28. JANGAN PERGI

5 0 0
                                    

Richie terus berjalan menyusuri Lorong Sekolah, ia merasa tak semangat menjalani hari ini. "Pagi Bi. Sapa Richie.

"Eh pagi Den Richie. Kemana Neng Angel? Tanya Bi Inong.

"Angel dirawat Bi, sekarang kondisi ya lagi kritis. Jelas Richie.

"Ya Allah.... Neng Angel. Ucap Bi Inong hampir menangis.

"Ya sudah Bi, saya ke Kelas dulu ya. Pamit Richie.

"Oh iya Den.

***
Di Kelas, Richie hanya diam. Ia, tak konsentrasi dengan apa yang sedang dijelaskan Pak Dion. "Richie. Panggil Pak Dion.

"Ya Pak. Ucap Richie pelan.

"Coba kamu kerjakan soal nomer 15, yang ada di halaman 60. Pinta Pak Dion.

"Baik Pak. Ucap Richie sambil maju ke papan tulis.
"Sudah Pak. Ucap Richie, sambil mengembalikan spidol pada Pak Dion.

"Nah ini jawaban nya kurang tepat. Tapi, caranya sudah bener. Ucap Pak Dion.

"Maaf Pak. Ucap Richie merasa bersalah.

"Ya sudah, silakan duduk.

***
"Rich, elu mau ke Rumah Sakit lagi? Tanya Ellea.

"Iya.

"Kita ikut boleh? Tanya Mike.

"Kalian mau ikut? Tanya Richie.

"Iyalah, gimanapun Lo, dan Angel sahabat kita. Ucap Kazuto sambil merangkul Richie.

"Iya, dan yang namanya sahabat tak akan terpisahkan. Timpal Ratna.

"Thanks yeah guys, kalian selalu ada untuk gue. Ucap Richie merasa terharu.

"Iya Rich, sama-sama. Santai aja lagi. Tambah Kazuto.

"Ya udah yuk, soalnya gue harus ngantar dagangan Mamah dulu. Ucap Ratna pada keempat teman nya.

"Iya ayo.

***
"Ayo sayang, kamu harus makan. Bujuk Tante Melati.

"Nggak mau Mih, makanan nya pahit.

"Mami paham. Tapi, kalau tak makan gimana bisa cepat sembuh? Ucap Tante Melati.

"Assalamualaikum.... Ucap Richie sambil memasuki ruang tempat Angel dirawat.

"Waalaikumsalam.... Eh kalian?

"Hai Ngel. Sapa Ratna.

"Hai Rat. Ucap Angel, masih dengan suara serak.

"Syukurlah kamu sudah dipindahkan ke ruang rawat. Ucap Ellea sambil memeluk Angel.

"Alhamdulillah....

"Richie kemana? Tanya Tante Melati.

"Sebentar lagi dia datang. Ucap Kazuto sambil menyalami Tante Melati.

"Assalamualaikum... Ucap Richie sambil memasuki rumah.

"Waalaikumsalam.... Eh Richie? Sapa Tante Melati ramah.

"Ngel, ini untuk kamu. Ucap Richie sambil memberikan sebuket mawar.

"Wahhh bagus banget, makasih banyak. Ucap Angel merasa bahagia.

"Nah udah dapat mawar dari Richie kan? Sekarang makan dulu ya. Ucap Tante Melati, sambil menyuapkan bubur.

"Duh Mih, udah dulu please. Makanan nya pahit.

"Mohon maaf Tante, gimana kalau saya saja yang menyuapi? Ucap Richie menawarkan bantuan.

"Ya sudah nih. Ucap Tante Melati, sambil memberikan mangkuk berisi bubur kepada Richie.

"Ayo sekarang kamu makan. Ucap Richie sambil mengambil bubur dari mangkuk dengan sendok.

"Oh iya Rich, gimana dengan Novel kamu? Tanya Angel.

"Novel aku? Mmmmm belum selesai.

"Kira-kira apa judulnya? Tanya Angel.

"Malaikat Cinta.

"Wahhh bagus judulnya. Ucap Angel kagum.
"Semoga cepat selesai ya? Soalnya aku nggak sabar, mau baca. Takutnya, keburu aku pergi hehe. Canda Angel.

"Hush. Tegur Tante Melati.

"Oh iya Mih, aku boleh ke Taman nggak? Udah lama nggak keluar. Ucap Angel, meminta izin.

"Boleh, tapi habiskan dulu makan nya ya sayang. Ucap Tante Melati pada sang putri.

"Ya Mih.

"Ya udah sekarang makan dulu ya, aku yang suapi ya. Ucap Richie sambil menyuapi sesendok bubur.

***
@Taman
Angel, terus menyandarkan kepala nya di pundak Richie. Melihat, orang berlalu-Lala ng di Taman yang berada disebelah Barat Daya Rumah Sakit. "Rich. Panggil Angel.

"Ya. Jawab Richie.

"Aku boleh minta satu permintaan?

"Apa? Tanya Richie.

"Kalau aku udah nggak ada, kamu jangan pernah tangisi kepergian aku. Yang aku mau, kamu tersenyum. Karena kamu, sudah berhasil membuat aku bahagia di hari-hari terakhir hidupku. Ucap Angel, pada sang kekasih.

"Angel, aku mohon janganlah berkata seperti itu. Karena, aku nggak akan membiarkan kamu pergi. Aku yakin, Tuhan akan segera mengirimkan keajaiban untuk kamu. Ucap Richie sambil merangkul Angel.

"I Love You my Richie.

"I Love you more my Angel.

Tiba-tiba, Angel, merasakan sakit yang teramat sangat dikepala nya.

"Angel. Ucap Richie panik.
"Angel. Panggil Richie.

"Kepala aku sakit sekali. Ucap Angel, sambil terus memegang kepalanya.

"Ya udah, kamu tahan ya aku cari bantuan dulu.

Lalu, Richie segera pergi mencari bantuan.

BERSAMBUNG.

MALAIKAT CINTA Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang