Angel baru saja terbangun, tak sengaja matanya melihat ke arah kalender yang terpasang di kamarnya. Ia, terkejut bukan main. "Ya ampun.... Serius, Ya Allah... Kenapa aku sampai lupa? Ucap nya pada diri sendiri. Ia segera mengambil botol air yang ada di kasurnya, lalu meminum hingga tersisa setengah.
***
Ia terus, memandangi dirinya di cermin. Ia, sudah terlihat cantik dengan mengenakan batik khas SMA Sakura, dengan warna hijau nya yang tampak segar bila dipandang. Terlebih batik tersebut, dipadukan dengan rok panjang berwarna hitambcmembuat, ia tampak lebih cantik.
Perpaduan aroma sabun, dan parfum mahal pun langsung menyerbak begitu, ia keluar dari kamar. Ia, nampak segar pagi ini, seperti tak terjadi sesuatu padanya. "Hai Mih. Sapa Angel, begitu melihat sang Ibu yang juga keluar dari kamar nya."Hai sayang, kamu sudah siap? Tanya Tante Melati.
"Udah Mih, yuk kita ke bawah. Ajak Angel.
Setelah sampai di Ruang makan. Lalu, Angel langsung mengambil kotak bekal, dan botol air yang sudah disiapkan. "Angel nggak sarapan ya Mih, mau sarapan di Sekolah aja. Ucap nya, sambil memasukkan kotak bekal tersebut.
"Ya sudah, obat nya jangan lupa dibawa ya Nak. Pinta snag Ibu.
"Okay, oh iya Mih.
"Ya.
"Mami, ingat nggak ini hari apa? Tanya Angel.
"Hari Kamis.
"Ahhhh Mami, masa nggak tahu. Rengek Angel.
"Iya emang hari apa? Tanya Tante Melati.
Angel yang memasang wajah cemberutpun langsung pergi begitu saja meninggalkan Tante Melati. Namun, dalam hati Tante Melati berkata. "Wahhh dia udah mulai keskal, jadi hari ini aku bersiap untuk membuat kue. Ucap nya dalam hati.
***
@Sekolah
Pagi ini, Richie, dan yang lain nya kecuali Angel memutuskan berkumpul di Kantin. Mereka, sedang berdiskusi tentang apa yang akan diberikan pada Angel. "Eh menurut Lu semua, gua ngasih apa? Tanya Richie."Ya menurut gua, kalau bunga kan udah biasa elu dah sering. Gimana, kalau elu kasih boneka aja? Usul Ellea.
"Iya ide bagus tuh. Timpal Ratna.
"Boleh juga, ide Lu cemerlang juga. Ucap Richie sambil mengacungkan kedua jari nya.
"Terus kita, ke rumah nya atau gimana? Tanya Kazuto.
"Iya gua setuju, nanti sore kita ke rumah nya. Ucap Richie sambil merangkul Kazuto.
"Okay, ide yang bagus. Tambah Mike.
***
Disisi lain, Angel sedang teduduk di kursinya sambil termenung. Menatap kosong seisi kelas, namun tiba-tiba. Ia, dikejutkan akan sesuatu."Eh elu kenapa? Tanya Vera teman sekelas nya.
"Eh, bikin kaget gua aja.
"Lagian, dari tadi bengong aja.
"Btw, Happy Birthday Angel. Ucap Vera sambil memeluk Angel."Thank you, jadi elu ingat? Tanya Angel.
"Iya donk, oh iya nih untuk elu. Ucap Vera sambil memberikan sebuah kado pada Angel.
"Makasih Vera. Ucap Angel, sambil memeluk Vera.
"Sama-sama.
Saat asyik mengobrol, Angel mendengar suara ponsel yang merupakan notifikasi dari WhatsApp. Ternyata, Milly mengirimkan nya pesan.
To: Angel
From: Milly
Happy Birthday Angel semoga panjang umur, sehat selalu, makin cantik, and Wish You All The Best.
KAMU SEDANG MEMBACA
MALAIKAT CINTA
RomanceRichie adalah seorang siswa SMA, ia berasal dari keluarga yang kurang mampu. Namun ia, memiliki wajah tampan, pintar, dan pekerja keras. Tak heran, banyak wanita yang mengagumi nya. Disisi lain ada Angel, yang tak lain teman sekelas Richie. Ia adala...