apa-apa, kalau begitu saya pamit ya. Ucap Rangga ramah.
"Ya. Jawab Mami singkat.
"Yuk sayang. Ajak Mami, sambil memegang tangan Angel.***
Seminggu kemudian.
Malam ini, adalah malam ke7 Angel, dan Tante Melati makan malam tanpa kehadiran Papi. Yang biasanya duduk diantara mereka. "Mih, beda ya sejak Papi nggak ada. Biasanya, aku makan malam ditemani Papi, dan Mami. Ucap Angel, sambil menyuap makanan ke mulutnya."Iya sayang. Kamu benar, tapi kita tidak boleh berlarut. Kasian Papi, nanti Papi nya nggak tenang. Ucap Mami lembut.
"Mih, Angel janji Angel akan selalu disamping Mami, Angel nggak akan meninggalkan Mami. Ucap Angel tulus.
"Iya sayang Mami juga, nggak akan tinggalkan Angel. Mami, akan selalu ada disamping kamu. Ucap Tante Melati sambil memeluk Angel.
"I Love You Mom.
"I Love You More My Angel.
"Mami janji sayang, Mami akan selalu ada disebelah kamu, Mami nggak akan tinggalkan kamu. Ucap Tante Melati dalam hati. Mas Charles, aku janji aku akan mengurus putri kita, dan akan memberikan seluruh jiwa ragaku. Lanjut Tante Melati."Mami, kenapa Mami nangis? Tanya Angel.
"Nggak apa-apa sayang. Yuk, kita makan malam lagi. Ajak sang Mami, sambil memotong daging yang ada di piring.
"Ya Mih.
"Mas Charles, selamanya kamu dihatiku. Aku janji, nggak akan menduakan kamu. Untuk, saat ini aku janji akan fokus menjaga Angel. Ucapnya dalam hati.
BERSAMBUNG
KAMU SEDANG MEMBACA
MALAIKAT CINTA
Storie d'amoreRichie adalah seorang siswa SMA, ia berasal dari keluarga yang kurang mampu. Namun ia, memiliki wajah tampan, pintar, dan pekerja keras. Tak heran, banyak wanita yang mengagumi nya. Disisi lain ada Angel, yang tak lain teman sekelas Richie. Ia adala...